Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Mendulang Rupiah Dari Blog



Author: DHINATACOM
Posted: 23.05.2008 at 14:20.
Last Updated: 23.05.2008 at 18:46.
11 Komentar.

“Berburu dollar dengan Google AdSense”, “Cara mendulang dollar lewat blog”, “Menjadi kaya lewat blog”, ini adalah sebagian dari kata-kata yang sering kali mungkin Anda lihat pada posting sebuah blog atau banner yang terpasang.

Para blogger berpenghasilan dollar memang sudah tidak asing lagi kita dengar. Di Indonesia para blogger berpenghasilan ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu dollar sudah biasa. Ya, kegiatan bloging kini tidak lagi sekedar sebagai hobi atau penyaluran bakat menulis. Sebuah blog dapat kita jadikan sebagai lahan bisnis yang saat ini cukup diminati.

Ada banyak program penghasil dollar yang dapat diikuti. Untuk yang berbasis PPC (Pay Per Click) nama besar Google AdSense dan AdBrite sudah menjadi primadona para blogger. Dengan menampilkan iklan dari program tersebut di blog kita, maka kita bisa mendapat keuntungan dari setiap klik yang valid oleh pengunjung terhadap iklan tersebut.

Ada juga blogger yang getol mengikuti Paid Review (Review berbayar). Dalam mengikuti program ini, seorang blogger harus mereview apa yang dinginkan si pengiklan, bisa berupa situs, produk, serta layanan. Namun rupanya tidak semua blogger dapat dengan mudah meraup keuntungan dari blog miliknya. Salah satu faktor penghalang terbesar adalah kendala bahasa. Saat artikel ini ditulis sebagian besar program yang disebutkan diatas belum mendukung penggunaan bahasa Indonesia. Blog dengan konten berbahasa Indonesia belum boleh digunalan untuk menampilkan iklan berbasis PPC. Untuk Paid Review juga sama. Hanya artikel berbahasa Inggris yang didukung.

Kalau Anda juga seorang blogger dan punya blog dengan konten berbahasa Indonesia, Anda masih bisa mendapat penghasilan lewat Internet. Memang bisa? Caranya? Baca kelanjutan artikel berikut.

Geliat Program PPC Indonesia

Tahun 2008 bolehlah kita sebut sebagai tahun munculnya program PPC di Indonesia. Nama-nama program seperti PPC Indo dan KumpulBlogger kini sudah tidak asing lagi terdengar dikalangan blogger Indonesia. Dengan syarat dan peraturan yang simpel, program PPC yang ada di Indonesia mulai banyak dilirik para blogger, terutama bagi mereka yang tidak mampu untuk menulis dalam bahasa Inggris. Sebab bahasa Indonesia sudah didukung secara penuh. Bahkan bahasa daerah juga.

Memang penghasilan yang ditawarkan tidak membuat Anda cepat kaya. Dengan keuntungan sekitar Rp 100 hingga Rp 500 per klik yang valid, cukup lumayan untuk menambah uang saku. Kalau pengunjung blog Anda mencapai angka ribuan visitor perhari, kemungkinan mendapat penghasilan besar bisa saja. Penghasilan yang Anda dapat biasanya akan dikirimkan ke nomor rekening Anda di bank yang ada di Indonesia.

Masing-masing program mempunyai sistem serta peraturan tersendiri dalam menentukan klik yang valid dan tidak, penghasilan minimum yang bisa dikirim, serta tata cara menampilkan iklan. Jadi baca dulu syarat serta peraturannya secara lengkap dan jelas pada websitenya. Secara pribadi saya tidak menyarankan Anda untuk mengikuti program-program tersebut karena blog milik Anda sepenuhnya berada dalam kendali Anda. Namun jika ternyata dapat menguntungkan kenapa nggak?

Direct Advertising

Selain mendulang rupiah lewat program berbasis PPC, para blogger juga sedang giat mengisi pundi-pundi rupiahnya dengan menyediakan ruang iklan pada blognya. Banner yang bertebaran pada blog kini cukup menghidupi seorang blogger. Salah seorang blogger yang saya kenal bahkan bisa mendapat jutaan rupiah perbulannya hanya dengan menyediakan ruang iklan pada blog pribadinya.

Kalau begitu kapan saat yang tepat untuk memulai Direct Advertising? Tidak ada aturan kaku mengenai hal ini. Namun para blogger ada yang memulainya ketika pengunjung (unique visitor) per hari di atas 100 dan pengunjung sudah rajin berkomentar. Perhatikan juga PageRank serta Alexa Rank. Jika sudah mencapai posisi angka yang cukup bagus, Anda bisa menawarkan untuk menyewa ruang iklan kepada pengunjung.



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Dear pembaca yang terhormat,

    Silakan mencoba http://www.ppcinbox.com yang sedang berevolusi dengan mesin pencari google, plus meta tags, keywords, sehingga pencarian iklan anda terdeteksi oleh mesin pencari robots lainnya.
    Terima kasih telah menjadi kawan yang baik

    salam hormat

    affiliates indonesia

  2. sinchan langsung ke tkp.
    thx infonya

    kunjungi blog saya, masih pemula mohon bimbingan, lagi cari teman

  3. aa-ceam says:

    thank atas infone…lam kenal mas2 and mbak2

  4. nanang says:

    wah bisa saya coba nih… meskipun masih coba-coba.. D

  5. Uchu says:

    Makasiih atas informasinya..
    kunjungi blog saya yah

    masih pemula neh
    http://stillmuslim05.blogspot.com/

  6. erfiz says:

    memang kelihatannya mudah gitu…tapi yaa tetep musti sabar dan berusaha :capedeh2:

  7. dan4ta says:

    thank buat infonya. bisa di coba kayak aku yang masih pemula. hehe

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM