Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Blogging untuk hidup BUKAN hidup untuk blogging



Author: DHINATACOM
Posted: 14.07.2008 at 14:18.

Mana pernyataan yang menurut Anda paling tepat? “makan untuk hidup” atau “hidup untuk makan”? Saya rasa semua orang yang pernah mendengar pernyataan itu akan kompak mengatakan bahwa pernyataan pertama akan lebih tepat, mungkin karena gak mau dibilang rakus hehehe. Nah, khusus untuk para blogger, berikut ini pernyataan mana yang lebih tepat: “blogging untuk hidup” atau “hidup untuk blogging”?

Bisa saja ada yang memilih pernyataan 1 atau 2. Para blogger yang memilih pernyataan “blogging untuk hidup” merupakan blogger yang menggantungkan sebagian besar penghasilannya dari blog. Baginya blog merupakan sumber uang untuk menutup biaya hidup yang semakin tinggi. Waktu yang digunakan untuk mengisi blog tersebut juga dibatasi. Artinya ada jadwal waktu yang sudah ditentukan untuk melakukan update dan mengurus blog.

Bagaimana dengan blogger yang menganggap “hidup untuk blogging”? Apakah bisa disamakan dengan orang yang menganggap “hidup untuk makan”? Dengan makan, orang dapat terus hidup dan melakukan berbagai aktivitas. Namun jika makan menjadi prioritas utama hidup tentu hasilnya akan berbalik. Begitu juga dengan “hidup untuk blogging”. Dengan menulis untuk blog ada banyak hal positif yang bisa didapat. Menulis untuk Blog dapat menguntungkan secara finansial, mengeluarkan uneg-uneg, dan sebagai ajang tempat mencari teman yang memiliki hobi dan kesamaan dengan kita.

Yang kebanyakan terjadi kini blogger lebih memilih “hidup untuk blogging”. Seluruh sumber daya dikerahkan untuk blog. Buktinya? Banyak blogger bermunculan karena merasa blog adalah sarana yang tepat sebagai tempat “pelarian” dari berbagai masalah yang terjadi dalam hidup. Blog adalah bagian dari hidupnya. Baginya blog adalah teman setia tempat curhat tentang masalah pribadi yang mungkin tidak pantas untuk diketahui oleh banyak orang. Setiap kejadian yang dialami selalu dipublish ke blog. Maka banyak materi, waktu, dan tenaga yang dipakai untuk mengurus blog.

Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang baru mengenal blog. Persis seperti yang terjadi pada orang-orang yang baru pertama kali mengetahui caranya chatting dengan YM! dan mencari teman di Friendster. Istilah kasarnya mereka kecanduan. Ya kecanduan blogging. Biasanya terjadi pada remaja usia sekolah yang kecanduan Internet.

Kalau saya sih lebih memilih blogging untuk hidupā€¦ sinchan

Bagaimana dengan Anda?



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM