Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Biindit – Indonesia Online PCC Advertising Network



Author: DHINATACOM
Posted: 30.06.2009 at 13:16.
Last Updated: 30.06.2009 at 20:02.
45 Komentar.

Biindit - Indonesia Online PCC Advertising NetworkProfesional dan Eksklusif! Itulah kesan pertama yang DHINATACOM lihat sejak bergabung dengan Biindit, salah satu layanan media periklanan online berbasis PPC di Indonesia. Melalui perjalanan panjang periode closed-beta sejak Juli 2008 hingga Mei 2009, akhirnya Biindit dibuka untuk umum pada awal Juni 2009. Sebelum menggunakannya tentu para pemilik website dan blog ingin mengetahui bagaimana performa dan kualitas layanan Biindit, OK inilah hasil review Biindit dari DHINATACOM.

Profesional dan Eksklusif

Bahkan sebelum mendaftar menjadi advertiser/publisher, Anda sudah dibekali 5 buah ebook gratis yaitu:

5 ebook dalam format pdf tersebut akan memandu advertiser/publisher menggunakan layanan advertising online dari Biindit untuk mengoptimalkan kampanye iklan bagi advertiser dan mengoptimalkan pendapatan online dari blog bagi publisher.

Misalnya pada ebook Panduan Lengkap – Publisher akan dijelaskan setahap demi setahap seperti bagaimana cara membuat zona iklan, mengatur iklan, memasang skrip iklan pada website/blog, memaksimalkan potensi iklan, hingga proses pembayaran dari penghasilan Anda. Jadi begitu sudah menjadi publisher Anda hanya perlu mengikuti berbagai arahan dari Biindit. Untuk menikmati layanan Biindit silahkan mendaftar melalui link berikut ini:

Tampilan zona iklan teks milik Biindit juga berbeda dengan PPC lainnya. Tampilan iklan teks PPC lokal pada umumnya hanya berupa kotak atau persegi panjang dengan garis tepi yang cendrung kaku dan monoton. Sedangkan zona iklan teks milik Biindit sedikit punya “sentuhan seni” pada bagian bawahnya sehingga terlihat lebih profesional. Contohnya bisa Anda lihat pada bagian atas dan kanan halaman ini, perhatikan kotak dengan garis tepi hijau yang berisi pesan sponsor.

Mirip seperti Google AdSense, sistem Biindit yang juga diklaim memiliki teknologi Crawling yang dapat membaca keyword paling relevan di dalam konten website/blog Anda. Jadi iklan yang ditampilkan akan sesuai atau relevan dengan konten yang sedang pengunjung baca saat itu sehingga potensi untuk diklik semakin besar.

Bagi publisher yang memiliki website dengan impresi minimal 1 juta/bulan, bisa menikmati layanan Biindit PREMIUM dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh semua publisher Biindit pada umumnya.

Benar-Benar Cost per Thousand Impression!

Selain dari klik pengunjung, publisher juga mendapatkan penghasilan dari setiap 1000 iklan yang ditampilkan, Biindit menyebutnya dengan metode  cost per thousand impression. Sebenarnya sudah banyak PPC lokal yang juga menerapkan sistem ini, namun sepertinya penghasilan dari pay-per-impression tidak jelas atau bahkan malah tidak ada. Sampai sejauh ini menurut DHINATACOM hanya Biindit yang benar-benar menerapkannya. Misalnya perhatikan screenshot dibawah ini:

Stats Overview Biindit

Dengan total impresi halaman hanya 15000+ dan jumlah klik 8 sudah dapat penghasilan yang cukup lumayan. Bandingkan dengan PPC lokal lainnya yang juga mengklaim menerapkan cost per thousand impression, jika tidak ada klik sama sekali maka pendapatan Anda tetap Nol.

Pembayaran Pertama dari Biindit

Tanggal 6 Agustus 2009 DHINATACOM menerima pembayaran pertama dari Biindit. Karena masih dalam masa promo 2x lipat, honor senilai Rp 50.000 yang DHINATACOM request diberikan menjadi 2x lipat yaitu Rp 100.000. Dana masuk ke rekening mandiri tepat waktu :)

pembayaran dari Biindit

Screenshot history transaksi mandiri online, masuk dana senilai Rp 100.000 (2 x Rp 50.000).
Image Hosted by ImageShack.us

Untuk menerima pembayaran Anda harus melakukan request secara manual. Cara selengkapnya bisa Anda baca pada ebook Panduan Cara Pembayaran – Publisher.

Promo Bayar 2X Lipat! Hitung 2X!

Promo Biindit bayar 2x lipat hitung 2x lipatSebagai bentuk dukungan penuh bagi para pemilik website/blog Indonesia, pada bulan Juni-Agustus 2009 Biindit melakukan promo yang sangat menguntung bagi publisher. Penghasilan Anda pada bulan Juni-Agustus akan dibayar 2X lipat berapapun penghasilan Anda.

Untuk dapat menikmati promo ini ada syarat yang harus dipenuhi publisher. Mereka harus membuat review tentang Biindit pada blog yang sudah terpasang minimal 1 iklan Biindit. Contohnya seperti artikel yang sedang Anda baca saat ini.

Untuk review terbaik Biindit akan memberikan hadiah I-POD Shuffle, dan 10 Pemenang lainnya akan mendapatkan Voucher Biindit sebesar 100.000, yang dapat digunakan untuk membeli hosting dan domain di Virtualindo.com.

Overview

Plus:

+ Mempunyai sistem crawling yang dapat membaca kata kunci pada konten web, sehingga iklan yang muncul lebih targeted dan relevan

+ Sistem cost per thousand impression yang sudah terbukti.

+ Tampilan zona iklan teks yang cukup menawan.

+ Mendukung penuh website, blog dan forum berbahasa Indonesia.

+ Mendukung hampir semua Bank populer di Indonesia untuk membayar penghasilan publisher.

+ Fitur In-Line Text Ads yang akan tersedia akhir Juli 2009.

+ Pembayaran 2x lipat selama bulan Agustus 2009.

+ Performa server stabil

Minus:

– Zona iklan teks belum dapat diatur formatnya seperti warna teks, judul, dan url iklan.

– Advertiser masih terbatas.

Meskipun masih memiliki embel-embel BETA, Biindit cukup berprospek menjadi alternatif yang dapat diandalkan untuk meraup penghasilan yang optimal dari website dan blog berbahasa Indonesia. Menurut data dari website internetworldstats.com, Indonesia masuk dalam urutan 20 besar negara dengan jumlah pengguna Internet terbanyak. Lebih dari 25 juta (data internetworldstats.com/asia/id.htm) rakyat Indonesia yang mengakses Internet setiap harinya. Sebuah lahan dan kesempatan yang bagus bagi para advertiser yang ingin memasarkan produk lewat internet dan bagi publisher tentu akan menjadi tambang rupiah online pribadinya.

Ikuti terus perkembangan Biindit melalui blog maupun forumnya.

Jadi tunggu apa lagi.. Lets Biind Your Web!



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Billy says:

    Biindit sudah saya pasang dengan sempurna recseller

    Benar-benar profesional dikelola dalam naungan perusahaan, tidak seperti layanan PPC lain yang terkesan “proyek personal”

  2. mantap sekali liat reviewnya langsung tergiur nih.

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM