Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Ketika Social Network Terlihat Sisi Gelapnya



Author: DHINATACOM
Posted: 16.02.2009 at 16:03.
22 Komentar.

Ketika Social Network Terlihat Sisi Gelapnya

Diseluruh dunia, Social Network berada dalam peringkat tinggi Alexa berdasarkan situs yang paling banyak diakses pengguna Internet. Website-website pertemanan dunia maya bisa dibilang sudah merubah gaya hidup orang modern saat ini dalam berhubungan sosial dengan sesama. Kalau dulu mencari teman baru gampang-gampang susah, sekarang sangat gampang sekali :) Cukup pajang foto orang lain diri yang posenya paling narsis bagus, kemudian search profile orang lain lalu Add, maka sudah dapat deh teman baru :)

Ya, itulah Social Network tempat nongkrongnya berkumpulnya para netter dari segala lapisan, mulai dari anak sekolah, para pekerja, ibu rumah tangga, pebisnis online, blogger dan lainnya. Social Network menghubungkan banyak teman lama dan baru. Bahkan gak sedikit yang dapet jodoh dari sana.

Dibalik fungsi dan fiturnya yang membantu hubungan sosialisasi manusia modern, ‘wajah’ social network juga sering kali tercoreng oleh banyak kasus yang berkaitan dengan moral, kekerasan, kejahatan, rasisme, rusaknya perkawinan, bahkan terorisme! Segala sesuatu yang diposting/dipublikasikan kedalam jaringan sosial seperti teks, video, dan gambar dapat mempengaruhi orang banyak yang melihatnya.

Berikut adalah beberapa contoh kasus dari berbagai negara yang DHINATACOM rangkum dari berbagai website berita dan dilansir melalui Detikinet.

Yups, itulah contoh NYATA dan PELAJARAN bagi siapapun pengguna Social network bahwa segala tindakan, posting, komentar, dan tindak-tanduk seseorang didunia maya dapat mempengaruhi orang lain! Hati-hati jika sudah dalam taraf kecanduan! Pergunakanlah Social Network dengan bijak, gunakan untuk hal yang positif seperti membangun relasi dengan orang-orang lain yang memiliki minat dan hobi yang sama dengan kita, pasti berguna bangetkan!

Yang penting.. tetap ingat waktu! nggaya

Ada yang mau menambahkan? ayuk



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Setuju Mas… Gunakan social networking dengan bijak. Hehehe…

  2. holly says:

    iih mengerikan bgt konslet

  3. Willy Berutu says:

    Gunakan Agama sebagai FILTRASINYA, Giman Mas?? setuju??Ayo..Yang setuju angkat tangan…. ngacir

  4. Rio says:

    untung gw ga punya fs n fb konslet

  5. promosi blog says:

    Sesuatu yang baik tetapi kalau tidak dipergunakan secara bijak akan berakibat buruk kepada kita.

    Gimana klu yg buruk??? mimpi

  6. superbog says:

    yah yang penting kita harus hati2 deh mimpi

  7. nyobablog says:

    tergantung kita menyikapinya deh..kayanya..

    kaya gini aja …pisau kalo di tangan tukang rujak bermanfaat baik.. dana kalo di tangan penjahat jadi ga baik manfaatnya…hehee…nyambung ga sih ………. ngacir

  8. Lyla says:

    haduhhh…kok ngeri gitu ya mas… wah… saya mesti hati-hati nih dengan FS dan facebook saya. Saya pake facebook cuma buat main game aja hehe… game pets seru dah… oya… salam kenal ya mas…

  9. Tulisan yang menarik. Tap memang susah sih mas mengendalikan hal sperti itu. Comment Friendster saya saja di spam gambar-gambar porno.

  10. tapi masih banyakan sisi positifnya kok mimpi

    • DHINATACOM says:

      ya, ada positifnya ada juga negatifnya. makanya penggunanya juga harus seimbang, jgn terlalu polos sehingga sulit membedakan antara yang maya dan nyata ide

  11. BAE says:

    Semua juga akhirnya berpulang kepada niat.

  12. Mas Yoki…!!! (eh salah) damn , Ka Yoki Dhinta, bkin materi ajah masalah ini yess , nanti kita bahas di camp kita…??? kembar ITClub menanti mu Ka sinchan

  13. nenden says:

    lebih baik kita ambil positifnya aja yess

  14. hosnan fauzi says:

    setuju…. mas………! segala sesuatu tergantung cara kita menggunakannya…..! positif atau negatif……

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM