Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Fakta tentang Google AdSense – Kelebihan dan Kekurangannya



Author: DHINATACOM
Posted: 28.05.2008 at 14:44.
Last Updated: 28.05.2008 at 14:56.
42 Komentar.

Apa yang pertama kali ada dalam pikiran Anda begitu mendengar (membaca) kata Google AdSense? Kebanyakan orang sih biasanya akan langsung memikirkan $$$ dollar hehehe. Ya, program PPC milik Google ini begitu populer dikalangan para pebisnis online yang gemar berburu dollar di Internet. Konon 90% pengguna Internet sudah kenal AdSense. Dibalik kepopulerannya ternyata ada banyak fakta menarik seputar AdSense. Btw sekadar info saya bukan publisher AdSense yang sukses loh, baru dapet cek juga cuma sekali hehehe. Ok, yang saya tulis berikut ini adalah fakta tentang kelebihan dan kekurangan AdSense versi saya, jadi jangan protes ya tapi kalau mau ngomentarin boleh-boleh aja!

Kelebihan:

Mampu “memaksa” orang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional yang diperbolehkan untuk digunakan dalam website/blog yang dipasangi AdSense. Maklum orang biasanya kalau gak diiming-imingi sesuatu kadang males belajar hal yang baru. Tapi AdSense sepertinya berhasil membuat para blogger Indonesia mulai lancar bahasa Inggrisnya hehehe…

Membuat para desainer web dan para programmer mengenal yang namanya bisnis online, juga mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya gak pernah terpikirkan, ilmu SEO misalnya. Saya sendiri dulu hanya berkutat di aplikasi grafis dan web editor seperti Photoshop, Flash, dll (dan lupa-lagi), baru setelah tau AdSense belajar deh yang namanya PPC, Backlick, SEO, dll.

Membuat blogger, desainer web, dan programmer web memahami bagaimana cara meningkatkan rangking, trafik, dan mendapatkan penghasilan dan sebuah website/blog. Karena untuk bisa berhasil dalam AdSense, mau gak mau harus mempelajari SEO dan ilmu lainnya.

Tentu saja AdSense meningkatkan penghasilan seseorang, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan bagi sebagian orang untuk menambah modal usahanya. Blog ini juga ada dari hasil cek AdSense pertama saya kok… :)

Kekurangan:

“Meningkatkan” mental cepat kaya yang dimiliki kebanyakan orang, sehingga kadang-kadang beragam cara yang tidak benar dilakukan, seperti click fraud, copy-paste content orang lain, dan arisan klik. Benar gak?

Karena AdSense saat ini belum mendukung penggunaan bahasa Indonesia, maka banyak publisher Indonesia menulis ide, berita, pendapat, hasil riset, serta content menarik lainnya kedalam bahasa asing, yang tentu saja akan dinikmati oleh bangsa lain. Padahal banyak netter Indonesia tidak mengerti penggunaan bahasa asing, jadi kalau keadaannya begini terus yang jadi pinter siapa hayo???

Membuat publisher nggak bisa tidur dan H2C sewaktu nunggu PIN dan cek pertama dikirim, ada yang punya pengalaman?

Metode pembayaran yang bisa kita terima saat ini cuma dengan selembar cek hijau dari CitiBank, jadi pembayaran yang diterima akan makan waktu cukup lama, apa lagi ngirimnya pake POS Indonesia walah…. Kalau sudah dapat ribuan sih gak masalah pake DHL juga beres, tapi kalau yang penghasilannya masih ratusan kan sayang juga. Jadi inget dulu waktu nungguin PIN dan cek pertama, lama bangettttttttt sampenya. Belum nyairinnya nunggu sebulan lagi… huh..

Sepertinya sudah cukup panjang, tapi kalau ada yang ingin menambahkan silahkan ayuk



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Akhza says:

    informasi yang menarik mas

  2. Thanks bro atas info tentang google adsense. yess

  3. rudy hariono says:

    artikel ini sangat bagus dan menarik perhatian saya, tetapi saya masih bingung untuk mendaftar google adsense, karena saya masih bingung dengan cara pembayarannya itu. mohon bantuannya.

    jika saya ingin tukar link dengan website saya bagaimana caranya ? karena saya rasa artikel ini berhubungan dan bermanfaat bagi website saya. tolong berikan jawabannya yah dan give comment di website saya. http://komputer-zone.co.cc

    terima kasih

    • ide

      lo mesti tauh beberapa artikel dalam website/ blog u minimal 10 artikel dalam bahasa inggris…. klo mo mudah nulis articlenya tinggal minta bantu om google

      setelah articlenya sudah ada, baru dech… daftar di google adsense, tggu sampai 2-3 hari. turz liat dech ada balasan dari google… kmudian ikutin petunjuknya..

  4. rafli says:

    ooo gitu ya…berarti untuk mendaptkan hasilnya lumayan lama ya…makasih infonya…

  5. oki says:

    benar jg yaa…informasi yang bagus…thanks

  6. ide ooo gitu kelebihan dan kekurangannya. makasi ya dah kasi tau ilmunya.

  7. makasi ya artikelnya, aku juga mau terjun ke dunia adsense :capedeh2:

  8. kodzan says:

    ahahhahahha…. benar juga gan…. analisa yang mantabs….. 100% aku setuju dengan anda & lam kenal

  9. Hasan says:

    Lg belajar nih bisnis internet
    belajar
    Semangat BISA
    recseller

  10. ebi says:

    belajar bikib emot di kotak komentar kyak gini gmana caranya mas? klo bisa tlong di bwt postinganya. maksih recseller

  11. joe says:

    belajar siapa yang mendapat pendapatan yang besar dari google adsense????sebutin yaa ….brapa digit per bulan…

  12. joe says:

    ohhh iya mass..ada email gak …pengen nanya banyak tentang adsense nehh..ma web PPc yang lain nyaa..?????please replay ke mail_opim@yahoo.com…thank’s gan salaman

  13. Ronald says:

    kalau itu fakta maka harus kita akui,tapi lebih bagus kita mencoba Google AdSense sambil belajar.

  14. maspray says:

    Walah..walah..kayak’e semi ruwet ni… bingung
    Emang, untuk yang PPCnye lewat Paypal gak ada ya??? Low lewat paypal kan lumayan..bisa lebih cepet n gak ribet. hahahaha…makasi deh infonya..

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM