Hapus File Sementara Ketika Internet Explorer Ditutup

Ketika Anda berselancar didunia maya menggunakan browser Internet Explorer, secara otomatis IE akan membuat file sementara yang ada dilokasi C:\Documents and Settings\nama_pengguna\Local Settings\Temporary Internet Files. Folder tersebut disembunyikan oleh Windows. Untuk menampilkannya Anda perlu mengaturnya melalui Folder Options.

 File tersebut berisi informasi mengenai alamat situs yang Anda pernah kunjungi. Proses ini akan berlangsung berulang-ulang setiap kali Anda membuka situs dengan IE. Jika file tersebut sudah menumpuk, ujung-ujungnya Windows Anda akan menjadi lambat dan kapasitas harddisk akan ‘sedikit’ termakan.

 Agar Internet Explorer menghapus secara otomatis file tersebut setiap kali jendela IE ditutup, lakukan langkah-langkah berikut.

1. Eksekusi Internet Explorer.
2. Klik [Tools] > [Internet Options…].
3. Aktifkan tab menu [Advanced].
4. Beri tanda centang pada kotak Empty Temporary Internet Files folder when browser is closed.
5. Klik [OK] untuk menyetujui perubahan sekaligus keluar.

Perlu Anda ketahui, entah kenapa tidak semua PC bersistem operasi Windows XP bisa menggunakan fitur ini. Jika penasaran coba saja. Selamat berselancar dgn nyaman!

Initial Pribadi Dalam Format HTML

Seorang hacker biasanya menggunakan nama samaran, alias, atau inisial dalam mendaftar diforum diskusi Internet, membuat akun email, atau chatting dichannel-channel iRC. Initial pribadi mereka juga bisa kita lihat dalam situs pribadinya. Biasanya dibuat dan dibentuk dengan indah menggunakan teks murni (ASCII) dalam format TXT.

 Menggunakan format TXT memang menguntungkan. Misalnya halaman Web lebih cepat dibuka, ukurannya jauh lebih kecil, dan tampilannya yang agak ‘Matrix’ seperti barisan kode program yang ditulis seorang programmer. Jika dibuat dengan format HTML, Anda bisa memberikan format kepada teks seperti tebal, miring, dan garis bawah. Namun dalam proses pembuatan akan cukup rumit. Karena kita tidak bisa seenaknya memeberikan banyak spasi atau tab.

Cara yang sering dipakai adalah dengan mengganti karakter spasi dengan  . Sebenarnya Anda bisa membuat inisial pribadi Anda kemudian menyimpannya kedalam format HTML dengan mudah.
Caranya sebagai berikut :

1. Buka Notepad kemudian buat desain bentuk nama Anda yang terdiri dari barisan huruf, angka, atau karakter.
2. Simpan dalam format teks murni (.TXT).
3. Eksekusi Internet Explore. Kemudian buka Windows Explorer, telusuri lokasi peyimpanan file txt yang baru Anda buat. Klik, lalu drag file tersebut kedalam jendela Windows Explorer.
4. Aktifkan jendela Internet Explorer yang Anda buka. Klik [File] > [Save As…].
5. Ganti tipe penyimpanan file dengan Web Page, HTML only. Beri nama file kemudian klik [Save] untuk menyimpan file.

Sekarang Anda bisa memberikan format kedalam teks yang membentuk inisial Anda. Gunakan HTML editor seperi Microsoft FrontPage atau Macromedia Dreamweaver MX agar proses editing lebih mudah.

Soundy Mouse v1.0: Mendengarkan Peringatan SiTikus

Banyak cara yang orang lakukan untuk mengamankan komputernya dari tangan orang lain yang usil dan tidak bertanggung jawab. Mulai dari memberikan password pada screen saver, memproteksi folder, membuat password admin yang luar biasa panjangnya dan lain-lain.

 Jika ingin cara yang lebih mudah, murah, dan sedikit jahil gunakan saja Soundy Mouse v1.0. Freeware ini bisa Anda gunakan untuk ‘menjebak’ para ‘penjahat’ yang bisa jadi adalah teman Anda sendiri. Soundy Mouse v1.0 akan membuat speaker komputer Anda mengeluarkan bunyi yang cukup berisik jika Mouse digerakkan.

 Setelah diunduh dari situsnya, langsung saja ekseskusi aplikasi ini. Klik [Start Only] untuk mengaktifkan bebunyian. Jika ingin menyembunyikan aplikasi ini dari desktop, klik [Hide]. Gunakan Task Manager untuk menonaktifkannya. Pilihan untuk mengatur Interval, Pitch, dan menonaktifkan suara juga disediakan.

Situs   : www.networkactiv.com
Ukuran File  : 56 KB
Kategori   : Utiliti
Lisensi   : Freeware
Harga   : –
Kebutuhan sistem  : Windows 9x/NT/ME/2000/XP/2003
Fitur utama  : Membuat mouse berbunyi

SteelMarch: Aksi Mesin Tempur Modern Bergaya Anime

SteelMarch merupakan game Action yang mengambil latar belakang pertarungan mesin modern dalam bentuk robot. Jika Anda pernah memainkan Street Fighter atau Mortal Combat, maka SteelMarch tidak akan terlalu sulit untuk dimainkan.

Gameplay

Dalam game ini terdapat 6 karakter mesin robot yang dapat kita mainkan. Kita bisa bermain dalam mode 1 vs 1/komputer, 2 vs 2, dan 3 vs 3. Jadi dalam satu babak kita dapat memilih mesin tempur lebih dari satu. Kita juga boleh memilih mesin robot yang sama dengan musuh atau dengan robot lain milik kita. Jika salah satu karakter milik kita dikalahkan, secara otomatis mesin tempur yang dimainkan akan diganti dengan yang lain. Kalau menang robot yang kita pilih bisa bertahan sampai permainan selesai.

 Masing-masing robot mempunyai kemampuan dan kekuatan yang berbeda satu sama lain. Ada robot yang bisa melakukan penyerangan secara mendadak secepat kilat, menyemburkan api yang cukup besar, mengeluarkan laser berikut sengatan listrik, menyemburkan rentetan peluru, mengeluarkan bahan peledak dan masih banyak lagi.
 Seperti game sejenis lainnya SteelMarch juga menerapkan sistem ‘darah’ yang dilambangkan batangan berwarna biru yang berada diatas. Jika mesin tempur mendapat serangan, maka ‘darah’ pun akan berkurang. Kalau sudah habis maka tamatlah riwayatnya alias kalah. Energi juga digunakan untuk mengeluarkan jurus-jurus serangan yang dahsyat. Oleh para gamer biasa disebut dengan istilah ‘ilmu gila’, karena benar-benar dilakukan dengan cepat, dahsyat dan tanpa kendali.

 Jika kita kalah, pilihan untuk kontinyu bisa dipilih untuk tetap melanjutkan pertandingan dengan mesin robot yang sama.

Kontrol Permainan

Untuk memainkan SteelMarch lebih baik jika tidak menggunakan keyboard. Selain dapat merusak keyboard, SteelMarch juga tidak akan nyaman untuk dimainkan. Jurus-jurus dahsyat akan sulit untuk dikeluarkan karena bisa jadi pengaturan tombol standarnya tidak nyaman.

 Jika Anda mempunyai Gamepad, gunakan saja karena SteelMarch menyediakan fasilitasnya. Jurus-jurus dahsyat dapat kita keluarkan dengan menekan tombol segitiga+bulat, kemudian gerakkan dengan arah memutar. Masing-masing robot akan mengeluarkan jurus andalannya.

Tehknik Grafis dan Efek Suara

Tehknik grafis yang ditampilkan SteelMarch tidak dibuat 3D. Baik latar belakang maupun mesin tempur, semuanya ditampilkan dalam bentuk 2D. Kalau Anda perhatikan dengan saksama, tehknik grafis SteelMarch dibuat persis seperti yang sering kita lihat pada film kartun buatan Jepang(Anime) seperti Samurai X, Detektif Conan dan yang lainnya. Tentu ini juga merupakan nilai plus yang dimilikinya.

 Makanya tidak heran ketika kita melihat efek semburan api, sinar laser, dan gesekkan mesin, seperti sedang menonton film kartun buatan Jepang. Efek suara yang diperdengarkan cukup menghidupkan permainan. Sepanjang permainan soundtrack akan diputar sampai pertandingan berakhir. Efek suara gesekkan antar robot juga jurus-jurus lainnya dibuat seperti yang sering kita dengan dimesin game dingdong atau game console yang lainnya.

Bugs dan Kekurangan

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 2000, jangan heran saat Anda menang karakter yang Anda mainkan malah menjadi tidak terlihat ataupun mati. Namun kesalahan ini tidak akan selalu terjadi. Bisa dikatakan sangat jarang muncul.

 Kekurangan lainya adalah terlalu sedikitnya karakter yang bisa dimainkan. 6 karakter mungkin dapat membuat kita bosan. Waktu untuk meload game dan berpindah dari satu pertandingan ke pertandingan lainya cukup berasa lama. Padahal spesifikasi yang digunakan untuk bermain bisa dikatakan cukup tinggi. Dibalik banyaknya kekurangan SteelMarch dapat cukup menghibur dan seru untuk menantang teman Anda bermain.

Publisher  : ENTERBRAIN,Inc
Developer : ENTERBRAIN,Inc
Spesifikasi Sistem Minimum :
OS Windows 9x/ME/2000/XP
CPU 450MHz
RAM 128MB
VGA card 16 MB
DirectX 8.0
Ruang harddisk 55 MB

IconsExtract v1.40: Ambil Ikon Dengan Mudah

Setiap aplikasi pasti memiliki ikon ciri khasnya. Hanya aplikasi DOS saja yang kadang-kadang tidak memilikinya. Ikon dapat memperindah tampilan shortcut dari sebuah perangkat lunak. Selain indah, ikon juga merupakan ciri khas dari suatu aplikasi atau developer yang membuatnya.

Apakah ikon yang dimiliki oleh suatu aplikasi bisa diambil ? Ya, sangat bisa. Anda Cuma harus mengunduh perangkat lunak gratis bernama IconsExtract v1.40. IconsExtract dapat mengambil ikon yang terkandung dalam file EXE, DLL, OCX, CPL, juga tipe file yang lainnya.

Pertama kali Anda menggunakan aplikasi ini, pada jendela yang muncul klik [Browse Folder…] atau [Browse Files…] untuk memilih file yang spesifik. Jika sudah klik [Search For Icons]. Ikon yang berhasil dibongkar akan ditampilkan dalam jendela utama aplikasi ini. Jika ada ikon yang cocok, pilih ikon tersebut kemudian klik menu [File] > [Save Selected Icons]. Format file hasil peyimpanan bertipe *.ico.

Situs   : http://www.nirsoft.net
Ukuran File  : 32 Kb
Kategori   : Utiliti
Lisensi   : Freeware
Harga   : –
Kebutuhan sistem  : Windows 95/98/ME/Windows NT/Windows 2000/
Windows XP
Fitur utama  : mengambil ikon dalam file EXE, DLL, OCX, CPL

Mencari Serial Number dan Crack Di Internet

Perhatian!!! Artikel ini tidak bertujuan untuk mengajarkan kepada Anda bagaimana cara mendapatkan serial number, crack, atau key generator di internet, tetapi untuk menambah wawasan mengenai bagaimana cara para pembajak dan pengguna software bajakan menggunakan internet untuk suatu tindakan yang illegal.

Sudah tidak asing lagi saat Anda sedang menginstall perangkat lunak komersial, salah satu proses yang dilakukan adalah memasukkan serial number. Jika serial number yang Anda masukkan ternyata valid maka proses instalasi dapat dilanjutkan berjalan dengan sukses. Ada juga perangkat lunak komersial yang memperbolehkan Anda untuk memasukkan serial number dikemudian hari setelah Anda diberi batasan waktu untuk mencoba aplikasi tersebut. Aplikasi seperti ini disebut shareware atau istilah gampangnya mencoba dulu baru membeli versi penuhnya.

Beberapa software setelah era Windows XP tidak hanya menuntut pengguna untuk memasukkan serial number yang biasanya tercantum pada sampul CD original aplikasi tersebut, melainkan juga harus melakukan aktivasi melalui internet. Salah satu contohnya adalah Adobe Photoshop CS. Jika ternyata produk tersebut sudah digunakan oleh orang lain maka registrasi tidak akan bisa dilakukan. Biasanya seolah-olah sang developer mengatakan “produk yang Anda pakai sudah digunakan oleh orang lain, silahkan gunakan sumber instalasi yang baru”.

Apakah aktivasi melalui internet menurunkan tingkat pembajakan secara signifikan? Tidak juga. Kalau Anda rajin pergi melihat-lihat cd software yang biasanya juga dijual dimal-mal besar, Anda akan melihat bahwa dalam cd tersebut tidak hanya ada file instalasi tetapi lengkap bersama serial number juga cracknya. Si penjual cd dengan ramah mengatakan ‘kalau sudah install, jangan lupa di crack ya, biar software ini bisa terus dipake’.

Sebenarnya dari mana sih si pembajak dan pengguna software bajakan bisa dengan begitu mudahnya mendapatkan software full version? Dari mana lagi kalau bukan dari internet. Banyak developer peranti lunak memperbolehkan pengguna untuk mendownload versi trial dari produk mereka. Contohnya adalah perangkat lunak untuk membuat animasi yaitu Macromedia Flash MX 2004. Si pembajak bisa mengambil file instalasi dari situs resminya lalu mencari serial number atau cracknya dari situs underground. Begitu serial number dimasukkan, jadilah Macromedia Flash MX 2004 yang full version.

Banyak situs di internet yang menyediakan serial number, crack dan key generator. Jika Anda iseng-iseng melakukan pencarian dengan google menggunakan kata kunci “download serial number nama program” maka jutaan link akan ditampilkan dan siap dikunjungi.

Ada mesin pencarinya

Bingung saat mencari serial number dan crack dengan google? Apakah ada perangkat lunak yang bisa membantu mencari? Penulis pernah bertanya kepada salah seorang rekan bagaimana ia dapat dengan mudah mendapatkan serial, crack, atau key generator di internet. Dia dengan mudah menjawab “Pakai aja aplikasi ini, dijamin langsung ketemu!!!”.

Wow…ternyata memang ada aplikasi yang khusus dibuat untuk melakukan tugas ini. Anda hanya tinggal memasukkan nama aplikasinya, memilih jenis pencarian yaitu serial number atau crack, lalu memulai pencarian dengan menekan tombol search. Tidak lama kemudian daftar situs yang memiliki apa yang Anda cari akan ditampilkan.

Salah satu contoh aplikasi yang memiliki fungsi sebagai mesin pencari untuk serial number dan crack dapat Anda lihat pada Gambar 1. Nama dari aplikasi tersebut tidak terlihat karena memang sengaja penulis sembunyikan. Penulis beberapa kali mencoba untuk mencari serial number dan crack dari aplikasi yang sudah ternama dan yang baru saja dirilis. Berhasil? Ya, 99% upaya pencarian dapat berlangsung dengan sukses. Hanya saat-saat tertentu saja server penyedia sn dan crack tidak bisa tersambung.

Situs Web sumber utamanya

Sebenarnya serial number dan crack yang didapat adalah hasil pencarian dari situs Web underground yang menyediakan serial number, crack dan keygenerator. Coba Anda perhatikan Gambar 2. Gambar ini adalah salah satu dari hasil pencarian serial number. Nama pengguna dan alamat email yang diberikan mengarah kepada salah satu situs underground penyedia serial number dan crack.

Crack untuk aplikasi biasanya dipaketkan dalam bentuk Zip. Dalam isi paketnya para cracker sering kali menyediakan keterangan mengenai crack hasil ciptaannya juga alamat dari situs-situs sejenis lainnya dalam file yang memiliki ekstensi .nfo. File tersebut bisa kita buka dengan Command Promt atau Notepad. Istilahnya gampanya mereka seolah-olah berkata ‘kalau serial number dan crack yang kamu cari tidak ada disitus ini, coba cari juga di alamat blablablabla….’. Contohnya bisa dilihat pada Gambar 3.

Forum juga bisa

Banyak juga forum ‘bawah tanah’ di internet yang memang sengaja dibuat secara khusus untuk saling bertukar informasi mengenai serial number dan crack antar sesama anggotanya. Bisa forum lokal atau luar negeri Beberapa waktu yang lalu penulis juga pernah diajak bergabung oleh seorang rekan untuk bergabung di forum tersebut yang ia buat sendiri.

Anggota yang sudah mendaftar bisa langsung merequest serial number atau crack aplikasi apa yang diinginkannya. Kategori perangkat lunak juga diberikan. Kategorinya bisa dibagi menjadi Sistem Operasi, Aplikasi Office, Games dan masih banyak yang lainnya. Tujuannya tentu saja agar pengunjung bisa mendapatkan sn ditempat yang tepat.
Kalau serial number atau crack sudah tersedia, si anggota yang merequest bisa langsung mendownloadnya. Dia juga bisa membantu sesama pengunjung yang lain dengan cara memberikan keterangan link yang mengarah kealamat tempat sn dan crack itu disediakan.

Baca Juga:

Personal Diary 1.00: Kutuliskan Kisah Hidupku

Semua orang melakukan banyak hal dalam kehidupannya sehari-hari. Mulai dari bangun tidur sampai masuk kembali kedalam selimut, kita mengalami hal-hal yang menarik seperti pertemuannya dengan seseorang yang ‘spesial’, musik yang disukainya, makanan favorit dan lain-lain.

 Untuk menceritakan tentang pribadinya, banyak orang menuangkan kisah hidupnya dalam blog di Internet. Itulah sebabnya mengapa banyak anak muda menggunakan internet, yaitu untuk menceritakan kisah pribadi mereka antar sesama blogger. Kalau Blog itukan harus online, nah kalau mau offline pakai saja Personal Diary. Aplikasi ini dapat menjadi alternatif sebagai buku diary digital yang relatif aman bagi Anda. Kenapa aman? Karena aplikasi ini tidak terlalu memakan banyak tempat, cukup untuk disimpan ke UFD atau floppy disk.

 Pertama kali menjalankannya Anda diminta memasukkan password. Dalam jendela utamanya Anda dapat melihat tanggal yang sesuai dengan yang ada pada BIOS komputer Anda. Nah, pada kotak Entry inilah Anda dapat memasukkan diary Anda hari ini. Jika sudah selesai Anda dapat menekan tombol Save Entry. Entry baru dapat ditambahkan dengan menekan tombol New Entry. Jadi dalam satu hari Anda dapat memiliki beberapa ‘lembar kertas’. Setiap hari otomatis aplikasi ini akan membuat lembaran baru untuk Anda isi.

 Aplikasi ini masih kurang sempurna. Anda tidak dapat memberikan format teks seperti tebal, miring dan garis bawah. Pemilihan warna dan jenis huruf juga tidak disediakan. Jadi nikmati saja versi pertamanya ini.

Situs   : http://www.1-abc.net
Ukuran File  : 89 KB
Kategori   : Utiliti
Lisensi   : shareware
Harga   : $9.99
Kebutuhan sistem  : Windows 95/98/Me/2000/XP
Fitur utama : Membuat diary dikomputer

Island Wars 2 : Pertempuran Klasik Antar Pulau

Island Wars 2 telah dirilis, hadir dengan permainan baru, grafik yang lebih indah, tetapi tetap membawa gaya permainan klasiknya, yaitu pertempuran antara 2 pulau.

Mendapatkan Paket Installasi

InterAction studios menyediakan versi demo dari game ini dalam situsnya dengan alamat www.interactionstudios.com/islandwars2.php. Ukuran filenya cuma 2,41 MB. Install versi coba-coba tersebut pada komputer Anda. Jika sudah, Tunggu apa lagi ! Ayo kita kemon, Eksekusi game ini melalui Start menu atau Ikonnya yang ada di Desktop.

Gameplay

Pertama-tama coba Anda bayangkan rasanya berada disebuah pulau pada laut selatan pasifik. Hal yang langsung terbayang adalah hangatnya sinar matahari, udara yang bersih, dan air laut yang berkilauan seperti kristal.

 Lalu apa lagi yang ada disana? Dalam Island Wars 2 diceritakan bahwa ada 2 buah pulau yang saling ingin menghancurkan. Masing-masing pulau tersebut mempunyai niat untuk saling menghancurkan caranya dengan menghanguskan pohon palem yang ada dimasing-masing pulau pulau tersebut. Cara bertempur yang dilakukan adalah dengan menggunakan pesawat yang menjatuhkan bom, meriam, atau antar pesawat yang menembak.

 Dalam game ini babak permainan akan berlangsung dalam hitungan hari. Hitungan hari? Lama sekali? Tenang saja dalam Island Wars hari-hari pertempuran yang Anda lakukan tidak akan lebih dari sepuluh menit. Pertempuran dalam menghancurkan pohon palem akan dimulai dari pagi hari, siang, dan sore hari. Ini bisa kita lihat dari keterangan waktu yang muncul serta warna langit yang berubah.

 Disini tugas utama Anda adalah melindungi pohon palem yang ada dipulau Anda. Saat bertugas melindungi pohon palem Anda akan berperan sebagai meriam dan musuh Anda sebagai pesawat yang menjatuhkan bom. Begitu tugas Anda mempertahankan pohon palem telah selesai, kini tugas Anda adalah menghancurkan pohon palem yang ada dipulau milik musuh Anda. Pohon palem yang ada pada pulau menentukan kemenangan dalam game ini. Jika Anda bertugas melindungi pohon palem, tapi musuh Anda menghanguskan semuanya maka musuh Andalah pemenangnya. Jumlah pohon palem yang ada dapat Anda tambahkan sampai dengan sepuluh pohon.

Jika pertempuran untuk saling memusnahkan pohon palem telah selesai, Anda akan berperan sebagai pesawat. Kini targetnya bukan lagi pohon palem tetapi musuh Anda yang juga menjadi pesawat. Setiap pohon palem yang Anda hancurkan akan menambah point untuk Anda. Pada akhir permainan point terbanyak adalah pemenangnya. Rangking juga akan diberikan untuk mengukur kemampuan Anda. 

Mode permainan baru yang disediakan dalam Island Wars 2 adalah invasion. Anda dapat bekerja sama dengan teman Anda untuk mempertahankan pohon palem yang ada dipulau dari pesawat, bahan peledak, juga benda-benda asing lainnya yang berupaya menghancurkan pohon palem milik Anda..

 Island Wars 2 dapat dimainkan maksimal oleh 2 orang. Jadi jika Anda yang bertugas mempertahankan pohon palem pada pulau Anda, maka teman Anda akan berperan sebagai pesawat yang akan menghancurkan pohon tersebut, demikian juga sebaliknya. Saat pertempuran berlangsung dilangit akan muncul balon-balon udara yang berisi bonus yang akan menguntungkan Anda. Misalnya ada balon yang dapat membuat gerak musuh Anda menjadi lambat, serangan peluru Anda cepat, peluru yang dapat keluar terus-menerus dan lain-lain.
 

Kontrol Permainan

Kontrol permainan dalam game ini lebih enak kalau menggunakan keyboard. Player 1 menggunakan tombol W-A-S-D untuk menggerakkan pesawat atau meriam serta tombol Shift untuk menembak. Player 2 menggunakan tombol panah yang ada dikeyboard untuk bergerak dan tombol Space untuk menembak.

Pada Island Wars versi sebelumnya yaitu 1.00 dan 1.20, jika pesawat terlalu terbang keatas maka pulau yang ada dibawahnya tidak akan terlihat. Kini saat pesawat terbang menjauh dari pulau, kamera akan menjauh sehingga pesawat dan pulau akan tetap terlihat meski terlihat kecil dan terbatas. Ini akan menguntungkan bagi yang bertuas menjaga pulau, karena meriam tetap dapat menyerang si pesawat temput agar jatuh kelaut.

Tampilan Grafis dan efek Suara

Tampilan grafis yang ditampilkan dalam Island Wars 2 lebih baik dan indah dari versi sebelumnya. Kini Anda dapat memilih sendiri resolusi yang sesuai dengan kemampuan monitor Anda. Tetapi batas maksimumnya adalah 1024×768 pixel.
 Suasana awan dan langit kini lebih bervariasi dari suasana pagi, siang dan sore. Beberapa efek mengalami perubahan yang cukup terlihat. Saat sebuah pesawat tertembak kalah dan terbakar, efek asap dan api terlihat lebih nyata. Suasana laut juga lebih terlihat hidup, apalagi saat sebuah pesawat atau peluru masuk kedalamnya. Air laut akan terciprat keatas dan bergelombang.

 Efek suara yang ada juga semakin baik. Anda bisa mendengarkan soundtrack ala suasana pantai yang terus diperdengarkan saat pertempuran berlangsung. Suara saat pohon terbakar, tembakan meriam, dan mesin pesawat kini lebih bervariasi dan bagus dibanding versi sebelumnya.

Game mini yang menarik

Island Wars 2 tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dimainkan. Kira-kira Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memainkannya. Cocok untuk Anda yang sibuk, game ini dapat dimainkan saat beristirahat.
 Yang patut disayangkan adalah tidak adanya mode Multiplayer untuk LAN. Jadi mau tidak mau Anda harus memainkannya berdua dalam satu Komputer. Padahal akan lebih seru lagi jika ada banyak pemain yang menyerang dan mempertahankan pulau. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Publisher : InterAction studios
Developer : Konstantinos Prouskas
Jenis  : Arcade / Action

Spesifikasi Sistem Minimum :
OS Windows 95/98/Me/2000/XP
CPU 350MHz
RAM 64MB
VGA card 16 MB
DirectX 7.0
Ruang harddisk 10 MB