Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Ketika Kalah Dalam Sebuah Kompetisi



Author: DHINATACOM
Posted: 28.01.2009 at 10:31.
Last Updated: 28.01.2009 at 10:32.
7 Komentar.

Ketika Kalah Dalam Sebuah Kompetisi

Orang yang belum pernah merasakan pahitnya kekalahan, tidak akan tahu betapa manisnya suatu kemenangan… — Anonymous

Hhmm… bulan ini dan beberapa bulan kedepan sepertinya ada banyak kompetisi yang berhubungan dengan blog, desain, dan karya tulis. Ada banyak kompetisi, ada banyak peserta, ada banyak harapan, ada banyak hadiah, tapi hanya ada sedikit pemenang. Ya, begitulah memang sebuah kompetisi :)

Sedikitnya ada 4 motif yang membuat orang tertarik untuk mengikuti sebuah kompetisi:

  • Hadiah
  • Menguji kemampuan diri
  • Membuat prestasi
  • Mencoba keberuntungan
  • dan lainnya…

Dari keempat poin diatas, kalau boleh jujur tentu saja hal pertama yang diharapkan bisa didapat dari kompetisi tersebut adalah hadiah. Apalagi jika nilainya cukup menggiurkan P Ada juga yang ikut untuk menguji kemampuan diri, sampai sejauh mana ilmu yang dimilikinya mampu bersaing dengan puluhan hingga ribuan orang lainnya yang memiliki minat, hobi, serta kemampuan yang sama.

Ada juga peserta yang tidak terlalu fokus untuk mendapatkan hadiah namun ingin mengukir prestasi, apalagi jika kompetisi tersebut diselenggarakan oleh pihak yang terkenal dan dalam skala besar, tentu akan lebih bergengsi jika menjadi salah satu pemenangnya. Yang terakhir adalah mencoba keberuntungan, ya tipe seperti peserta ini tidak terlalu muluk, kalau menang bagus, kalau kalah juga gak apa-apa D Yang penting ikut meramaikan aja :)

Nah, keadaan sulit bisa terjadi ketika seorang peserta yang telah berusaha sekuat tenaga untuk menjadi pemenang ternyata kalah alias gagal total dalam kompetisi yang diikutinya. Keadaan mental dan semangat belajar bisa turun terjun bebas kejurang yang dalam P Kok saya bisa tahu? Ya, karena saya pernah mengalaminya. Jujur saja, saya pribadi tidak pernah beruntung dalam kompetisi desain apapun D Semua prestasi didapat dari kompetisi menulis, padahal saat itu saya sangat menyukai dan mendalami ilmu desain.

Ok, cerita itu dulu, hanya untuk sekadar berbagi pengalaman pahit hehe :) Nah, jika saat ini Anda sedang mengikuti kompetisi apapun, tetaplah berusaha untuk membuat yang terbaik hingga akhir kompetisi. Namun jika ternyata hasilnya tetap nihil (baca: kalah) jangan pernah berhenti belajar. Kalau perlu belajar dari para pemenangnya. Rasa pahit itu memang ada tapi gak akan terasa terlalu lama.

Oya, buat semua peserta yang sedang mengikuti Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3 dan Busby SEO Test… tetap dalam perjuangan! musik



komentar pembaca DHINATACOM

  1. famdy says:

    kalo aku kayaknya yang mencoba keberuntungan, aku nggak pernah menang juga dalam lomba design, tapi itu semua saya anggap sebagai latihan. nggaya

    just chayoooo……. yess

  2. nugroho says:

    yah sama dong… D , kemaren ikut 4 kompetisi 3 kalah 1 blom tau, memang mencoba tegar tapi tetep drop juga

  3. Tongkonan says:

    Pantes desain blognya keren. Ternyata memang seorang desainer to..! Saya sebenarnya juga ingin jadi seorang desainer tapi koq rasanya susah banget ya… D

    • DHINATACOM says:

      wahaha… bukan desainer fer, lebih tepatnya desainer amatir konslet

      Sama, saya juga masih sulit kok belajar desain. Malah suka terkagum2 dengan pemilik blog diblogspot yang punya desain yahud karena edit template diblogspot lebih sulit dari pada wordpress males

  4. grav_vity says:

    mengukur Kemampuan No 1

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM