Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Main Game Di PC? Kenapa Tidak!



Author: DHINATACOM
Posted: 08.01.2006 at 11:58.
Last Updated: 08.01.2006 at 19:30.
18 Komentar.

Ada saat-saat tertentu dimana kita merasa bosan dan jenuh. Setelah bekerja seharian, khususnya yang bekerja dengan komputer, menatap layar monitor yang penuh dengan teks dan angka bisa jadi merupakan makanan sehari-hari.

Mendengarkan musik adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mengusir kejenuhan. Apa lagi jika Anda khususnya pecinta musik dan mengoleksi banyak lagu berformat mp3, tipe file audio yang sekarang banyak digunakan oleh PC. Menonton film juga dapat dilakukan, namun kadang-kadang bias jadi malah membuat pikiran kita tambah ruwet karena setidaknya kita harus mengetahui jalan cerita film tersebut agar tetap menyenangkan.

 Selain mencari hiburan dengan melakukan cara yang disebutkan diatas ada lagi salah satu cara yang bisa jadi dilakukan banyak pengguna PC diseluruh dunia, apa itu? Tentu saja MAIN GAME. Yup game memang merupakan sarana yang benar-benar menghibur dan banyak diminati penggemarnya(gamer). Apa lagi di zaman sekarang ini banyak perangkat yang memasukkan game kedalam fasilitasnya misalnya HP, PDA, iPod bahkan Televisi dan VCD player pun ada gamenya.

 Di PC sebuah game bisa dikatakan dapat dimainkan dengan maksimal, tentu saja jika spesifikasi system yang diminta dapat dipenuhi. Tidak seperti diperangkat lain, memainkan game di PC dapat lebih memuaskankan pemainnya misalnya layer lebih lega, suara lebih menggelegar, control game lebih enak dan mudah apa lagi jika dipasang Gamepad untuk menambah kenikmatan bermain. Cakupan game yang dapat dimainkanpun lebih luas. Berbagai game PC bergenre FPS(First Person Shooter), RPG(Role Playing Game), Strategy dan lain-lain banyak bermunculan dipasaran sehingga pemain mempunyai banyak pilihan tergantung game berjenis apa yang ingin kita mainkan. Dan yang kini sedang terjadi game PC mulai beralih menjadi game Online.

Bermain sendiri, bukan zamannya. Game online yang sekarang menarik perhatian banyak gamer juga bisa dikatakan ‘tidak dapat’ dibajak karena menerapkan system voucher. Jadi meskipun kita sudah menginstall game tersebut di PC, game itu tidak akan bisa dimainkan jika tidak diaktifkan diservernya melalui voucher yang dijual pembuatnya.

Pandangan yang lain mengenai game PC

Tetapi ada orang yang berpandangan lain mengenai game PC. Ada yang berpendapat bahwa komputer bukanlah alat untuk bermain, jadi komputer ‘hanya’ boleh digunakan untuk bekerja. Ada juga yang mengatakan bahwa game PC dibuat hanya untuk dimainkan oleh anak-anak dan dapat menghambat kemampuan dalam bersosialisasi karena terlalu banyak bermain. Yang lain-lain berpendapat bahwa game PC dapat merusak PC yang kita miliki khususnya hardware.

Merusak ? Ya, memang pandangan tersebut tidak sepenuhnya salah. Coba saja kita tengok bagaimana kondisi PC yang disewakan di game center. Yang paling terlihat mencolok biasanya adalah kondisi keyboard dan mouse yang ada. Huruf yang ada pada keyboard sudah tidak lagi terlihat dengan jelas malah banyak yang ‘hilang’. Mousenya juga bisa jadi sudah tidak lagi nyaman dipakai, entah sudah dipakai oleh berapa tangan. Ini biasa terjadi karena beberapa game menuntut kecepatan tangan dalam menekan tombol di keyboard dan setiap klik mouse berarti berakhir atau tidaknya suatu permainan.

Namun yang perlu diketahui adalah kondisi seperti ini bukan sepenuhnya diakibatkan oleh game PC !. Faktor user juga perlu diperhatikan. Pengguna justru berperan penting dalam menjaga kondisi PC khususnya secara fisik. Bahkan para pengembang OS open source Linux tidak lupa memasukkan paket game kedalam OS kesayangan mereka. Jadi kalau game PC memang merusak, mengapa banyak dibuat?.

Saran dan Tips bermain game di PC

Berikut ini adalah beberapa saran dan tips dalam bermain game PC :

· Jika memungkinkan gunakan monitor yang memiliki layar agak lebar, diatas 15 inch. Layar monitor yang lega dapat membuat permainan semakin hidup, seperti berada didalam gamenya !.
· Baca review game-game terbaru seperti yang ada www.gamespot.com.  Jadi Anda dapat mempertimbangkan terlabih dahulu untuk membeli game ini atau tidak.
· Bergabung dengan komunitas gamer di Internet agar dapat saling bertukar cheat dan walkthrough.
· Hindari kebiasaan buruk seperti makan dan minum saat bermain.
· Yang terakhir adalah … Gunakan waktu Anda dengan bijaksana saat bermain game D .

Jadi bagaimana dengan Anda? Apakah Anda senang bermain game di PC?. Apapun game PC yang Anda mainkan, semoga benar-benar dapat menghibur Anda.



komentar pembaca DHINATACOM

  1. zio says:

    ah bowo ma nyebelin capedeh

  2. zio says:

    ah game nya seru mimisan

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM