Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Laporan dari Peluncuran Perdana Layanan Content Games Online PT Aplikanusa Lintasarta di Bandung



Author: DHINATACOM
Posted: 25.06.2009 at 13:44.
Last Updated: 25.06.2009 at 13:55.
3 Komentar.

Tanggal 19 Juni 2009 DHINATACOM mendapat undangan untuk meliput acara peluncuran perdana layanan content games PT Aplikanusa Lintasarta di Kantor Lintasarta Bandung. Meski tidak meliput langsung pada saat acara, DHINATACOM mendapat kesempatan untuk mempublikasikan hasil laporan dari jalannya acara tersebut. Berikut adalah laporannya.

Laporan dari Peluncuran Perdana Layanan Content Games Online dan Demo Seru Games Online PT Aplikanusa Lintasarta di BandungPerkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap perkembangan game yang juga berubah semakin pesat. Contohnya, para gamers saat ini menginginkan suatu permainan yang tidak saja dapat dimainkan oleh 2 orang, tapi juga bisa dimainkan secara massal dan bersamaan tanpa memandang jarak misalnya antar daerah satu yang lainnya bahkan hingga menembus jarak antar negara.

Di Indonesia, sejak tahun 2000-an, multiplayer game yang tidak membutuhkan akses internet atau LAN game didominasi oleh game tembak-menembak, seperti Counter-Strike (CS). Game ini masih memiliki keterbatasan dalam jumlah pemain. Lawan kita dalam game hanya terbatas pada jumlah PC yang terhubung dalam jaringan lokal tersebut.

Jika game tadi ingin lebih dimainkan secara massal, secara bersamaan dan tanpa mempertimbangkan jarak, maka PC itu harus terhubung dengan jaringan internet. Karena dari aplikasinya yang harus terhubung atau online dengan internet, maka banyak orang menyebutnya sebagai game online.

Sebuah game center maupun warnet yang menyediakan game online bagi para gamers tidak hanya membutuhkan investasi yang cukup besar, seperti spesifikasi PC yang lebih baik, tampilan gambar yang lebih tajam, kapasitas penyimpanan data yang lebih besar, namun juga kecepatan koneksi atau komunikasi data berkecepatan tinggi serta berkapasitas besar pula.

Lintasarta bersama dengan Lintas Media Danawa (LMD), salah satu anak perusahaannya yang bergerak di bidang penyedia jasa konten khususnya gaming, dan DigiGames, sebuah game center ternama di Bandung, hadir menjawab kebutuhan akses internet berkecepatan tinggi bagi para penyedia game online seperti warnet maupun game center dengan berbagai nilai tambah.

“Kami mendukung jaringan infrastruktur komunikasi untuk penyelenggaraan jasa konten gaming bagi LMD dan akses internet melalui jalur Fiber Optic bagi DigiGames,” papar Gatot Santoso, Pimpinan Divisi Wilayah Usaha Tengah PT Aplikanusa Lintasarta di acara internal Lintasarta pada pertengahan Juni ini.

“Akses internet kami yang berkualitas dan berkecepatan tinggi dengan dukungan network yang handal dan coverage luas, sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan game online yang merupakan content ber-bandwidth tinggi,” jelas Gatot lebih lanjut.

Arief Rohman Yulianto, Direktur Utama PT. Lintas Media Danawa (LMD), juga mengungkapkan nilai tambah yang ditawarkan LMD bersama dengan Lintasarta, “Dengan berlangganan internet Lintasarta, maka pelanggan warnet maupun game center akan mendapatkan lisensi Valve Games yang populer dari LMD, seperti Counter-Strike, Left 4 Dead, Team Fortress 2, Half Life 2, Joint Task Force, Ducati Championship, Attack On Pearl Harbour dan puluhan Valve Games lainnya.”

Bersama Lintasarta dan LMD, DigiGames juga turut berperan besar memperluas komunitas game online dengan membangun WAR Server dan Public Server “VCP Indonesia” untuk games Counter-Strike dan Left 4 Dead di Data-Center Lintasarta Bandung, serta menyediakan koneksi last mile-nya.

Mengenai keuntungan yang diperoleh DigiGames sebagai game center dengan adanya nilai tambah ini, Direktur DigiGames Indonesia Persada, Rhesa Surya Atmaja menjawab, “Pastinya dengan akses internet Lintasarta yang berkualitas, para gamers dapat lebih nyaman bermain game online. Di lain pihak, game center seperti kami juga memperoleh keuntungan karena para gamers puas pada layanan kami. Investasi pun juga menguntungkan karena dengan berlangganan internet mendapatkan lisensi valve games gratis.”

Pada acara ini juga diadakan demo pertandingan game online Counter Strike 1.6, Counter Strike Source, dan Team Fortress 2 antara Tim Gamers Bandung dan Tim Gamers Jakarta secara live yang disaksikan oleh wartawan di Jakarta dan tim wartawan di Bandung yang sekaligus melakukan ujicoba games tersebut didampingi oleh tim gamers yang hadir. Pertandingan demo game online yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini berjalan seru dan menegangkan.

Image via okezone.com

==============================
Punya info acara seru tentang game dan teknologi informasi? Publikasikan info dan foto seputar acara tersebut ke 2000 pembaca blog ini. DHINATACOM akan senang hati mempublikasikannya. Kirim email ke dhinatacom@gmail.com untuk info lebih lanjut.



komentar pembaca DHINATACOM

  1. rima says:

    nangis iyu mas.. susah ngembalikanny
    soalny g ad back up-anny …
    gmna kabarny mas ?

    • DHINATACOM says:

      baik aja rim, sayang bgt yah pdhal itu kenang-kenangan loh… gak smua org bs dpt spt yg kita dpt kmren hehe… yaudah buat dari awal lagi aja D

      ttp smangat ide

  2. Rozi says:

    Btw jaringan untuk pulau sumatra sudah ada belum?

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM