Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Berburu Lirik Lagu Di Dunia Maya



Author: DHINATACOM
Posted: 24.09.2005 at 11:31.
Last Updated: 24.09.2005 at 15:28.
8 Komentar.

Berburu perangkat lunak gratis didunia maya? itu sih biasa. Kalau berburu mp3 gratis? jelas merupakan ‘impian’ semua pemakai Internet. Bagaimana kalau berburu lirik lagu di dunia maya? Boleh-boleh saja. Yuk, kita cari sendiri lirik lagu tanpa bantuan Google.

Apa lagi sih yang tidak bisa dicari didunia ini? Dunia yang dimaksud adalah dunia maya yang terus berkembang pesat dengan miliaran informasi yang terkandung didalamnya. Kalau bicara soal urusan ‘berburu’ sesuatu didunia maya kebanyakan dari kita akan memulainya berkunjung dulu kesitus Google, Altavista, ataupun Yahoo.
Tapi ketika selesai melakukan pencarian kita juga dapat disibukkan dengan hasil yang didapat, yaitu ratusan link yang akan menuju kesitus tempat kita membutuhkan informasi tersebut. Begitu juga kalau kita ingin mencari lirik sebuah lagu, jika hanya dengan kata kunci ‘lirik lagu’ maka akan banyak situs yang akan ditampilkan dan belum tentu sesuai dengan keinginan kita.

Ada satu situs buatan anak negeri yang menjadi tempat favorit bagi saya untuk mencari lirik lagu. Alamat situsnya adalah www.iloveblue.com/lirik. Disitus ini pengunjung tidak perlu mendaftar untuk mencari lirik lagi yang ingin dilihatnya. Jenis aliran musik yang ada juga lumayan lengkap mulai dari pop, rock, punk, alternatif, jazz sampai lirik lagu dangdut juga desediakan disini.

Pencarian lirik lagu dapat dilakukan melalui link alphabet yang ada dibagian bawah halaman berdasarkan nama artis/penyanyi. Cara yang paling mudah adalah melalui kotak Search Lirik Lagu yang ada dibagian tengah halaman. Tidak cuma melalui nama artis, metode pencarian juga dapat dilakukan melalui judul lagu dan sepenggal lirik yang mau dicari jadi pengunjung dapat lebih mudah melakukan pencarian. Apalagi jika lagu tersebut sedang ‘meledak’ dipasaran, pencarian cukup dengan mengetikan judul lagu yang dimaksud ataupun liti yang terkandung didalamnya.

Jika lirik ataupun judul lagu yang dimaksud sudah dimasukkan silahkan Anda tekan tombol cari untuk memulai proses. Tidak lama jika lirik lagu yang dimaksud ditemukan, situs akan memberitahukan bahwa pencarian berhasil dilakukan dengan memberikan link yang membawa Anda kehalaman lirik lagu tersebut.

Jika pencarian yang dilakukan melalui nama artis, maka situs akan menampilkan seluruh judul lagu yang dinyanyikan oleh grupband atau penyanyi tersebut. Setelah seluruh judul lagu muncul dihalaman Web, Anda tinggal memilih salah satunya dengan mengklik link tersebut.

Kadang-kadang lirik lagu yang disediakan akan dilengkapi dengan kord atau kunci gitar sehingga lebih mengasyikan lagi selagi menyanyikan lirik tersebut sambil bermain gitar.
Bukan cuma lirik lagu Indonesia yang disediakan disini. Lirik lagu barat juga banyak disediakan, tinggal Anda harus pintar-pintar memasukkan kata kunci untuk mencarinya. Sampai saat artikel ini ditulis jumlah lirik lagu yang tersedia dalam iloveblue.com berjumlah 5406 lirik lagu.

Jadi mulai sekarang Anda yang senang bermain musik dan mencari lirik lagu terbaru bisa berhemat ‘sedikit’ uang untuk membeli majalah musik. Karena tidak lama setelah lagu terbaru muncul maka situs ini akan berusaha menyediakannya untuk Anda secara gratis. Apalagi jika Anda mempunyai koneksi Internet yang Stand By dan fasilitas mencetak gratis dikantor…ahh nikmatnya!



komentar pembaca DHINATACOM

  1. isman says:

    malu malu hi blh knl g“`

  2. Vita says:

    ayuk Capa takut

  3. nanda says:

    mimpi nocomment
    kenalan jga dumz ??????????????????

  4. nganu says:

    ngacir malu mimpi licik ide capedeh yess tipi tendang sombong sinchan sial senam nyerah ngiler nggaya nangis musik males love konslet kembar gatau damn bye ayuk nnehhhhh kolesi w lucu-2kan……….

  5. arief_jlek_sby says:

    orng jlek bleh ikut knlan g’?

  6. dhi says:

    janganribut ngacir2 kartukuning kartumerah keren serang
    serbuuuu

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM