Dasar Sombong!

Belum lama saya bertemu dengan seorang kenalan. Gak akrab sih tapi yang sekedar kenal aja. Umurnya memang lebih tua dari saya mungkin antara 26-30 tahun. Yang selama ini saya tahu adalah dia punya kemampuan dibidang TI. Setelah berbincang-bincang agak lama akhirnya saya tahu juga. Ternyata dia adalah tukang bikin website (bukan blog) baik programming CMS maupun desainnya. Mau tau sedikit pembicaraannya?

T: Teman saya
S: Saya

——————————————————————-

T: Kamu dulu sekolah dimana?
S: Di SMK N 1 Tangerang bidang TI jurusan Multimedia.

T: Oh ada ya sekolah begituan..
S: Iya

T: Belajar apa aja emang
S: Ya macem-macem lah, desain grafis, video editing, dll. Tapi saya lebih fokus ke web design.

T: Kamu kalo bikin/ngedit skrip untuk web pake apa?
S: Pake Notepad++.

T: Ngapain pake Notepad++, kalo aku sih pake Dreamweaver lebih enak langsung keliatan hasilnya dan kalo ada skrip PHP yang error bisa langsung ketahuan? (sambil tersenyum meremehkan)
S: Ya lebih simpel aja karena saya pake untuk coding CSS doang kok.

T: Emang kamu pernah bikin web apa aja? Trus dibayar berapa?
S: Ya paling untuk sekolah dan teman aja gak dikomersilkan.

T: Aku pernah bikin web paling tinggi 45 juta sekali proyek, ya minimal 10 juta lah untuk desainnya aja (bicara dengan agak sombong). Coba kamu buka situs blablabla.com (disensor), itu yang buat aku.
S: Oh.. bgitu ya..

T: Kamu bikin sendiri CMS-nya?
S: Gak, pake engine WordPress aja biar cepet. Lagian WordPress udah stabil dan bagus kok, kita cuma desain themenya aja.

T: Hehehe.. (tersenyum meremehkan) pake WordPress itu gak aman tau, semua orang bisa liat codingnya. Mending bikin CMS sendiri aja kayak aku. Akukan programmer PHP dan MySQL.
S: Oh gitu ya. Kalau saya sih lebih fokus ke desain aja terus gimana cara marketingnya dengan SEO.

T: Apa… SEO?
S: Iya SEO, Search Engine Optimization. Bagaimana caranya agar web yang kita buat bisa memperoleh posisi yang bagus pada halaman hasil pencarian di search engine. Fokusnya sih ke Google

T: Ah.. itu mah gampang.. (dengan nada sombong)
S: (hanya diam)

T: Kamu baru belajar sekarang.. aku udah belajar hal itu sepuluh tahun yang lalu (dengan nada sombong). Google itu ‘Open’.
S: Tapi algoritma mesin pencarikan terus berubah jadi kita perlu terus mengikuti perkembangannya. Btw.. maksudnya Google itu ‘Open’ apa ya?

T: Open itu ya bisa dibuka. Aku pernah kok buka databasenya Google, jadi kita bebas bisa masukkin apapun dan algoritma Google gak bakalan berubah kok.
S: (Bengong gak percaya…)

——————————————————————- Pembicaraan dipotong

Kesimpulannya? Apa ya? Malah saya jadi banyak pertanyaan ini. Emang bisa ya skrip PHP langsung ketahuan errornya kalo dikerjain pake Dreamweaver? Bukannya error atau tidaknya dilihat setelah dieksekusi oleh browser? Dan yang paling bikin eneg.. dia bisa akses dan ngedit databasenya Google.. wkwkwk. Lagian emang 10 tahun yang lalu udah ada Google? Padahal begitu saya bilang SEO aja di gak ngerti.. Huh.. DASAR SOMBONG!

Kebanyakan ngobrol sama dia malah bikin saya jadi konslet

Ada yang punya pengalaman serupa?

41 thoughts on “Dasar Sombong!”

    1. dia gak mikirin SEO mas.. yang penting bagi dia itu bikin situs trus dibayar gede, jadi dia gak pernah mikir n tau yang namanya ilmu seo. Makanya begitu diajak omong tentang seo malah konslet omongannya

  1. g usah dipikirin mas org kayak gitu?di daerah gw aja banyak konslet dia pikir dia siapa nya google. gila tuh orang

  2. hahaha, kalo master betulan pasti omongannya merendah
    seperti peribahasa “padi semakin berisi semakin menunduk”
    kalo orang sombong cepat ato lambat pasti jatuh ;)

  3. mau usul mas, lain kali kalo ktemu yg model ky konslet , mending dtinggal musik aja trus ngacir dan jangan lupa balik lagi buat tendang tu orang. dah gitu sinchan deh….
    walah, malah nglantur (aslinya cuma mo nyoba smileynya mas) Nice Blog mas!!!

  4. hihiihi..untung temennya mas yoki itu bkn temennya temenku..(halah ga jelash) licik kl ga peny.darah tinggi nya bs kambuh tendang hahhahaha
    salam kenal mas licik

  5. koq jd ikut2an manggil mas sih mas Yoki..ane kan cewek boq licik panggil Mba dong mas..eh jgn pk “mba”,Pindi ajah..hayaaah gatau

  6. jangan ngomongin orang dosa he h e
    mungkin mereka punya cara tersendiri dalam menikmati hidupnya. sebelum kita terjangkiti penyakit itu
    saya ada tips untuk menghilangkan sombong/ujub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *