Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Ketika Blog Sepi Pengunjung – Bagian 1



Author: DHINATACOM
Posted: 02.05.2008 at 13:28.
Last Updated: 02.05.2008 at 18:49.
21 Komentar.

Kalau Anda ditanya, lebih suka berada di kuburan atau di mall? Jawabannya sih bisa jadi relatif, tapi sebagai manusia normal kebanyakan dari kita akan lebih pilih ada di mall dari pada dikuburan, kecuali kalau Anda sering kekuburan untuk konsultasi nomor pakong hehehe… Alasannya sederhana, di kuburan sepi gak ada apa-apa. Paling sering yang ada cuma penjaga kuburan.

Ya, keadaan sepi dalam hal-hal tertentu memang gak menyenangkan. Misalnya kalau blog pribadi maupun bisnis Anda sepi pengunjung. Jangankan dapet earning, pengunjungnya aja gak ada, siapa yang mau ngklik iklan atau pasang iklan? Ada beberapa tips spesial dari saya yang bisa Anda coba.

Btw yang saya tulis ini 100% berdasarkan pengalaman pribadi loh nggaya

1. Analisa posting yang ada di blog. Apakah semua posting memiliki tema yang saling berkaitan atau campur aduk seperti gado-gado? Apakah posting yang ada di blog saya bermanfaat bagi orang lain? Apakah artikel yang saya buat dari hasil riset dan pemikiran saya sendiri atau hasil copy paste dari blog orang lain? Apakah artikel yang saya tulis sedang banyak dicari orang? Apakah saya terlalu bertele-tele ketika menulis sebuah artikel? Apakah saya memposting artikel secara teratur …dll (dan lupa lagi)

Opini saya: Buatlah sebuah artikel yang singkat, jelas, padat, memiliki topik yang menarik dan dicari oleh banyak orang, serta original. Meskipun sebuah blog memiliki begitu banyak kategori, usahakan agar masing-masing kategori saling berhubungan. Misal: Kalau Anda punya blog tentang gado-gado ya banyak membahas tentang sayuran, jangan terlalu banyak bahas tentang daging.

2. Saatnya ganti Tema blog. Apakah warna yang tampil pada blog saya menyilaukan mata pengunjung? Apakah paduan warna pada blog saya tampil serasi? Apakah bentuk tema saya menyulitkan pengunjung untuk membaca serta mencari informasi didalamnya? Apakah tema blog saya terlalu banyak memakan bandwidth pengunjung? Apakah iklan yang ada pada blog saya dapat menggangu aktivitas pengunjung ? Apakah iklan yang ada pada blog saya merubah bentuk layout tema blog menjadi tidak lagi menarik atau terlihat aneh? Apakah tema blog saya original …dll (dan lupa lagi)

Opini saya: Sebuah survei disalah satu website ternama mengatakan bahwa para netter lebih menyukai sebuah blog yang memiliki tema original, tidak mehabiskan banyak bandwidth, iklan yang muncul tidak menggangu aktivitas pengunjung dan berada pada tempat yang semestinya. Pendapat saya sih sama dengan survei tersebut.

Btw, karena artikelnya cukup panjang maka akan saya sambung beberapa hari kedepan menjadi 2



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Dennis says:

    Blog saya sepi banget nih gan :mewek (masih baru sih hehe), ada yang punya tips jitu biar blog rame pengunjung dan ada yg komen? Thanks before!

  2. iklanbarista says:

    Pasang iklan Kirim Berita gratis terbaik tanpa daftar
    Pasang Iklan Kirim Berita Gratis Tanpa Daftar
    jasaiklanbarista.com

    klik http://jasaiklanbarista.com ngakak marah recseller

  3. PULSA says:

    jangan kan blog yg kesepian manusia pun klw sepi hampa terasa hidup nya,, yg penting kita harus rajin promosi saja klw blog kita lag kesepian mantap

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM