Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Hasil Polling #2: Apa Website Pertemanan Favoritmu?



Author: DHINATACOM
Posted: 27.02.2009 at 23:22.
9 Komentar.

Hasil Polling #2: Apa Website Pertemanan Favoritmu?Pertanyaan diatas akhirnya terjawab sudah. Setelah selama hampir 1 bulan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memberikan pendapatnya tentang website pertemanan (social network) favorit mereka. Hasilnya memang tidak jauh dari perkiraan. Dari 5 pilihan jawaban, pilihan pengunjung didominasi oleh 2 penguasa website jaringan sosial, yaitu Friendster dan Facebook.

polling #2Facebook ada diposisi pertama, mungkin karena momen polling saat ini sedang bertepatan dengan ‘demam’ Facebook diwilayah lokal. Friendster, pelopor jaringan sosial masih banyak penggemarnya. Mungkinkah salah satu alasannya karena theme/skin Friendster sangat mudah untuk diatur sesuai pilihan? Bisa saja. Mungkin juga karena sudah punya banyak teman di FS. Siapa yang gak rela kalau sudah punya 500 teman tiba-tiba harus pindah ke website lain yang temannya masih sedikit. Tapi menurut pengalaman, yang punya akun di Friendster, punya akun di Facebook juga kok :)

Lalu bagaimana dengan Social Network lokal? Menyedihkan P Hanya ada 1 suara untuk website lokal, dan satu-satunya pemilih memberikan suaranya untuk LiveConnector. Untuk beberapa faktor, Social Network versi lokal sebenarnya punya kelebihan. Misalnya kecepatan akses, itulah yang membuat jaringan pertemanan lokal pernah booming. Kecepatan akses menjadi unggulannya, juga lebih sedikit terkontaminasi iklan. Untuk segi fitur, wah memang masih kalah jauuuuhhhhh. Boleh dikata segi fitur yang membuat Facebook kini jadi raja. Berbagai aplikasiĀ  menarik membuatnya menjadi lebih interaktif.

Social Network Luar, Cita Rasa Lokal

Kalau mau jujur sebenarnya para pengguna Internet lebih suka membuka website-website yang menyajikan konten dalam bahasa mereka sehari-hari. Oleh sebab itu, agar terasa lebih ‘akrab’ dengan penggunanya website-website social network buatan luar kini mengadopsi berbagai bahasa dalam tampilannya. Sadar bahwa punya banyak penggemar dari Indonesia, Friendster belum lama ini mulai memasukkan daftar bahasa Indonesia dalam tampilannya. Facebook juga sama, jika sistem operasi di PC atau laptop Anda diatur pilihan wilayah regional-nya dalam Indonesia, maka tampilan website tersebut akan muncul dalam bahasa Indonesia.

facebook indonesia

Waw, sebuah fakta yang cukup berseberangan dengan website jaringan sosial lokal yang menggunakan bahasa Inggris untuk antarmukanya. Mungkin supaya bisa menggunakan program iklan online untuk menambah sumber penghasilan yang saat ini memang mewajibkan bahasa Inggris sebagai bahasa standarnya. Kalau begini para developer lokal, mau tidak mau harus lebih inovatif lagi supaya para member masih setia berkunjung.

Ada yang punya usul? ide



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Wah… saya baru tahu kalo munculnya situs berbahasa Indonesia itu karena kita setting regionalnya Indonesia. Makanya saya ga pernah bisa buka Google.com

    (Hehehehe… Maaf OOT)

  2. Regen Said says:

    ayuk Sebenarnya Indonesia juga berpeluang membuat website paling favorit seperti Facebook cuz Indonesia termasuk Top 5 In The World…

    • DHINATACOM says:

      Betul sekali, website sudah ada tapi menurut saya masih kurang fasilitas dan interaktif. Para developer harus berbenah kalau mau membernya masih tetep rajin berkungjung ide

  3. docran says:

    Facebook emang mantap bro, fiturnya keren abiz. Apalagi kalo dah banyak teman yg duluan daftar. Baru daftar 2 hari, traffic blog saya langsung nambah buanyaak.

  4. coba dey liat “http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_social_networking_websites” konslet

  5. sasnas says:

    maEnyuSS,,mass wbsitenya tuh,,pokoke go freedom lah, tipi kembar musik love ngacir bye kembar

  6. Dea says:

    saya baru pertama berkunjung ke blog anda. Salut untuk bahasa inggrisnya… dan tulisan2 indo yang mudah untuk dicerna ^^
    Saya sendiri masih baru sekali di blog dan mohon bantuannya… ^^

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM