Inside Windows 7: 10 Fitur Terbaik Windows 7



Terbit 18.01.2010. Edisi Jan 2010. Sudah ada 27 Komentar.
DHINATACOM

Logo Windows 7Windows 7 memiliki sejumlah fitur-fitur baru yang di buat sedemikian rupa oleh Microsoft agar kinerja user dapat lebih ditingkatkna lagi ketika bekerja dengan sistem operasi ini. Fitur apa saja yang bisa Anda maksimalkan? Sedikitnya ada 10 fitur yang DHINATACOM lihat bisa Anda manfaatkan. Apa saja itu?

1. Taskbar Yang Lebih Cerdas: Taskbar Windows 7 hadir dengan tampilan baru dan fitur-fitur yang lebih cerdas. Dua fitur yang ditambahkan adalah Aero Peek dan Jump Lists.

2. Live Preview Yang Lebih Cepat, Lebih Gesit: Windows 7 menampilkan thumbnail semua jendela dari aplikasi yang sedang dibuka dalam satu tempat sekaligus, jadi user dapat melihat seluruh jendela dengan mudah.

3. Jump Lists: Menu context-sensitive pada Taskbar mengelompokkan berbagai daftar fitur juga dokumen dari sebuah aplikasi sebelum Anda membukannya melalui Start Menu.

4. System Tray Rasa Baru: System Tray yang letaknya dipojok kanan Taskbar yang memungkinkan pengguna untuk melihat berbagai pesan penting yang diberitahukan oleh sistem Windows 7. System Tray juga tempat untuk mengontrol berbagai device yang dipasang dan konektivitas yang sedang aktif.

5. Dukungan Format Media Baru Windows Media Player 12: Ingin memainkan lagu dari Apple iTunes Store tapi tidak menyukai iTunes? Dukungan format file media baru yang ada di Windows Media Player 12 memungkinkan Anda untuk memainkan audio dan video tanpa proteksi dari toko online Apple di Internet.

6. Action Center: Ini merupakan pembaruan dari fitur Security Center yang ada pada Windows Vista, menampilkan pemberitahuan berupa pesan dari sistem jika ada sesuatu yang tidak beres pada OS.

7. UAC (User Account Control) Dalam Kendali Anda: Jika Anda melihat Windows Vista terlalu “cerewet” menjaga keamanan, maka di Windows 7 Anda dapat mengaturnya agar tidak terlalu berlebihan seperti versi sebelumnya.

8. Library: Mengelompokkan berbagai folder dari berbagai lokasi dalam harddisk dalam satu tempat. Berbagai dokumen, musik, gambar dan video bisa Anda masukkan dalam Library. Jadi Anda dapat dengan mudah membuka koleksi file dengan satu kali klik melalui Windows Explorer.

9. Hardware Requirement Yang Masuk Akal: Sepanjang sejarah Windows, jika Microsoft merilis Windows versi terbaru pasti membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya. Tapi lain halnya untuk Windows 7. Windows 7 dapat dijalankan dengan lebih baik dari pada Windows Vista pada hardware yang sama. Terbukti banyak Netbook yang memiliki hardware lowend dapat menjalankan Windows 7 dengan cukup baik.

10. Multitouch: Windows 7 mendukung fitur multitouch input.

Ada yang mau menambahkan??? ide cendol

Artikel Terkait:



komentar pembaca DHINATACOM

  1. dityora says:

    All ada program wat nge run applikasi ke window mode klik ini link http://www.ziddu.com/download/9840665/D3DWindower-English.rar.html ngacir2

  2. yohan says:

    nice info, thanks for sharing :) salaman

  3. jby says:

    mas,,main PES 2010 di w7 kok leg ya??padahal di xp bagus gak leg…ada solusinya gak???trims

  4. saya belum coba..
    takut ada program yang tidak kompatibel..cmiiw

  5. saya mau download wallpeper gratiss .. !!!

  6. m.fadh says:

    cekemail bagus tapi di lengkapi aplikasi nya za…….
    jika inggin menambah ilmu komputer kunjungiklik di sini

  7. m.fadh says:

    cekemail bagus tapi dilengkapi aplikasi nya za…….
    jika ingin menambah ilmu it kunjunggi klik di sini dijamin tak menyesal.

  8. Hery says:

    tolong Vote ya… http://bit.ly/bTzwRp :sundul: cukup sekali saja kok… pleaseeee….., maaf Yok gw nitip Lapak Vote… Thx

  9. riyadi says:

    saya masih setia dg win-xp…

  10. ikilobo says:

    Action Center..
    paling sering saya akses.. D

  11. doris says:

    mantappss infonya… :sundul:

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . cekemail . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus - The Largest Indonesian Community.

(required)


Homepage DHINATACOM Subscribe RSS/Email Article Index Advertise Disclaimer Contact DHINATACOM F.A.Q (Frequently Ask Question)

LANGGANAN ARTIKEL




Powered by FeedBlitz