Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Blog Lokal Tempat Belajar Bisnis Internet



Author: DHINATACOM
Posted: 07.10.2008 at 13:47.
Last Updated: 07.10.2008 at 11:57.
27 Komentar.

Anda pernah mendengar tentang bisnis Internet? Ya, bisnis yang dilakukan dengan menggunakan Internet sebagai media promosi dan tempat mendapatkan uang. Di Indonesia sendiri bisnis Internet kini tidak lagi asing bagi para pengguna Internet terutama dikalangan blogger. Nah, akibat naik daunnya bisnis Internet di Indonesia, kini banyak oknum-oknum yang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan pribadi dengan cara menipu. Cukup dengan modal sebuah website dengan tulisan berwarna-warni (biasanya warna merah), mengaku menjual informasi penting dan rahasia dari bisnis Internet, dan iming-iming penghasilan fantastis banyak orang berbondong-bondong mengirimkan uang ratusan ribu rupiah ke rekening mereka.

Sebenarnya, tahukah Anda bahwa untuk mendapatkan ilmu bisnis Internet sebenarnya yang Anda perlukan hanyalah waktu dan biaya untuk mengakses Internet. Nah, dalam artikel kali ini DHINATACOM akan mengulas blog-blog lokal di Indonesia yang memiliki topik utama tentang bisnis Internet.

Beberapa pertimbangan DHINATACOM untuk memilih blog-blog tersebut adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dalam menulis artikel.
  • Memberikan informasi yang lengkap, realistis, tidak menipu dan ‘menghasut’ pembaca untuk membeli suatu produk atau menggunakan layanan tertentu miliknya.
  • Uptodate dalam memberikan informasi terbaru seputar perkembangan bisnis Internet. Paling tidak 1 minggu 2 kali.
  • Artikel yang ditulis merupakan pengalaman pribadinya, tidak ngomong besar tentang penghasilannya padahal dia sendiri tidak menjalankan bisnis yang ditulisnya. Istilahnya bisa nulis tapi gak praktek.
  • Tidak soal siapapun dia, baik seleb blog atau pemula, baik yang blognya menggunakan domain berbayar atau gratisan (blogspot, wordpress, dll), baik yang menghasilkan berkarung2 uang atau hanya recehan, jika blognya informastif dan memberikan informasi tentang bisnis Internet DHINATACOM akan menganggapnya SAMA.

Ok, mari kita mulai…

CosaAranda.Com

Sempat terpilih sebagai blogger paling berpengaruh di Indonesia versi DHINATACOM, kini CosaAranda.Com kembali terpilih menjadi blog lokal yang wajib dikunjungi jika Anda berniat serius untuk memulai bisnis Internet. Meskipun pada awalnya dikenal sebagai blog wadah belajar AdSense di Indonesia, Anda juga akan mendapatkan berbagai informasi terbaru seputar bisnis Internet dan money making online, terutama dari blog/website berbahasa Inggris. Jadi tunggu apa lagi.. langsung menuju TKP! :)

Www.Blogguebo.Com

Jika Anda hanya punya blog berbahasa Indonesia, jangan berkecil hati menganggap tidak dapat menghasilkan uang dari blog tersebut. Blogguebo akan membantu Anda memberikan Tips Monetisasi Blog Indonesia. Bukan hanya tips monetisasi, ada banyak tips menarik lainnya yang dapat Anda serap ilmunya seperti Tips Promosi Blog, Tips Blogging, Tips Affiliasi, Tips menulis, Seri Tutorial, dan Seri Wawancara dengan para blogger kelas dunia (wow…). Bahkan ada ebook-ebook gratis yang bisa Anda dapatkan.

BayuMukti.Com

Jika Anda benar-benar pemula dan menginginkan bahan pembelajaran tentang bisnis Internet yang ringan dan mudah dimengerti, mungkin BayuMukti.Com akan lebih cocok dengan Anda. Tapi jangan heran jika artikel yang ditulisnya campur aduk seperti gado-gado dangan topik lain diluar bisnis Internet. Lha yang punyanya aja bingung :) Yang menjadi pertimbangan DHINATACOM adalah ilmu SEO yang ditulisnya sangat berguna sekali untuk meningkatkan trafik pengunjung, karena trafik adalah hal yang vital dalam bisnis Internet.

ToniJauhari.Blogspot.com

Namanya mungkin agak asing bagi Anda karena memang para seleb blog jarang menyebutnya. Tapi tahukah Anda bahwa Toni Jauhari berhasil membuktikan bahwa menghasilkan $1000 dari paid review bukan hal yang mustahil. Padahal jika melihat latar belakangnya, Toni hanyalah seorang pemilik rental PS 2. Lalu bagaimana caranya menjadi seperti sekarang? Simak pengalamannya melalui blog probadinya.

Ada lagi yang ingin merekomendasikan diri? ayuk



komentar pembaca DHINATACOM

  1. bocah says:

    wew la ini malah direferensikan ke blog saya. Duh pasti makin banyak orang yang pusing nih sama blog saya bye ngacir

  2. sapimoto says:

    Blog saya juga terkadang warna-warni seperti pelangi, tetapi tidak menjual apapun…. mimpi

    • Yoki says:

      blog anda bagus kok mas isinya, kalau ‘warna-warni pelanginya’ indah suatu saat pasti membuahkan hasil kok mas… percaya deh ide

  3. Pasti belum mampir ke tempatku yah …pantesan ga diikutin … :)

    *salam kenal* – Blog gue sebelumnya http://www.mangoaddict.com , cuman kena transmigrasi .. :)

  4. mecozz says:

    blog aq masih baru ayuk

  5. blog yang abang sebutkan memang sering saya kunjungin tuh…

    saya juag lagi belajar buat cari diot di blogger, kelihatan asik nh bang… mimpi mimpi mimpi mimpi

  6. Mario says:

    kalo cosaaranda bisa dibilang the guru, emang benar2 berniat sharing ilmu bagi kita

    • Yoki says:

      betul sekali… bisa diliat kok org yg benar-benar mau bantu atau hanya sekedar mau ‘jualan’ dan cari popularits

  7. famdy says:

    kalo blogku bikin pusing g ya? malu

  8. gungde says:

    numpang liwat mas, moga jaya selalu

  9. Tony says:

    wah thank banget dapet promosi disini hehehe

  10. nono says:

    ngikutin Dhinatacom on twitter aja ah…

  11. toroz says:

    smiley “empus” nya bagus nih. ngambil dari mana ya klo boleh tau? love

  12. Ali Rasbany says:

    I found your blog on google and read a few of your other posts. I just added you to my Google News Reader. Keep up the good work. Look forward to reading more from you in the future.

  13. aku og g di tulis ya salam kenal ok boz recseller

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM