Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Belanja Online, Tren Masa Kini Yang Menyenangkan



Author: DHINATACOM
Posted: 29.10.2015 at 09:27.
Last Updated: 29.10.2015 at 10:48.

Bicara soal belanja, konon katanya hal tersebut adalah hal yang menyenangkan khususnya bagi para ibu-ibu dan wanita pada umumnya. Namun saya bagi saya pribadi, kegiatan ini sebenarnya juga sama menyenangkannya bagi para pria, bahkan anak-anak. Kenapa menyenangkan? karena dengan belanja kita akan memiliki barang-barang baru yang kita butuhkan atau kita inginkan.

Masalahnya, mungkin tidak semua orang suka mendatangi langsung toko-toko/mall untuk melihat barang yang mereka cari, termasuk saya sendiri. Alasannya klasik, jarak tempuh, macet, waktu yang terbatas serta berbagai alasan lain membuat kaki jadi berat untuk melangkah keluar. Dengan kebiasaan orang Indonesia yang gemar berbelanja ditambah alasan-alasan diatas, tidak mengherankan belanja online jadi tren beberapa tahun belakangan ini. Entah mengapa sensasi “bahagia” saat menerima paket kiriman barang datang kerumah berbeda dengan yang kita rasakan saat belanja secara konvensional.

Melihat hasil riset APJII yang bekerja sama dengan PusKaKom FISIP Universitas Indonesia tentang jumlah pengguna Internet Indonesia pada tahun 2014 kemarin, kini ada 88,1 juta jumlah pengguna internet Indonesia. Jelas Indonesia merupakan pasar yang besar bagi para seller online.

Tentu saja kalau ada urusan yang sudah menggunakan uang, kita mesti hati-hati. Perlu selektif dalam memilih website yang akan menjadi tempat kita berbelanja. Di Indonesia, memang sudah banyak bermunculan e-commerce beberapa tahun belakangan ini. Namun ada 1 yang menarik perhatian saya adalah blanja.com. e-commerce ini lahir dari adanya kerja sama antara Telkom Indonesia dan raksasa e-commerce dari Amerika Serikat eBay.

blanja

Desain website yang terlihat minimalis, clean dan cepat ketika diakses melalui desktop dan mobile jadi nilai plus bagi blanja.com. Melihat kategori produk yang disediakan sepertinya hampir segala kebutuhan dari pria/wanita, segala tingkatan usia dan berbagai hobi bisa didapatkan disini. Satu hal yang saya sukai adalah sub-category yang disediakan langsung mengarah ke kategori spesifik dari produk yang ada. Dan yang menarik, tentu saja ada beragam penawaran spesial yang menarik, diskon serta iming-iming gratis ongkos kirim yang bagaikan tiupan angin segar bagi para buyer. Cara pembayaran juga semakin mudah, seperti e-commerce pada umumnya, blanja.com menerima berbagai jenis cara pembayaran seperti melalui kartu kredit, internet banking, transfer bank, dan lainnya. Petunjuk cara melakukannya, baik sewaktu berbelanja dan membayar sudah ditulis secara detail pada halaman Bantuan. Jadi rasanya tidak akan ada kesulitan kalau mengikuti setiap petunjuk dengan teliti, tahap demi tahap.

Kita tidak hanya bisa berbelanja di blanja.com, namun juga bisa mendapatkan uang dengan mendirikan toko. Semua petunjuk cara mendirikan toko, pengelolaan toko, transaksi dan promosi dapat dilihat pada halaman bantuan juga.

Jika anda benar-benar hobi berbelanja online, blanja.com dapat masuk dalam jajaran website wajib yang perlu dikunjungi, jangan lupa lihat bagian Social Shop dan New Arrivals supaya gak kehabisan barang-barang tren terkini yang sedang dijual. Selamat Blanja!



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM