Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Menata Ruangan Dapur yang Sempit Tampak Lebih Besar



Author: DHINATACOM
Posted: 28.11.2016 at 09:06.
Last Updated: 28.11.2016 at 09:23.

Bukan tanpa alasan, rumah dijual di depok bergaya minimalis banyak kekurangan dari segi lahan yang ada , salah satu ruangan yang menjadi vital adalah keberadaan ruangan dapur di rumah anda . Tapi karena lahannya yang sempit menjadikan ruangan dapur juga lebih sempit dan kadang menghalangi gerak-gerik kita saat memasak.

Pernahkah anda melihat rumah dengan ruangan dapur yang kecil namun tampak seperti dapur yang besar ? jika iya berarti anda sudah tahu jawabannya , iya benar sekali . Keberadaan lahan sempit tidak menutup kemungkinan kita dalam mengkreasikan secara mandiri di rumah dengan cara memaksimalkan penggunaan barang secara tepat . Untuk itu anda wajib mengetahui caranya pada uraian berikut .

  1. Tempatkan barang pada tempatnya

Hal yang utama dalam mengelola ruangan adalah dengan cara memaksimalkan penggunaan barang yang sering digunakan dan dikembalikan ke posisi semula ( tempatnya ) . Selain itu , penempatan barang juga jangan sembarangan karena dapat memakan lahan yang ada , sebagai contoh adalah menyimpan tabung gas di bawah kompornya ( dengan pemisah tembok ) . Hal ini bertujuan agar area yang kosong bisa digunakan sebagai penyimpanan tabung gas , sehingga area lainnya bisa digunakan untuk penyimpanan barang lain .

2. Buang sampah pada tempatnya

Sampah yang berserakan di dalam dapur anda akan tampak tidak rapi dan terkesan sumpek , untuk itu sebaiknya siapkan tempat sampah khusus pada dapur anda . Selain itu , penataan tempat sampah yang tepat mampu menghilangkan bau di sekitar area dapur anda dan kuman pun tidak terlalu berkeliaran.

3. Pilihlah cat yang cerah

Memilih cat yang cerah menjadi rekomendasi untuk mendapatkan ruangan sempit yang terlihat elegan dan besar . Jika dinding dapur anda dihiasi dengan cat yang redup , bisa dipastikan anda tidak akan nyaman.

Sebagai contoh adalah pilihlah warna putih pada lemari dapur anda dan dindingnya menggunakan warna hijau toska atapun orange dan bisa anda lihat hasilnya bagaimana . Namun untuk pemilihan warna cat memang disesuaikan dengan selera anda.

4. Lengkapi dengan ventilasi udara

Pastikan pula setiap dapurnya dilengkapi dengan ventilasi udara yang cukup agar tidak pengap dan tidak berbau . Selain itu , suhu dalam ruangan juga akan lebih segar dan membantu memasak anda lebih tidak terganggu .



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM