Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Fakta tentang Google AdSense – Kelebihan dan Kekurangannya



Author: DHINATACOM
Posted: 28.05.2008 at 14:44.
Last Updated: 28.05.2008 at 14:56.
41 Komentar.

Apa yang pertama kali ada dalam pikiran Anda begitu mendengar (membaca) kata Google AdSense? Kebanyakan orang sih biasanya akan langsung memikirkan $$$ dollar hehehe. Ya, program PPC milik Google ini begitu populer dikalangan para pebisnis online yang gemar berburu dollar di Internet. Konon 90% pengguna Internet sudah kenal AdSense. Dibalik kepopulerannya ternyata ada banyak fakta menarik seputar AdSense. Btw sekadar info saya bukan publisher AdSense yang sukses loh, baru dapet cek juga cuma sekali hehehe. Ok, yang saya tulis berikut ini adalah fakta tentang kelebihan dan kekurangan AdSense versi saya, jadi jangan protes ya tapi kalau mau ngomentarin boleh-boleh aja!

Kelebihan:

Mampu “memaksa” orang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional yang diperbolehkan untuk digunakan dalam website/blog yang dipasangi AdSense. Maklum orang biasanya kalau gak diiming-imingi sesuatu kadang males belajar hal yang baru. Tapi AdSense sepertinya berhasil membuat para blogger Indonesia mulai lancar bahasa Inggrisnya hehehe…

Membuat para desainer web dan para programmer mengenal yang namanya bisnis online, juga mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya gak pernah terpikirkan, ilmu SEO misalnya. Saya sendiri dulu hanya berkutat di aplikasi grafis dan web editor seperti Photoshop, Flash, dll (dan lupa-lagi), baru setelah tau AdSense belajar deh yang namanya PPC, Backlick, SEO, dll.

Membuat blogger, desainer web, dan programmer web memahami bagaimana cara meningkatkan rangking, trafik, dan mendapatkan penghasilan dan sebuah website/blog. Karena untuk bisa berhasil dalam AdSense, mau gak mau harus mempelajari SEO dan ilmu lainnya.

Tentu saja AdSense meningkatkan penghasilan seseorang, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan bagi sebagian orang untuk menambah modal usahanya. Blog ini juga ada dari hasil cek AdSense pertama saya kok… :)

Kekurangan:

“Meningkatkan” mental cepat kaya yang dimiliki kebanyakan orang, sehingga kadang-kadang beragam cara yang tidak benar dilakukan, seperti click fraud, copy-paste content orang lain, dan arisan klik. Benar gak?

Karena AdSense saat ini belum mendukung penggunaan bahasa Indonesia, maka banyak publisher Indonesia menulis ide, berita, pendapat, hasil riset, serta content menarik lainnya kedalam bahasa asing, yang tentu saja akan dinikmati oleh bangsa lain. Padahal banyak netter Indonesia tidak mengerti penggunaan bahasa asing, jadi kalau keadaannya begini terus yang jadi pinter siapa hayo???

Membuat publisher nggak bisa tidur dan H2C sewaktu nunggu PIN dan cek pertama dikirim, ada yang punya pengalaman?

Metode pembayaran yang bisa kita terima saat ini cuma dengan selembar cek hijau dari CitiBank, jadi pembayaran yang diterima akan makan waktu cukup lama, apa lagi ngirimnya pake POS Indonesia walah…. Kalau sudah dapat ribuan sih gak masalah pake DHL juga beres, tapi kalau yang penghasilannya masih ratusan kan sayang juga. Jadi inget dulu waktu nungguin PIN dan cek pertama, lama bangettttttttt sampenya. Belum nyairinnya nunggu sebulan lagi… huh..

Sepertinya sudah cukup panjang, tapi kalau ada yang ingin menambahkan silahkan ayuk



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Numpang baca2 sob… ngacir

  2. suky says:

    SETUJU…..PUYENG, GEMES, SENENG…MACEM2 PERASAAN TENTANG GOOGLE ADSENSE …LAGI BOS… salaman

  3. Setuju Gan …. hari ini ane baru belajar nih PPC , doakan bisa ikutan dapat cek ya gan , Amien !! ngacir2

  4. Boleh Nambah COmment ya gan ?? “EMOTICON”nya KEREN ABIS !!

  5. de arisandi says:

    recseller

  6. Google Adsense sudah hebat sekarang, konten yang copy paste sangat susah untuk mendapatkan persetujuan dari GA.
    Semoga semua orang menghormati Hak Cipta Konten (copyright) di Internet.

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM