Gara-Gara Monitor Rusak

Kejadiannya tepat tanggal 20 kemarin, 3 hari setelah Indonesia merdeka. Seperti biasa pagi-pagi waktu mau nulis posting untuk DHINATACOM saya merasa ada sesuatu yang aneh pada monitor PC saya, memang masih bisa hidup dan tampilan layarnya jernih seperti biasa tapi… OMG warna hijaunya hilang!

Ya, monitor normal biasanya akan menampilkan 3 warna standar RGB (Red, Green, Blue) untuk dipadukan menjadi jutaan warna lainnya. Karena warna hijaunya hilang tampilan warna dimonitorpun jadi kacau, warna putih menjadi warna pink serta warna yang lainnya juga tampak seperti merah muda. Ternyata monitor Samsung SyncMaster 753s 17″ yang sudah 4 tahun lebih menemani saya kerja dan main game harus menyerah juga..

Akibat monitor ini rusak jadwal posting untuk blog ini juga jadi terlambat damn

Proyek blog baru saya untuk AdSense juga diundur sampai bulan depan sial

Sempat tanya ketukang servis, katanya sih yg rusak adalah transistor untuk mengatur RGB-nya. Ya, mudah-mudahan bisa diperbaiki, tapi katanya baru bisa datang kerumah minggu depan. Mungkin ada yang bingung, saya nulis posting ini dimana? dinotebook? diwarnet? Bukan. Saya punya monitor cadangan yaitu Acer 34TL 14″. Tapi itu bukannya tanpa masalah..

Setelah dipakai sekitar 30 menit layar monitor jadi agak buram karena sudah tua nangis

Ya, dari pada kesel mending denger musik aja..

Untuk yang udah request artikel mohon sabar ya!

5 thoughts on “Gara-Gara Monitor Rusak”

  1. makanya monitor di istirahatkan setidaknya 8 jam sehari, nggaya saya pake philips no problem so far, punya juga samsung ama 2 monitor rusak merk ga terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *