Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Anggaran Membangun Rumah Minimalis 1 Lantai



Author: DHINATACOM
Posted: 09.01.2017 at 13:48.
Last Updated: 09.01.2017 at 13:49.

Memiliki rumah yang aman dan nyaman untuk ditempati merupakan impian setiap orang. Namun bagi sebagian orang, untuk memiliki rumah bukan perkara yang gampang. Terkadang harus berdarah-darah, banting tulang bekerja mengumpulkan uang untuk membangun rumah. Salah satu alternatif yang bisa dicoba adalah membangun rumah minimalis 1 lantai. Namun tentu saja anggaran membuat rumah dijual di Jakarta selatan bergaya minimlis 1 lantai  itu pun tergantung pada tipe atau ukuran rumah yang akan dibangun.

Berikut ini artikel tentang anggaran membangun rumah minimlais 1 lantai yang bisa menjadi pilihan sesuai budget yang dimiliki. Namun, sebelum membangun rumah minimalis, ada hal-hal yang perlu anda siapkan, diantaranya :

  1. Menentukan tipe rumah minimalis yang akan dibangun
    Inilah hal pertama yang harus anda sepakati dengan keluarga. Rumah minimalis memang mempunyai beberapa tipe dan setiap tipenya mengandung konsekuensi anggaran yang berbeda dalam pembangunannya.

2. Menghitung satu demi satu kebutuhan pembangunan rumah minimalis.
Agar mendapatkan gambaran anggaran secara mendetail maka anda diwajibkan melakukan perhitungan satu persatu dari setiap kebutuhan pembangunan rumah minimalis anda. Usahakan jangan spekulatif karena bisa jadi anggaran akan membengkak.

3. Siapkan anggaran dan mualilah membangun
Jika anda sudah menetapkan tipe rumah minimalis yang akan dibangun dan juga sudah menghitung kebutuhan pembangunan rumah minimalis secara satuan atau peritem, maka langkah selanjutnya yaitu menyiapkan anggaran dan mulailah membangun. Dan yang tidak boleh dilukapan adalah menyediakan dana lebih dari perhitungan semula, hal ini berguna untuk mengatisipasi hal-hal yang berada diluar prediksi yang sudah ditetapkan.

Anggaran membangun rumah minimlais 1 lantai tipe 36

Membangun rumah minimalis type 36 cukup kecil memang, namun jika anda pandai dalam mendesain dan penataan bangunan rumah, maka anda dapat menciptakan rumah impian yang terlihat elegan dan tidak akan kalah dengan hunian modern lainnya.

Rumah minimalis tipe 36 mempunyai luas bangunan 6 x 6 m yang nantinya dapat dibagi menjadi 2 kamar tidur, ruang tamu,  dapur dibuat satu ruang bersama ruang makan dan  kamar mandi. Bahan banguanan yang dapat dipergunakan ialah bahan bangunan berkualitas sedang, perkiraan biaya untuk setiap meternya yaitu 1,2 juta sampai 1,5 juta rupiah. Maka dengan biaya tersebut, perkiraan semua anggaran membangun rumah minimalis 1 lantai tipe 36 yaitu 54-60 juta rupiah. Namun tentu saja anggaran akan semakin besar jika Anda ingin membangun rumah minimalis dengan 2 lantai, sekurang-kurangnya anda harus menyiapkan anggaran 100 juta rupiah.

Demikian uraian singkat tentang gambaran anggaran membangun rumah minimalis 1 lantai dengan tipe 36. Semoga artikel ini bermanfaat.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM