GTA BioHazard Alert: Main Resident Evil ala GTA San Andreas




Terbit 06.05.2009. Edisi May 2009. Sudah ada 30 Komentar.
DHINATACOM

GTA BioHazard Alert: Main Resident Evil ala GTA San AndreasSebagai gamer Kamu pasti tau salah satu gamer horor keluaran Capcom yang paling terkenal di game konsol PlayStation. Apalagi kalau bukan Resident Evil. Mulai dari PS versi jadul hingga PS yang paling baru (PlayStation 3), Resident Evil bisa Kamu mainkan.

Nah, kali ini kita gak akan membahas Resident Evil, tapi kita akan membahas salah satu MOD/Patch yang dapat merubah total game GTA San Andreas versi PC menjadi mirip dengan Resident Evil. Nama mod tersebut adalah BioHazard Alert Beta 0.5b Remake. Sebenarnya sih, mod ini bisa dibilang jadul karena pertama kali dirilis bulan Februari 2008, kamudian diupdate kembali bulan Desember 2008. Tapi kalau dilewatkan sayang juga :)

Nah, apa saja fitur yang ada di patch ini? Bagaimana cara instalasinya? Dimana downlodnya?

Tentang Grand Theft Auto BioHazard Alert

Grand Theft Auto BioHazard Alert - shoot zombie

Grand Theft Auto BioHazard Alert merupakan mod yang berisi update total untuk merubah gaya permainan Grand Theft Auto San Andreas menjadi mirip dengan film dan game survival horror Resident Evil. Kamu bisa memainkan berbagai karakter dari Resident Evil seperti Ada Wong, Leon Kennedy, Carlos Olivera (movie), Jill dan masih banyak lagi. Kamu juga akanĀ  melihat berbagai elemen yang lazim muncul diserial film dan game Resident Evil seperti Zombi, Monster, B.O.W, suasana kota yang mencekam dan petualangan horor yang disebut dengan BioHazard Alert.

Download GTA BioHazard Alert dan Cara Install

Silahkan klik link Download BioHazard Alert Beta 0.5b Remake (344 Mb).

Cara instalasinya sangat mudah. Double klik file BioHazard Alert REMAKE SetUp.exe, lalu pilih direktori dari tempat GTA San Andreas PC milik Kamu diinstall. Klik Next hingga selesai. Lalu pindahkan folder movies, file RAIN.cs dan FOGY.cs untuk menampilkan efek kabut dan hujan pada game.

Fitur, Kualitas Grafis dan Suara

Diawal permainan Kamu harus memilih salah satu karakter dari Resident Evil untuk memainkannya. Ditemani oleh salah satu pasukan (mungkin pasukan umbrella corp) Kamu akan memasuki ‘kota hantu’ yang 99% penghuninya telah berubah menjadi zombie alias mayat hidup. Mereka berkeliaran dihampir semua tempat, termasuk tempat-tempat yang pada game GTA San Andreas original gak mungkin ada penghuninya.

Zombi-Zombi ini memegang berbagai benda/senjata yang dapat membunuh karakter kita seperti sekop dan kampak. Wajah dan tubuh mereka dibuat sedemikian rupa seperti layaknya Zombie betulan dengan muka hancur dan berlumuran darah. Maggots Projects sang developer mod, mengklaim ada lebih dari 20 model Zombie yang bisa gamer lihat pada patch ini.

Ada juga banyak mobil polisi dan ambulance rusak yang diparkir ditengah jalan sehingga memperkuat betapa kacaunya kota tersebut oleh virus T. jadi tugas Kamu adalah membasmi semua Zombie yang Kamu temukan. Kita juga dibantu oleh pasukan militer yang bisa muncul kapan saja. Ada juga satu misi miniyang bisa Kamu mainkan.

Backround sound ciri khas Resident Evil juga ikut ditambahkan. Saat Kamu membasmi Zombie dengan menghancurkan kepalanya, backround sound dan tulisan headshot akan muncul.

Dan Inilah Kekurangannya…

Memiliki ide yang kreatif rupanya belum dapat menjadikan mod ini menjadi layak untuk dimainkan. Salah satu kekurangan fatal yang DHINATACOM dan banyak gamer temui adalah crash yang dapat terjadi kapan saja ketika sedang bermain. Masalah kompatibilitas benar-benar sangat menggangu. Setelah bermain 30 menit lebih PC yang kami gunakan selalu crash sehingga memaksa untuk kembali ke desktop atau yang paling parah adalah restart.

Tenang saja Developer sudah menyediakan tool bernama GTA_SA_Killer yang bisa Kamu gunakan untuk ‘membunuh’ Grand Theft Auto San Andreas dan kembali ke desktop, caranya jalankan aplikasi ini sebelum bermain lalu tekan F7 jika game mengalami crash.

Pergerakan Zombie juga aneh, bukannya bergerak lambat malah Zombie akan berlarian kearah Kamu. Tapi jangan salah, para Zombie gak akan berupaya untuk menjadikan Kamu makanannya, melainkan akan memukuli karaktermu dengan sekop dan kampak persis seperti maling ayam atau jemuran P Jadi ketika sedang berjalan, bersiaplah dikejar oleh para Zombie seperti maling karena mereka akan datang berkelompok D

Yang paling aneh adalah ketika ingin mengambil screenshot game. Warna gambar menjadi kacau, sehingga mau tidak mau screenshot yang ditampilkan disini adalah langsung dari pembuat mod meskipun kurang jelas dan gelap.

Penilaian Hasil Review

Kualitas grafik: *****
Kompatibitilas: *****
Kemudahan Penggunaan: *****
Fitur: *****
Kelengkapan dan Originalitas: *****

Catatan: Nilai ditentukan oleh banyaknya bintang merah.

Screenshot Grand Theft Auto BioHazard Alert

Berikut ini adalah beberapa screenshot yang bisa Kamu lihat sebelum memutuskan untuk menggunakan Patch ini atau tidak.

Klik pada gambar untuk memperbesarnya.

Intro Grand Theft Auto BioHazard Alert

GTA BioHazard Alert - Dog experiment

Grand Theft Auto BioHazard Alert - Dog in the town

Grand Theft Auto BioHazard Alert - select player

GTA BioHazard Alert - Zombie attack

Grand Theft Auto BioHazard Alert - Zombie attack 2

Grand Theft Auto BioHazard Alert - ghost town

Grand Theft Auto BioHazard Alert - select player 2

Grand Theft Auto BioHazard Alert - Zombie attack ghost town

Grand Theft Auto BioHazard Alert - Zombie attack 3



komentar pembaca DHINATACOM

  1. arik corida athariq says:

    :putnam:
    ngacir nocomment malu mimpi licik ide capedeh yess tipi tendang sombong sinchan sial nyerah ngiler nggaya nangis musik males love konslet kembar gatau damn gatau bye ayuk

  2. arik corrida athariq says:

    ayuk bye damn gatau kembar konslet love males musik nangis nggaya ngiler nyerah senam sial sinchan sombong tendang tipi yess capedeh ide licik mimpi malu nocomment ngacir

  3. Ambo Dalle says:

    Waduh aku udah nginstal mod ini tapi saat bermainan koq gax ada penunjuk arahnya jadi pusiiiiiing deh aku maininnya klo gax ada penunjuk arahnya mau ke los santos eh malah nyasar ke las venturas… gimana donk supaya penunjuk arahnya bisa tampil….. please bye damn

  4. erick says:

    wah cuma bisa maen 10 mt doank nih

  5. dzikri says:

    caranya gimana???? ngacir2 janganribut marah

  6. adrianus says:

    manteb gan !!!..pecinta gta..ke TKP !! mantap

    ngacir ngacir2

    tp streessss lg uts,curhat mode on maho strees kesel belajar

  7. Dennis says:

    thanks bgt om…… recseller
    klo aku GTA REnnya g bsa,kasih tau y om supaya bsa….:)
    cendol

  8. Dennis says:

    tuh kan om g bsa,ada bacaan ogg.dll was not found ???
    cari ogg.dllnnya dmna y om?

  9. apaajaboleh says:

    gan koq ane DL Mod nya koq suka” berhenti ndiri
    kyk DL udh siap tpi data na corrupt
    penjelasan dunk gan capedeh capedeh

  10. x men says:

    Downloadnya lame benerrrrrrr capedeh

  11. rafael waya says:

    ya ampunn lama gan downloadnya , seharian bisa niehh strees ,,tapii ane main ndiri dikamar takuttt takut ,,top dehhh terharu

  12. download nya lamah bikin cape’ nunggunya capedeh , tapi kayaknya mod nya bagus recseller , jadinya download deh cekemail , abis itu main sendirian pasti bikin atut takut

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . cekemail . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus - The Largest Indonesian Community.

(required)


Homepage DHINATACOM Subscribe RSS/Email Article Index Advertise Disclaimer Contact DHINATACOM F.A.Q (Frequently Ask Question)

LANGGANAN ARTIKEL




Powered by FeedBlitz