Download Video Clip Dari YouTube



Terbit 11.11.2008. Edisi Nov 2008. Sudah ada 15 Komentar.
DHINATACOM

youtube logoDownload video clip musik dan trailer film dari youtube adalah salah satu pemikat para netter yang baru belajar menggunakan Internet. Kalau dulu untuk mendapatkan video clip susah banget karena harus rekam dengan tv tuner, kini cukup dengan menggakses youtube sudah bisa nonton jutaan video clip dari berbagai jenis musik, artis, dan manca negara.

Youtube sebenarnya gak menyediakan fitur download langsung dari website karena pada prinsipnya pengunjung hanya diberikan fasilitas untuk menonton dan mengupload video jika sudah menjadi member. Jadi pengunjung boleh nonton tapi gak boleh ngambil begitu deh istilah gampangnya. Tapi kalau mau jujur semua pasti maunya gak cuma nonton, ya didownloadkan lebih asik karena bisa ditonton berulang-ulang dikomputer pribadi. Lewat arikel ini DHINATACOM akan memberikan cara yang paling mudah untuk download video clip dari youtube, bagaimana caranya? Begini caranya…

Download Video Clip Dari YouTube dengan Firefox

Jika Anda pengguna setia browser Firefox, beruntunglah Anda karena ada banyak sekali plugin tambahan yang ampuh untuk mendownlaod video clip. Salah satunya adalah Fast Video Download. Untuk menginstall plugin ini pada browser firefox klik menu Tools > Add-ons. Klik menu Get Add-ons. Pada kotak pencarian masukkan kata kunci “video download” lalu tekan Enter.

download add-ons firefox

Cari plugin bernama Fast Video Download lalu klik tombol Add to Firefox. Tidak lama kemudian akan muncul sebuah jendela baru klik saja tombol Install Now. Tutup Firefox lalu buka kembali. Tanda bahwa plugin Fast video Download berhasil diinstall adalah muncul icon baru pada bagian kanan bawah Firefox seperti gambar dibawah ini:

fast video download icon

Ok, sekarang mari kita coba download video dari youtube. Buka Youtube.com lalu tonton video clip yang ingin Anda download. Setelah muncul double click ikon Fast Video Download. Maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini:

Image Hosted by ImageShack.us

Klik Save untuk menyimpannya!

Artikel Terkait:



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Cah Kontes says:

    Alternatif lain adalah pakai http://www.keepvid.com
    Masukkan aja URL video youtubenya dan keluar deh download linknya. Kita juga bisa milih mau download versi flv atau mp4nya (gambar lebih bagus)

  2. Tony says:

    belum pernah nyoba nih tipi

  3. nice info Mas..bisa dicoba….

  4. pindi says:

    hmmm…baru tau…coba aaah… licik *telat yak balesnya? gatau

  5. matur nuwon mas {cah kontes) selama ini saya pengen bgt bs download lewat you tube.. selain pake real player… suwun mas.. ngacir kembar

  6. yudik says:

    thanks 4 u

  7. S3K4R says:

    Thanks for your idea … ide

  8. ya gitu dech says:

    sinchan 5f q ga ngrti ni maksudnya pa

  9. Frond Fajar says:

    Buka youtube gak ada URLnyaaaa

  10. erick firmansyah says:

    gue cinta kiki

  11. captcha reader says:

    Inspiring quest there. What happened after? Take care!

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . cekemail . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus - The Largest Indonesian Community.

(required)


Homepage DHINATACOM Subscribe RSS/Email Article Index Advertise Disclaimer Contact DHINATACOM F.A.Q (Frequently Ask Question)

LANGGANAN ARTIKEL




Powered by FeedBlitz