Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Blogger Bisa Menjadi Sahabat Bumi



Author: DHINATACOM
Posted: 06.01.2009 at 12:16.
Last Updated: 06.01.2009 at 22:32.
10 Komentar.

Blogger Bisa Menjadi Sahabat Bumi (Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3) Menurut Kamu, siapa yang bisa menjadi sahabat bumi? Apakah itu seseorang yang merawat lingkungan dengan menanam banyak pohon? Apakah itu seseorang yang membersihkan bumi dari pencemaran lingkungan? Ya, mereka bisa disebut sahabat bumi. Tapi tahukah Kamu bahwa jika Kamu seorang blogger, Kamu juga bisa menjadi sahabat bumi?

Saya jadi ingat sekitar 1 tahun yang lalu ketika sedang gencar-gencarnya kampanye Global Warming di Indonesia dan juga di dunia. Banyak yang mengatakan bahwa salah satu penyebab terjadinya global warming adalah banyaknya masyarakat yang tidak lagi menjadi sahabat bumi. Maka dimulailah kampanye dengan membuat poster, flyer, iklan-iklan serta cara dan media lainnya yang digunakan untuk mengajak masyarakat untuk menghemat energi dan “Go Green”.

Tapi tahukah Kamu bahwa pada saat itu juga, banyak dari blogger Indonesia sedang menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Deddy Andaka, seorang dokter dan juga blogger asal Bali yang menulis artikel-artikel tentang global warming. Deddy menulis artikel tersebut pada saat ketika delegasi-delegasi negara di KTT Climate Change yang diselenggarakan di Bali sedang berkumpul untuk membicarakan masalah dunia tentang global warming.

Bila kesepakatan antar delegasi negara tersebut belum klop, apakah kita hanya berdiam diri?” begitu kata Deddy. Menyadari bahwa harus ada yang memulainya, maka dibuatlah artikel-artikel Global Warming Series seperti Blogger Indonesia Peduli Global Warming, Kampanye Global Warming, Seperti Apa?, Dampak Pemanasan Global terhadap Kesehatan dan Langkah Kecil Mencegah Bahaya Besar (Global Warming).

Apa hasilnya? Puluhan blogger lainnya ikut menulis dengan topik yang sama dan mengingatkan kembali satu sama lain untuk kembali menjadi sahabat bumi. Meskipun tidak secara langsung ikut ‘turun kejalan’ untuk bertindak secara langsung merawat bumi, seorang blogger bisa menjadi penggerak satu sama lain melalui tulisan-tulisannya. Dan sebagai seorang blogger, ini merupakan ‘PR’ bagi kita semua.

So, bukan hanya tim Kompas MuDA  (www.mudaers.com) yang seharusnya sibuk untuk mengajak orang lain menjadi sahabat bumi melalui Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3, melainkan semua orang yang merasa tinggal dibumi :) Maka teruslah menulis artikel-artikel berkualitas untuk mengajak orang lain menjadi sahabat bumi, tidak hanya selama Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3 berlangsung, melainkan seterusnya karena seringkali kita lebih banyak lupa dari pada ingatnya :)

Jadi… sudahkah Kamu mengajak orang lain menjadi Sahabat Bumi? ayuk



komentar pembaca DHINATACOM

  1. tipis says:

    wah belum ikutan yg ini mas. kl go green tahun lalu saya ikutan. malah sampai ganti desain theme ijo royo royo semua :) ntar ikutan lagi ah. saya kan tinggal dibumi :)

  2. Robby D says:

    Good news for blogger.

  3. Robby D says:

    Berbahagialah kaum blogger!

  4. […] menulis artikel untuk terus mengingatkan diri sendiri dan orang lain menjadi sahabat bumi, blogger juga bisa menjadi sahabat bumi dengan cara lainnya. Apa […]

  5. Setuju mas..
    Saya ikt mendukung

  6. Cogan says:

    coba agh… recseller

  7. Cogan says:

    […] menulis artikel untuk terus mengingatkan diri sendiri dan orang lain menjadi sahabat bumi, blogger juga bisa menjadi sahabat bumi dengan cara lainnya. Apa […]

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM