Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Menemukan Easter Egg di WinRAR



Author: DHINATACOM
Posted: 25.06.2005 at 06:32.
1 Komentar.

Menemukan easter egg adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Apa lagi jika kita mengetahui hal tersebut dengan mencoba-cobanya sendiri. WinRAR yang biasa Anda gunakan juga memilikinya. Sebagai program pengompres yang dikenal sangat baik, ternyata WinRAR juga memiliki hal tersembunyi yang mungkin “iseng-iseng” dibuat oleh pembuatnya atau bisa juga sebagai cap darinya. Sekarang mari kita coba melihatnya.

1. Jalankan WinRAR yang Anda miliki. (Penulis menggunakan WinRAR 3.30 beta 4)

2. Klik menu [Help]>[About WinRAR…].

3. Sekarang muncul jendela About WinRAR. Jendela tersebut menampilkan versi dari WinRAR yang Anda gunakan juga nama pembuat dan jenis Lisensi yang Anda pakai.

4. Pada jendela tersebut juga terdapat Logo WinRAR yang terletak pada bagian atas dan Gambar buku yang bertumpuk (Icon WinRAR) yang ada disebelah kiri atas. Kedua gambar inilah yang akan kita “mainkan”.

5. Sekarang coba Anda klik Logo WinRAR … gambar air yang menjadi backgroundnya akan bergerak dan menampilkan ombak. Kalau Anda perhatikan juga pada bagian kanannya terdapat perahu kecil berbentuk setengah segi tiga siku-siku. Perahu ini jarang muncul, kadang-kadang Anda harus mencobanya dengan menekan mouse berkali-kali baru bisa muncul.

Sudah dicoba? … jika sudah mari kita lihat yang lain. Klik sekali pada buku bertumpuk yang menjadi icon WinRAR. Secara perlahan-lahan buku itu akan jatuh kebagian bawah jendela tapi tidak sampai keluar dari monitor Anda. Untuk menghentikan jatuhnya buku tekan Alt pada keyboard. Tekan Alt sekali lagi untuk menggerakkan buku tersebut.



komentar pembaca DHINATACOM

  1. apa saja ada says:

    sendiri masih agak binggung gan… D

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM