Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

CorelDraw 12: Nampang dengan Wajah Transparan



Author: DHINATACOM
Posted: 22.02.2006 at 13:24.
2 Komentar.

Di jaman modern kaya begini, siapa sih yang tidak suka dengan yang serba transparan ?  Sekarang ini banyak orang khususnya para wanita lebih suka memilih model pakaian yang serba transparan dan terbuka. Entah karena lagi trend atau mungkin menurut mereka dengan begitu membuat penampilan sedap dipandang  dan lebih menarik perhatian bagi orang yang melihatnya.

Dalam dunia aplikasi di Windows, ada banyak hal yang dapat dibuat transparan tampilannya. Khususnya bagi anda yang hobi menuangkan pikiran ke dalam bentuk gambar, pasti anda mengenal baik program pengolah gambar  CorelDraw 12. Aplikasi ini bisa diatur sedemikian rupa agar penampilannya bisa menjadi transparan.

Ya, seperti yang anda ketahui CorelDraw 12 memiliki tidak hanya menampilkan jendela utama, namun juga memiliki jendela-jendela kecil lainnya. Supaya yang berada di balik jendela terlihat dan anda bisa mempercepat kerja dalam menggunakan CorelDraw 12, maka anda perlu mengakifkan fungsi transparan. Mau tahu caranya ?

1. Buka aplikasi CorelDraw 12 melalui [start] > [All Programs] >[ CorelDRAW Graphics Suite 12] > [CorelDRAW 12].
2. Kemudian setelah jendela utama terbuka, klik [Tools] > [Customizations…] sehingga terbukalah  jendela Options.
3. Pada menu sebelah kiri  pilih [Customization] > [Applications].
4. Beri centang pada kotak check box yang berisi Make User Interface Transparent sehingga menghidupkan pilihan pada kolom Make Transparent dan Tranparency Level.
5. Pada kolom Make Transparent ada tiga pilihan yaitu Command Bars, Dockers, dan UI with color informations.

Jika anda memberi centang pada kotak check box Command Bars berarti anda memperbolehkan Menu Bar dibuat transparan. Menu bar merupakan sebuah area yang terdiri dari kumpulan menu-menu. Saat anda mengkliknya maka kan tampil daftar menu-menu yang ada didalamnya yang digolongkan dalam satu kategori. Nah, daftar menu inilah terlihat perubahan transparant pada CorelDRAW 12 dan juga sewaktu anda melakuka klik kanan mouse di sekitar jendela maka daftar menu yang tampil juga terlihat transparan.

Jika anda memberi centang pada kotak check box Dockers, maka jendela Docker akan tampil menjadi transparant. Biasanya ketika anda ingin memilih dan mencari kumpulan warna cara klik tanda [|<] disudut kanan jendela utama. Maka akan tampil jendela yang berisi kumpulan warna tersebut Dengan mengaktifkan  pilihan ketiga yaitu UI with color informations, anda bisa membuat transparan pada jendela tersebut.

6. Pada kolom  Tranparency Level, anda bisa mengatur besar tingkat dari taransparan yang akan dipakai dari 0 % sampai dengan 100 %.
Selamat mencoba.



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Arianto Cahyadi says:

    ide menurut saya lebih baik anda harus memiliki gambar agar pembaca tidak bingung oke!! nocomment nocomment nocomment

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM