Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Editorial Juni 2009



Author: DHINATACOM
Posted: 01.06.2009 at 10:39.
3 Komentar.

DHINATACOM Juni 2009 - Web 2.0Pernahkah Kamu mendengar tentang Web 2.0? istilah web 2.0 pertama kali diperkenalkan oleh O’Reilly Media pada tahun 2003 dan dipopulerkan tahun 2004 pada saat konferensi web 2.0 pertama.

Dikutip oleh DHINATACOM dari wikipedia, Web 2.0 merujuk pada generasi yang dirasakan sebagai generasi kedua layanan berbasis web—seperti situs jaringan sosial, wiki, perangkat komunikasi, dan folksonomi—yang menekankan pada kolaborasi online dan berbagi antar pengguna.

Meskipun demikian istilah 2.0 tidak mengacu kepada pembaruan kepada spesifikasi teknis WWW (World Wide Web), tetapi lebih kepada bagaimana cara si-pengembang sistem di dalam menggunakan platform web. Nah, saat ini banyak website yang mengadopsi konsep web 2.0 lebih menarik minat pengguna Internet ketimbang website yang tidak punya interaksi antar pengunjung. Sebagai contoh, salah satu ikon web 2.0 yang populer saat ini adalah Facebook.

Web 2.0 tidak hanya didominasi oleh web developer luar negeri. Indonesia juga punya berbagai aplikasi web 2.0 yang menarik dan tentunya dengan sentuhan ‘cita rasa’ lokal. Bulan Juni 2009, DHINATACOM akan mencoba mereview berbagai web 2.0 menarik yang berasal dari seluruh penjuru dunia, tentunya sebisa mungkin akan memberikan yang paling menarik untuk Kamu.

Jika punya saran, kritik, atau referensi web 2.0 yang menarik silahkan sharing pengalaman Kamu melalui komentar ide



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Nunggu reviewnya aja deh Bang… D

  2. raiderhost says:

    ngacir siap untuk berlangganan edisi Juni

  3. beni says:

    web 2.0 indonesia.. ditunggu banget nich review nya.
    beberapa yang pernah saya coba floorplanner, buat merancang rumah..asyik juga,dan masuk di artikel blog saya

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM