Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Kritik untuk Internet Explorer 6



Author: DHINATACOM
Posted: 20.06.2008 at 04:18.
Last Updated: 20.06.2008 at 00:10.

Dimana-mana sudah banyak kritik pedas yang dilontarkan oleh banyak orang tentang IE 6 punya Microsoft selaku produsen sistem operasi Windows. Baik para pekerja TI maupun Non-TI berkomentar tentang browser standar bawaan Windows XP ini. Diawal peluncurannya isu yang paling disoroti adalah sisi keamanan dari browser ini. Maka “terpaksalah” Microsoft meluncurkan SP 2 (Service Pack 2) untuk publik secara gratis. Sisi keamanan ditangani dengan cukup baik namun ada sisi lain lagi yang membuat saya cukup kegerahan.

IE 6 sampai saat ini masih merupakan salah satu browser utama yang digunakan oleh para desainer web untuk menguji tampilan website/blog yang sedang dibuat. Alasannya simpel aja, IE 6 dipaketkan bersama Windows XP yang saat ini merajai dunia PC Indonesia maupun dunia, jadi mau gak mau ya harus membuat desain yang dapat ditampilkan dengan baik oleh IE 6. Termasuk juga saya, sebagai desainer web dan blog amatir, IE 6 merupakan browser yang tidak boleh absen digunakan untuk menguji kompatibilitas desain sebuah website/blog.

Nah, yang jadi masalah adalah masing-masing browser punya cara tersendiri menerjemahkan setiap baris kode CSS dan HTML. Menurut pengalaman saya sampai saat ini, cara IE 6 menampilkan sebuah desain cukup berbeda dengan kebanyakan browser modern yang digunakan saat ini. Mozilla Firefox dan Opera mempunyai kemiripan yang cukup sama dalam menampilkan sebuah desain, jadi tidak terlalu masalah bagi kedua browser tersebut. Saat ini ketika sedang membuat perubahan besar-besaran dalam desain DHINATACOM, kesabaran saya kembali diuji oleh IE 6.

Banyak skrip CSS yang ditermahkan “aneh” oleh IE 6 sehingga dapat menjadi bug yang sangat mengganggu. Perlu banyak upaya dan akal untuk membuat IE 6 “mengerti” apa yang saya mau. Maka berbagai skrip tambahan pun akhirnya digunakan untuk memperbaiki kebodohan IE 6. Seharusnya Microsoft selaku pemimpin pasar OS untuk PC menyadari bahwa browser buatan mereka digunakan oleh banyak orang sehingga mereka perlu membuatnya menjadi lebih baik.

Seharusnya desainer web tidak perlu bersusah payah untuk mengakali IE 6 jika browser tersebut dapat diupdate secara otomatis mengikuti perkembangan terbaru dunia desain web. Misal saat ini CSS 3 sudah mulai marak digunakan. Setahu saya hanya Opera yang baru mendukungnya. Mozilla Firefox sudah mulai mendukung penggunaan tag CSS 3 mulai Firefox versi 3 yang segera diluncurkan.

Bagaimana dengan IE? Kapan mau mendukung CSS 3? gatau



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM