Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Island Wars 2 : Pertempuran Klasik Antar Pulau



Author: DHINATACOM
Posted: 08.11.2005 at 07:27.
Last Updated: 08.11.2005 at 15:36.

Island Wars 2 telah dirilis, hadir dengan permainan baru, grafik yang lebih indah, tetapi tetap membawa gaya permainan klasiknya, yaitu pertempuran antara 2 pulau.

Mendapatkan Paket Installasi

InterAction studios menyediakan versi demo dari game ini dalam situsnya dengan alamat www.interactionstudios.com/islandwars2.php. Ukuran filenya cuma 2,41 MB. Install versi coba-coba tersebut pada komputer Anda. Jika sudah, Tunggu apa lagi ! Ayo kita kemon, Eksekusi game ini melalui Start menu atau Ikonnya yang ada di Desktop.

Gameplay

Pertama-tama coba Anda bayangkan rasanya berada disebuah pulau pada laut selatan pasifik. Hal yang langsung terbayang adalah hangatnya sinar matahari, udara yang bersih, dan air laut yang berkilauan seperti kristal.

 Lalu apa lagi yang ada disana? Dalam Island Wars 2 diceritakan bahwa ada 2 buah pulau yang saling ingin menghancurkan. Masing-masing pulau tersebut mempunyai niat untuk saling menghancurkan caranya dengan menghanguskan pohon palem yang ada dimasing-masing pulau pulau tersebut. Cara bertempur yang dilakukan adalah dengan menggunakan pesawat yang menjatuhkan bom, meriam, atau antar pesawat yang menembak.

 Dalam game ini babak permainan akan berlangsung dalam hitungan hari. Hitungan hari? Lama sekali? Tenang saja dalam Island Wars hari-hari pertempuran yang Anda lakukan tidak akan lebih dari sepuluh menit. Pertempuran dalam menghancurkan pohon palem akan dimulai dari pagi hari, siang, dan sore hari. Ini bisa kita lihat dari keterangan waktu yang muncul serta warna langit yang berubah.

 Disini tugas utama Anda adalah melindungi pohon palem yang ada dipulau Anda. Saat bertugas melindungi pohon palem Anda akan berperan sebagai meriam dan musuh Anda sebagai pesawat yang menjatuhkan bom. Begitu tugas Anda mempertahankan pohon palem telah selesai, kini tugas Anda adalah menghancurkan pohon palem yang ada dipulau milik musuh Anda. Pohon palem yang ada pada pulau menentukan kemenangan dalam game ini. Jika Anda bertugas melindungi pohon palem, tapi musuh Anda menghanguskan semuanya maka musuh Andalah pemenangnya. Jumlah pohon palem yang ada dapat Anda tambahkan sampai dengan sepuluh pohon.

Jika pertempuran untuk saling memusnahkan pohon palem telah selesai, Anda akan berperan sebagai pesawat. Kini targetnya bukan lagi pohon palem tetapi musuh Anda yang juga menjadi pesawat. Setiap pohon palem yang Anda hancurkan akan menambah point untuk Anda. Pada akhir permainan point terbanyak adalah pemenangnya. Rangking juga akan diberikan untuk mengukur kemampuan Anda. 

Mode permainan baru yang disediakan dalam Island Wars 2 adalah invasion. Anda dapat bekerja sama dengan teman Anda untuk mempertahankan pohon palem yang ada dipulau dari pesawat, bahan peledak, juga benda-benda asing lainnya yang berupaya menghancurkan pohon palem milik Anda..

 Island Wars 2 dapat dimainkan maksimal oleh 2 orang. Jadi jika Anda yang bertugas mempertahankan pohon palem pada pulau Anda, maka teman Anda akan berperan sebagai pesawat yang akan menghancurkan pohon tersebut, demikian juga sebaliknya. Saat pertempuran berlangsung dilangit akan muncul balon-balon udara yang berisi bonus yang akan menguntungkan Anda. Misalnya ada balon yang dapat membuat gerak musuh Anda menjadi lambat, serangan peluru Anda cepat, peluru yang dapat keluar terus-menerus dan lain-lain.
 

Kontrol Permainan

Kontrol permainan dalam game ini lebih enak kalau menggunakan keyboard. Player 1 menggunakan tombol W-A-S-D untuk menggerakkan pesawat atau meriam serta tombol Shift untuk menembak. Player 2 menggunakan tombol panah yang ada dikeyboard untuk bergerak dan tombol Space untuk menembak.

Pada Island Wars versi sebelumnya yaitu 1.00 dan 1.20, jika pesawat terlalu terbang keatas maka pulau yang ada dibawahnya tidak akan terlihat. Kini saat pesawat terbang menjauh dari pulau, kamera akan menjauh sehingga pesawat dan pulau akan tetap terlihat meski terlihat kecil dan terbatas. Ini akan menguntungkan bagi yang bertuas menjaga pulau, karena meriam tetap dapat menyerang si pesawat temput agar jatuh kelaut.

Tampilan Grafis dan efek Suara

Tampilan grafis yang ditampilkan dalam Island Wars 2 lebih baik dan indah dari versi sebelumnya. Kini Anda dapat memilih sendiri resolusi yang sesuai dengan kemampuan monitor Anda. Tetapi batas maksimumnya adalah 1024×768 pixel.
 Suasana awan dan langit kini lebih bervariasi dari suasana pagi, siang dan sore. Beberapa efek mengalami perubahan yang cukup terlihat. Saat sebuah pesawat tertembak kalah dan terbakar, efek asap dan api terlihat lebih nyata. Suasana laut juga lebih terlihat hidup, apalagi saat sebuah pesawat atau peluru masuk kedalamnya. Air laut akan terciprat keatas dan bergelombang.

 Efek suara yang ada juga semakin baik. Anda bisa mendengarkan soundtrack ala suasana pantai yang terus diperdengarkan saat pertempuran berlangsung. Suara saat pohon terbakar, tembakan meriam, dan mesin pesawat kini lebih bervariasi dan bagus dibanding versi sebelumnya.

Game mini yang menarik

Island Wars 2 tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dimainkan. Kira-kira Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memainkannya. Cocok untuk Anda yang sibuk, game ini dapat dimainkan saat beristirahat.
 Yang patut disayangkan adalah tidak adanya mode Multiplayer untuk LAN. Jadi mau tidak mau Anda harus memainkannya berdua dalam satu Komputer. Padahal akan lebih seru lagi jika ada banyak pemain yang menyerang dan mempertahankan pulau. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Publisher : InterAction studios
Developer : Konstantinos Prouskas
Jenis  : Arcade / Action

Spesifikasi Sistem Minimum :
OS Windows 95/98/Me/2000/XP
CPU 350MHz
RAM 64MB
VGA card 16 MB
DirectX 7.0
Ruang harddisk 10 MB



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM