Kalau Bisa Download Patch PES 2010 Gratis, Kenapa Harus Bayar?




Terbit 01.12.2009. Edisi Dec 2009. Sudah ada 105 Komentar.
DHINATACOM

Kira-kira 1 minggu yang lalu untuk pertama kalinya, saya menyediakan kesempatan bagi para gamer PES di Indonesia yang ingin memberikan dukungan secara finansial kepada forum ElevenGamer yaitu salah satu forum diskusi online berbahasa Indonesia yang secara khusus membahas game PES dan FIFA juga game-game PC lainnya. Sebagai ‘ucapan terima kasih’ atas kemurahan hati para gamer, saya selaku admin di forum tsb telah berkomitmen untuk menyediakan fasilitas download patch PES 2010 terbaru kepada para donatur beserta panduan cara install sampai berhasil.

Di Internet banyak website-website yang membahas patch PES dan menyediakannya secara gratis. Terutama website-website dari luar negeri yang berbahasa Inggris. Bagi gamer yang sudah lihai menggunakan patch tentu menemukan patch yang bagus sangat mudah. Tapi bagaimana dengan gamer yang baru pertama kali menggunakan patch?? mereka kebingungan. Untuk menemukan patch yang lengkap dan bebas error saja mereka kesulitan, apalagi memasangnya untuk game PES di PC mereka.

Jadi mengapa DHINATACOM dan ElevenGamer tidak menyediakan dan membahas artikel patch PES secara gratis? Inilah alasannya

Artikel Patch PES 2008 dan PES 2009 Gratis Di DHINATACOM

Apakah blog ini pernah membahas patch PES secara gratis?? PERNAH. Hampir sejak dua tahun yang lalu DHINATACOM pernah membahas bagaimana cara mendapatkan patch PES 2008 dan patch PES 2009 secara gratis berserta preview dan link downloadnya. Jadi jika ada gamer yang memberikan komentar negatif pada blog ini yang mempertanyakan mengapa tidak pernah menyediakan patch secara gratis, mereka mungkin gamer PES yang baru pertama kali menggunakan Internet dan baru pertama kali berkunjung ke blog ini atau juga mereka gamer yang kurang menghargai satu sama lain.

Mengapa Sekarang Menggunakan Sistem Donasi?

Tidak lama setelah artikel itu ditulis banyak pertanyaan yang saya terima melalui blog, YM, email dan facebook. Pertanyaan yang muncul biasanya seputar dimana link patch terbaru, cara install patch, cara ngedit patch, error yang muncul pada patch, kesulitan download karena besarnya file patch dan lainnya. Setiap hari berulang-ulang pertanyaan itu muncul. Jumlahnya bisa sampai puluhan bahkan ratusan. Akhirnya saya sendiri kewalahan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Belakanganan banyak yang mencibir mengapa tidak semua pertanyaan yang masuk dijawab?? karena WAKTU SAYA TERBATAS. Karena hidup gak selalu untuk game.

Apalagi banyak pertanyaan yang muncul tidak nyambung dengan artikel. Misalnya dalam artikel tersebut saya membahas tentang patch buatan gamer A, namun pertanyaan yang muncul tentang patch buatan gamer B. Bagaimana saya bisa menjawabnya kalau patch yang saya gunakan berbeda?

Belakangan banyak gamer yang mengusulkan untuk meminta saya secara pribadi membuat artikel panduan bagi para pemula seperti mereka, menyediakan file patch yang sudah dipastikan bebas error diserver lokal supaya bisa cepat didownload, mengirimkan patch dalam bentuk CD/DVD ke rumah mereka dan rela menyediakan lebih banyak waktu bagi mereka untuk memandu mereka menginstall patch. Sebagai “ucapan terima kasih” mereka rela mengeluarkan sejumlah biaya sebagai bentuk donasi. Jadi satu hal yang saya ingatkan, saya menyediakan layanan ini hanya bagi para PEMULA.

Gamer Yang Kontra Dengan Patch Berbayar

Berbeda dengan gamer PES pemula yang kesulitan mendapatkan dan menginstall patch, gamer PES yang sudah advance lebih suka “berpetualang” di internet untuk mendapatkan patch gratisan. Mereka umumnya sudah dapat menginstall dan mengatasi error yang muncul dalam  sebuah pacth terbaru. Saya menghargai dan takjub akan kemampuan mereka. Namun yang sangat disayangkan, sebagai contoh masih ada saja gamer advance yang memberikan komentar seperti bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini:

komentar

Yang jadi pertanyaan, pada bagian awal artikel Download Patch PES 2010 saya sudah menulis bahwa artikel itu di tujukan bagi gamer PEMULA bukan advance seperti mereka. Jadi siapa yang salah??? Apakah mereka tidak bisa baca?? atau tidak memiliki kemampuan untuk memahami kalimat yang mereka baca???

Saya tidak pernah memaksa mereka untuk memberikan donasi kepada forum agar bisa mendownload patch karena mereka sudah “cukup pintar” untuk mencari patch yang mereka butuhkan sendiri, dan memang tujuan saya adalah gamer PEMULA, bukan mereka.

Khusus bagi para gamer PES Advance yang suka memberikan komentar negatif ttg patch berbayar, silahkan jawab pertanyaan dibawah ini:

  1. Jika kamu menerima banyak pertanyaan yg sama dan BERULANG-ULANG tentang patch PES melalui email, YM, dan facebook yang jumlahnya RATUSAN pertanyaan, maukah kamu menjawab SEMUA pertanyaan tersebut setiap hari???
  2. Jika ada ratusan gamer yang meminta kamu mengirimkan patch PES secara gratis ke emailnya, maukah kamu mengupload patch yang ukurannya ratusan Mb selama berjam-jam dan mengirimkannya secara sukarela ke email mereka???
  3. Jika ada gamer di pulau terpencil atau berada di wilayah yang koneksi Internetnya lambat meminta kamu mengirimkan file patch dalam bentuk CD ke rumah mereka, maukah kamu mengirimkannya dengan biaya kamu sendiri???
  4. Jika ada gamer pemula yang mengajak kamu chating dan meminta kamu memandunya menginstall atau memperbaiki patch mereka yang rusak, maukah kamu meluangkan banyak waktu untuk membantu mereka???
  5. Maukah kamu membuat sebuah website atau blog yang secara khusus membahas PES dan menulis artikel tentang PES secara rutin pada media tersebut???

Wahai para gamer yang memberikan komentar negatif, Coba jawab 5 pertanyaan diatas! Apakah kamu mau melakukannya???

Tantangan Untuk Para Gamer

Bagi gamer yang suka memberikan komentar negatif,  inilah tantangan untuk kalian semua:

  1. Buat sebuah website atau blog yang berisi info terbaru tentang patch PES.
  2. Buat sebuah patch PES hasil kreasi kalian, terserah mau bikin sendiri atau hasil modifikasi dari patch yang sudah ada.
  3. Upload patch tersebut ke server di Internet supaya bisa di download dengan gratis.
  4. Update artikel pada blog/website tersebut secara rutin.
  5. Jawab SEMUA pertanyaan yang masuk ke kolom komentar blog kalian dan email kalian tentang cara install dan error yang muncul pada patch
  6. Jika ada gamer yang meminta kalian mengirimkan patch ke email mereka, kirimkan patch itu meskipun ukuran filenya sangat besar dan butuh waktu berjam-jam untuk menguploadnya.
  7. Bantu gamer yang kesulitan mendapatkan dan menginstall patch SAMPAI BERHASIL.
  8. Lakukan hal ini SETIAP HARI.

Berani menerima tantangan ini???

Dari pada kalian keliling didunia maya untuk memberikan komentar negatif. Saya kira waktu, tenaga, dan pikiran kalian akan lebih berguna untuk melakukan hal diatas. Jadi jika kalian lebih suka mencari patch sendiri yang gratis, silahkan saja karena saya sendiri juga suka dengan yang gratis. Tapi jangan pernah memberikan komentar yang negatif jika kalian sendiri tidak pernah, tidak bisa, dan tidak mau membantu gamer PEMULA sampai bisa.



komentar pembaca DHINATACOM

  1. ANDRI HARTANTO says:

    hahahahaha
    kayaknya ni empunya website dendam amat ama yg bikin komen negatif….HAHAHAHHA

    INGAT ! : KOMENTAR DALAM BENTUK APAPUN BERGUNA SEBAGAI PEMBANGUN…..

    *sekian*

  2. ANDRI HARTANTO says:

    keren keren keren

  3. ogan says:

    bagus ni website tapi tolong di jelekin lagi, nanti website saya klah saing recseller

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . cekemail . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus - The Largest Indonesian Community.

(required)


Homepage DHINATACOM Subscribe RSS/Email Article Index Advertise Disclaimer Contact DHINATACOM F.A.Q (Frequently Ask Question)

LANGGANAN ARTIKEL




Powered by FeedBlitz