Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen



Author: DHINATACOM
Posted: 09.01.2017 at 13:54.

Apartemen walaupun sudah diurus dan dibersihkan setiap hari, tidak menutup kemungkinan untuk tumbuh jamur. Karena di beberapa titik yang ada di Apartemen tidak bisa lepas dari tempat lembab, terutama di dinding yang berada di bagian dalam dan tidak terpapar sinar matahari. Ada banyak cara membersihkan dinding apartemen, dan yang paling mudah adalah memanggil mas-mas janitor resmi dari pengelola Apartemen, namun pasti kamu akan dikenai biaya charge yang cukup lumayan apalagi kalau kamu cuma sewa apartemen saja, tentunya tidak terlalu worth.

 

Biasanya jika hanya lembab dalam kapasitas tidak terlalu banyak, jamur bisa tumbuh sekitar tiga bulan sekali, sebenarnya ini bisa diakalin karena membersihkan jamur di dinding apartemen itu sangat mudah.

 

Sumber kenapa dinding apartemen kamu bisa jamuran ada beberapa, yang pertama karena memang lembab berlebihan dan yang kedua karena ada rembesan dari pipa atau selang air biasanya. Jika yang kedua terjadi, setelah dicek benar-benar mohon betulkan dulu karena walau dibersihkan nanti tetap ada terus. Jika karena lembab, mungkin kamu bisa menggeser dan menyesuaikan perabot agar bagian tersebut terkena udara dan cahaya yang baik. Untuk membersihkannya pertama siapkan cairan pembersih jamur bisa dibeli di semacam Ace Hardware, atau kamu bisa pakai larutan karbol. Usapkan dan semprotkan ke area yang berjamur dan kamu harus diamkan dulu sampai 30 menit. Setelah itu kemudian disikat sampai bersih jika ada di dinding ubin bisa pakai sikat keras, setelah itu tinggal di basuh dengan air dan dilap atau keringkan. Jika ada di dinding tembok, bisa kamu cat kembali. Dengan langkah pembersihan demikian, apartemen kamu bisa bebas jamur dengan cepat.

 

Untuk pencegahannya kamu bisa beli yang namanya dehumidifier, atau benda anti lembab yang menyerap air dari udara, tapi yang terpenting adalah peletakan perabot, usahakan jangan menempel di dinding karena memang memicu penjamuran, kecuali jika yang jamuran adalah kamar mandi Apartemen. Jika kamar mandi, bagusnya memang disikat tiga hari sekali.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM