Menemukan Rahasia Di Adobe ImageReady CS2

Sudah banyak perangkat lunak yang memiliki rahasia tersembunyi didalamnya. Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membongkar hal tersembunyi yang ada pada aplikasi Adobe ImageReady CS2. Piranti lunak ini ada dalam satu bundel dengan paket aplikasi Adobe Photoshop CS2.

 Tanpa banyak ‘ngomong’ dan basa-basi langsung saja kita coba menemukannya, yukkk!!!

1. Langkah pertama ya tentu saja eksekusi Adobe ImageReady CS2.
2. Klik menu [Help] > [About ImageReady…].
3. Sebuah kotak berisi keterangan versi dari Adobe ImageReady CS2, nama pengguna, serial number dan keterangan lainnya akan ditampilkan.
4. Tekan tombol [Ctrl] pada keyboard kemudian kursor akan berubah bentuk menjadi Clone Stamp Tool. Coba klik pada area kosong yang ada dibawah 2 buah bulu berwarna orange kemerah-merahan, gambar seekor bebek mainan akan muncul. Gambarnya mirip dengan sampel gambar dari Photoshop. Gambar bebek ini bisa dimunculkan sampai 10 ekor.
5. Sekarang kita coba untuk menghapusnya. Tekan tombol [Ctr] + [Alt] secara bersamaan, arahkan kursor kegambar bebek sampai kursor berubah menjadi tanda Plus ( + ). Klik bebek satu persatu untuk menghilangkannya.
6. Agar bebek-bebek dapat dihapus sekaligus secara bersamaan tekan tombol [Alt] + [Shift] kemudian klik salah satu gambar bebek. Saat menghapus korsor akan berubah bentuk menjadi Magic Eraser Tool seperti yang ada dalam salah satu perangkat ImageReady.

Nah, kita sudah mencoba salah satu rahasia yang ada di Adobe ImageReady CS2.

One thought on “Menemukan Rahasia Di Adobe ImageReady CS2”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *