Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Copy paste under dos mode: Salin Dari DOS Tempel ke Windows



Author: DHINATACOM
Posted: 28.08.2005 at 06:30.
Last Updated: 28.08.2005 at 15:22.
2 Komentar.

 DOS pada system operasi Windows tidak dapat kita tinggalkan begitu saja meski kita memakai versi terbaru dari Windows sekalipun. Banyak pengguna Windows yang telah akrab dan lebih suka bekerja dalam DOS. Ada alasan lain kenapa DOS begitu disukai, perintah DOS seperti ftp, nslookup, dan ipconfig tidak dapat kita temui dalam lingkungan Windows manapun.

 Yang jadi masalahnya adalah sulitnya melakukan salin tempel teks dalam lingkungan DOS maupun ke aplikasi lain di Windows. Bagi pengguna Windows 95/98 fungsi ini secara standar sudah diaktifkan. Namun untuk pengguna Windows NT/2000/XP/2003 kegiatan salin tempel dari DOS ke Windows tidak didukung dengan clipboard. Teks yang ditampilkan dalam jendela Command Promt juga tidak dapat disalin dengan cara biasa.
 Untuk itu kita dapat meminta bantuan lewat perangkat lunak Copy paste under dos mode. Setelah mengunduh dari situsnya jalankan program tersebut dengan klik ganda pada file copypaste.exe maka  program tersebut dapat langsung digunakan.
 Cara memakainya begini, pertama-tama jalankan Command Promt. Klik dan drag teks yang akan disalin. Kemudian tekan Enter atau klik kanan untuk menampungnya ke clipboard. Nah, sekarang klik kanan pada jendela kosong maka teks tersebut akan segera ditampilkan.

 Semua teks dalam DOS dapat disalin dengan catatan Anda tidak menggunakannya dalam tampilan fullscreen. Data dari hasil kegiatan copy paste dapat dijaga setelah jendela DOS ditutup asalkan Anda melakukan registrasi.

Situs   : http://copypaste.paqtool.com/copy-paste-between-dos-windows-download.htm
Ukuran File  : 92 KB
Kategori   : Utiliti
Lisensi   : Shareware (pembatasan fitur)
Harga   : $14.95
Kebutuhan system  : Windows NT/2000/XP/2003
Fitur utama  : Membuat Salin tempel dalam DOS menjadi mudah
 



komentar pembaca DHINATACOM

  1. papav says:

    gimana caranya ya supaya software Copy paste under dos mode bisa langsung dipake tanpa harus daftar dulu….mohon bantuannya

  2. sjahrir says:

    Bagaimana ya menjawab atau menghadapi user yang kurang tertarik pada tampilan program under DOS ? padahal program under dos yang saya suka (QSAR)sangat pas untuk kebutuhan mereka.

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM