AMDClock 2.0: Melihat Clock Speed Asli Prosesor AMD

Prosesor yang memiliki clock speed tinggi tentu akan memberikan performa yang bagus untuk PC Anda. Sayangnya setiap tingkat Mhz yang dimilikinya akan mempengaruhi terhadap harga yang dibandrol sipenjual. Jika Anda telah membeli prosesor berbasis AMD yang memiliki performa tinggi tentu Anda ingin mengetahui apakah Anda sudah benar-benar mendapatkan apa yang telah Anda bayarkan.

 Pembeli komputer yang masih awam biasanya hanya mengetahui tipe prosesor yang ingin dibeli tanpa mempedulikan seberapa cepat prosesor tersebut bekerja. Oleh karena itu banyak juga komputer yang dijual sekarang ini dibuat sedikit ‘bekerja lebih keras’ oleh penjualnya. Yaitu dengan melakukan overclock terhadap prosesor.

 Untuk menguji kecepatan asli prosesor yang Anda miliki Anda bisa menggunakan utility gratis yang disediakan oleh Advanced Micro Devices, Inc yaitu AMDClock yang kini telah mencapai versi 2.0.0.

 Unduh dahulu paket aplikasi ini dari situsnya kemudian urai paket zip tersebut keharddisk. Jalankan perangkat lunak ini denang mengklik ganda file AMDClock-1.exe.
Pada jendela utamanya, aplikasi ini akan menampilkan prosesor yang terpasang pada komputer Anda juga kecepatan asli yang dimilikinya dalam Mhz. untuk melakukan konfigurasi lebih lanjut klik sekali pada palikasi ini, sebuah jendela baru akan muncul.

Situs   : http://www.amd.com
Ukuran File  : 1.14 MB
Kategori   : Utiliti
Lisensi   : Freeware
Harga   : –
Kebutuhan sistem  : Windows 98SE/NT4.0/ME/2000/XP/2003, AMD K6 keatas
Fitur utama  : melihat kecepatan asli prosesor AMD

NGO NVIDIA Optimized Driver v1.7805: ForceWare NVIDIA Yang Di Optimalkan

NGO NVIDIA Optimized Driver adalah versi tweak dari driver ForceWare milik NVIDIA. Dengan menggunakan ForceWare jenis ini diharapkan pengguna akan memperoleh performa yang lebih baik dari kartu grafisnya serta kualitas gambar yang lebih berkualitas.

 Dalam rilis terbarunya, driver ini memuat beberapa perkembangan baru yaitu nVidia ForceWare 78.05, perbaikan gambar yang lebih baik, DXT3 yang akan memberikan kualitas yang lebih baik saat memainkan game lama yang berbasis OpenGL, versi terbaru dari nHancer yaitu versi 1.2.2.

 Driver ini juga mengemas beberapa utility berguna dalam paketnya yaitu nHancer yang berfungsi untuk membuat dan mengelola profil dengan sangat mudah. Pengguna juga akan dibantu untuk mengerti apa yang sedang ia lakukan.

 Salah satu lagi tool yang disediakan adalah RefreshForce v1.10 yang berfungsi untuk mengatur resolusi dan refresh rate pada monitor. Pengaturan dapat dilakukan secara manual oleh pengguna. Tenang saja tool ini tidak akan membiarkan Anda membuat pengaturan yang dapat merusak monitor Anda karena aplikasi ini sebelumnya telah mengkalkulasi kemampuan dari sistem Anda.

 Perlu Anda ketahui bahwa ForceWare ini bukan driver resmi yang dikeluarkan oleh NVIDIA sendiri. Jadi jika system Anda malah menjadi kacau jadinya bersihkan saja diver ini dengan menguninstallnya lewat Device Manager lalu bersihkan sampai tuntas dengan NVCleaner.

Situs   : http://www.ngohq.com atau http://www.guru3d.com
Ukuran File  : 14.6 MB
Kategori   : Sistem
Lisensi   : Freeware
Harga   : –
Kebutuhan sistem  : Windows 2000/XP, VGA Card Geforce Series
Fitur utama  : Mengoptimalkan Driver VGA Card GeForce