MIDI TO MP3 MAKER

MIDI TO MP3 MAKER adalah salah satu tool mudah yang dapat Anda gunakan untuk konversi file Midi menjadi MP3. Tampilannya user friendly, bahkan bisa dikatakan sangat sederhana sehingga pengguna dapat dengan cepat menggunakannya. Setelah diunduh dari situsnya lakukan penginstalan dengan klik ganda file midi2mp3.exe, ikuti setiap langkah sampai selesai.

Untuk menggunakannya langkah-langkahnya adalah begini :
1. Tekan tombol [Open] untuk menjelajahi harddisk kemudian pilih file MIDI yang akan dikonversi lalu tekan [Open].
2. Pada bagian Output: nama file MP3 hasil konversi sama dengan nama file MIDI yang dipilih dan secara default file MIDI tersebut akan dibuat di drive C. Untuk merubah lokasi penyimpanan tekan tombol [Browse] kemudian pilih drive atau folder yang akan menampungnya.
3. Sesuaikan volume dengan menggeser bar Volume yang tersedia.
4. Setelah itu tekan tombol [Convert] untuk memulai proses konversi. Selama proses tersebut MIDI TO MP3 MAKER akan memainkan file MIDI yang dipilih.

MIDI TO MP3 MAKER membatasi waktu durasi file MIDI yang dikonversi paling lama 1 menit jika belum diregistrasi. Suara yang dihasilkan juga tidak terlalu “istimewa”. Pengaturan untuk memilih bit rate pada file output yang dihasilkan tidak disediakan. Untuk beberapa hasil pengujian yang penulis lakukan, hasil output malah lebih mirip seperti suara “kaset yang rusak”, sember dan tidak jelas. Jadi jika Anda tidak terlalu memikirkan kualitas suara dan hanya ingin mengubah file MIDI yang memiliki durasi dibawah satu menit dan penasaran ingin mencobanya, program ini bolehlah dicoba.

Situs   : http://www.av2mp3.com/
Ukuran File  : 617 KB
Kategori   : Multimedia
Lisensi   : Shareware
Harga   : $29.99
Kebutuhan system  : Windows 98/ME/NT/2000/XP, Sound Card, Microsoft DirectX 9.0
Fitur utama  : Konversi MIDI menjadi MP3

Pilih-Pilih Color Themes Winamp 5

Perbedaan Winamp 5 dari versi sebelumnya tidak hanya terdapat pada kemampuannya yang semakin banyak memainkan file Audio dan Video dengan baik, tetapi juga penampilannya yang semakin “menggigit” dan membuat Anda tidak bakal pindah ke software Multimedia lainnya. Penampilan yang dimaksud adalah skin Winamp Modern yang dapat Anda nikmati pada Winamp versi 5 keatas. Itu pun jika Anda cukup beruntung dengan memiliki PC yang masih kuat untuk merender skin Modern karena penggunaan skin ini bisa membuat jatuh tenaga PC lawas.

Secara default skin Winamp Modern menggunakan color themes bernama default. Color themes ini akan merubah warna Title bar, body, button juga yang lainnya. Untuk memilih themes yang lain Anda cukup mengklik menu [Options]>[Color Themes] lalu pilih salah satu color themes yang tersedia. Anda juga dapat memilihnya melalui jendela Equalizer dengan mengaktifkan Tab menu Color Themes kemudian double klik pada themes yang tersedia. Color Themes yang tersedia berjumlah 44 (Penulis menggunakan Winamp 5.08c) cukup untuk Anda yang suka merubah warna dan cepat bosan.

Memainkankan Input Plug-ins Winamp

Winamp yang selama ini kita pakai memiliki banyak Input plug-ins yang memungkinkan kita untuk memainkan berbagai jenis file audio sesuai dengan input plug-ins yang dimilikinya. Dan lagi-lagi Winamp juga memiliki banyak hal tersembunyi yang dapat kita lihat. OK, langsung saja kita lihat hal tersembunyi apa yang dimiliki oleh input plug-ins Winamp, begini caranya :

1. Jalankan Winamp yang Anda miliki. (Penulis menggunakan Winamp 5.08c)
2. Klik menu [Options]>[Preferences…] atau tekan Ctrl+P.
3. Pada jendela Winamp Preferences pilih menu [Plug-ins]>[Input]

· Pada jendela Input plug-ins pilih plug-ins Nullsoft NSV Decoder v1.04 kemudian klik tombol [About] yang terletak dibagian bawah. Akan muncul jendela About… kemudian klik ganda gambar llama pada jendela tersebut. Gambar llama akan berubah menjadi tulisan nullsoft present you nSV play hidden party … dan seterusnya. Klik ganda lagi gambar tersebut untuk menampilkan gambar api, air dan lainnya yang terlihat menarik.

· Satu lagi plug-ins yang dapat dimainkan adalah Nullsoft Vorbis Decoder v1.35. Pilih plug-ins tersebut kemudian tekan tombol [About]. Pada jendela About…terdapat gambar ikan berwarna kuning dan biru cerah yang merupakan iconnya. Klik sekali pada gambar tersebut maka ikan itu akan berputar kearah kanan. Kemudian klik sekali lagi dengan klik kanan maka ikan tersebut akan berputar kearah kiri. Jika Anda terus mengklik ikan tersebut maka ikan tersebut akan berputar dengan cepat dan sebuah keterangan baru akan muncul berupa kecepatan berputar ikan satuan RPM, juga rekor tercepat yang pernah Anda buat. Jadi tunggu apa lagi, Ayo coba sekarang!!!.

Menemukan Easter Egg di WinRAR

Menemukan easter egg adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Apa lagi jika kita mengetahui hal tersebut dengan mencoba-cobanya sendiri. WinRAR yang biasa Anda gunakan juga memilikinya. Sebagai program pengompres yang dikenal sangat baik, ternyata WinRAR juga memiliki hal tersembunyi yang mungkin “iseng-iseng” dibuat oleh pembuatnya atau bisa juga sebagai cap darinya. Sekarang mari kita coba melihatnya.

1. Jalankan WinRAR yang Anda miliki. (Penulis menggunakan WinRAR 3.30 beta 4)

2. Klik menu [Help]>[About WinRAR…].

3. Sekarang muncul jendela About WinRAR. Jendela tersebut menampilkan versi dari WinRAR yang Anda gunakan juga nama pembuat dan jenis Lisensi yang Anda pakai.

4. Pada jendela tersebut juga terdapat Logo WinRAR yang terletak pada bagian atas dan Gambar buku yang bertumpuk (Icon WinRAR) yang ada disebelah kiri atas. Kedua gambar inilah yang akan kita “mainkan”.

5. Sekarang coba Anda klik Logo WinRAR … gambar air yang menjadi backgroundnya akan bergerak dan menampilkan ombak. Kalau Anda perhatikan juga pada bagian kanannya terdapat perahu kecil berbentuk setengah segi tiga siku-siku. Perahu ini jarang muncul, kadang-kadang Anda harus mencobanya dengan menekan mouse berkali-kali baru bisa muncul.

Sudah dicoba? … jika sudah mari kita lihat yang lain. Klik sekali pada buku bertumpuk yang menjadi icon WinRAR. Secara perlahan-lahan buku itu akan jatuh kebagian bawah jendela tapi tidak sampai keluar dari monitor Anda. Untuk menghentikan jatuhnya buku tekan Alt pada keyboard. Tekan Alt sekali lagi untuk menggerakkan buku tersebut.