Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Google Toolbar: Mengisi Formulir Web Secara Otomatis



Author: DHINATACOM
Posted: 05.12.2005 at 12:21.
1 Komentar.

Para peselancar dunia maya memang bisa sesuka hati mengunjungi situs Internet yang ia sukai. Tapi untuk menggunakan layanan yang ada seperti email gratisan, bergabung diforum Internet dan berbelanja online, seseorang perlu terlebih dahulu mendaftarkan dirinya atau mengisi data pribadinya pada formulir yang disediakan. Halaman Web formulir yang disediakan wajib diisi. Meskipun kebanyakan orang tidak mengungkapkan secara jujur identitas pribadinya.

Kebanyakan para ‘petualang’ yang suka meloncat-loncat dari forum yang satu keforum yang lainnya, akan merasa cukup bosan ketika mengisi formulir Web yang isinya lumayan mirip formulir yang ada banyak situs. Identitas pribadi yang biasa diminta yaitu Nama, alamat email, nomor telepon, alamat dan lain-lain.

 Jika Anda berselancar menggunakan IE dan Google Toolbar sudah terpasang, Anda bisa memanfaatkan salah satu fiturnya yaitu AutoFill. Fasilitas ini dapat membantu Anda dalam menghemat waktu saat berselancar.

 Pengaturannya dapat dilakukan melalui cara berikut :

1. Klik logo Google yang ada pada jendela IE.
2. Pilih menu [Options…].
3. Aktifkan tab menu [Browsing]. Klik tombol [AutoFill Settings…].
4. Isi identitas pribadi Anda pada kotak yang disediakan.
5. Tidak semua kotak harus diisi. Jika sudah klik [OK] untuk menyimpannya.

Sekarang coba buka halaman Web yang berisi formulir. Bagian formulir yang bisa diisi secara otomatis ditandai dengan background berwarna kuning. Tekan tombol [AutoFill] untuk memulai proses pengisian. Tombol AutoFill bisa Anda temukan pada Google Toolbar.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM