Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Download ISO Linux dan Portable Linux



Author: DHINATACOM
Posted: 13.11.2008 at 12:52.
Last Updated: 13.11.2008 at 13:50.
32 Komentar.

tuxSebagai sistem operasi open source yang handal, Linux kini dapat dijadikan sebagai sistem operasi utama dengan kemampuan dan fitur yang tidak kalah canggih dengan Windows. Salah satu kekuatan terbesar Linux adalah dukungan dari para programmer dan pengembangnya diseluruh dunia yang terus memperbaiki dan membuat Linux lebih indah dan nyaman untuk digunakan.

Saat ini ada banyak sekali varian Linux yang ada didunia, istilah yang dipakai untuk mengkategorikannya adalah Distro. Masing-masing distro mempunyai ciri khas dan developer yang berbeda, meskipun pada intinya semua Linux dibangun pada kernel yang sama. Ada banyak distro Linux yang ada, membuat banyak orang tidak sanggup untuk mengikuti perkembangannya satu persatu. Bahkan ada distro Linux yang diupdate dalam hitungan hari.

Nah, bagi Anda pengguna setia Linux yang gemar download ISO Linux dan Portable Linux dapat mencari info terbarunya diwebsite khusus portal Linux. Website apa saja itu? Ini dia diantaranya…

DistroWatch.Com

distrowatch

Sejak tahun 2001, DistroWatch secara konsisten terus memantau perkembangan dari segala macam distro Linux. Jadi gak heran kalau distrowatch menjadi situs wajib para pengguna dan penggemar sistem operasi yang memiki ikon Penguin ini. Setiap rilis dari distro terbaru pasti akan diberitahu oleh distrowatch mulai dari distro besar seperti Ubuntu, OpenSuse, Fedora, Mandriva, Debian hingga distro linux yang penggunanya masih dikit. DistroWatch juga memberikan sistem peringkat (baca: rangking) mulai dari angka 1 – 100, untuk mengukur seberapa populer sebuah distro. Yang menarik situs ini juga menyediakan Bahasa indonesia loh meskipun gak semua bagian diterjemahkan.

LqIso.Org

linux question iso

LQ ISO bisa Anda jadi referensi untuk mencari ISO Linux terbaru selain DistroWatch. Pencarian ISO bisa dilakukan berdasarkan alphabet dari huruf A-Z atau melalui kotak pencarian. Yang mengasikkan para netter diberikan pilihan untuk memilih protokol yang digunakan untuk mendownload. Bisa melalui HTTP, FTP, dan torrent. Lokasi mirror lainnya juga diberikan seandainya link utama tidak berfungsi, jadi pilih saja lokasi yang paling dekat dengan geografis Anda. Perhatikan rate yang diberikan pada mirror tersebut. Semakin tinggi nilai rate, maka kemungkinan gagal saat mendownload juga kecil. Nilai rate yang ada berdasarkan hasil vote user yang telah mencoba mendownload pada mirror tersebut.

PenDriveLinux.Com

Image Hosted by ImageShack.us

Berbeda dengan Website tutorial linux lainnya, artikel pada PenDriveLinux khusus membahas berbagai tutorial, tips dan trik untuk menjalankan Linux dari media portable seperti flashdisk. Berbagai distro linux yang dapat dijadikan portable dibahas secara lengkap seperti Knoppix, Gentoo, Kubuntu, SLAX, SUSE dan masih banyak lagi. Setiap tutorial ditulis dengan detail dan disertai gambar pada setiap langkahnya. Bahkan bagi Anda yang baru mulai belajar Linux, bisa mencoba berbagai tutorial praktis dalam blog ini. Jadi bagi Anda yang berniat membuat Linux menjadi OS yang portable, ini adalah blog yang wajib Anda kunjungi :)



komentar pembaca DHINATACOM

  1. curutz says:

    makasih kang…coba dulu ach…nice inpo

  2. asepwijaya says:

    ini link iso untuk download linux, ntar tinggal di burning ke CD ato DVD, bagusnya install internet download manager biar downloadnya cepet..

    http://kambing.ui.ac.id/iso/ubuntu-repository/10.04/

    kalo versi Portable saya lupa link_nya.. Ada Linux Portable yang bisa dijalankan di Windows tanpa Emulator. Bisa dicoba search di Google.. musik

  3. amer emang esmud says:

    mimpi
    mana link untuk download nya????

  4. hendrick says:

    mas kalo mau nginstall codec multimedia di linux gimana ya ?

    thx …

  5. yudha says:

    kesel
    pengen belajar linux, dimana ya??

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM