Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Menentukan ukuran garasi pada hunian minimalis anda



Author: DHINATACOM
Posted: 28.11.2016 at 09:07.

Jika rumah dijual di Surabaya anda telah memiliki konsep taman dan halaman yang cukup, tidak akan terasa lengkap jika rumah minimalis anda tidak dilengkapi dengan garasi mobil. Memang ada beberapa alasan kenapa anda harus mempunyai garasi mobil, secara utuh garasi berguna untuk menyimpan mobil, motor, ataupun barang lainnya di depan rumah anda agar terhindar dari kerusakan akibat udara, cuaca dan pencurian. Namun ini sebenarnya opsional, jika anda telah mempunyai garasi khusus sebaiknya lahan yang ada bisa digunakan sebagai taman atau hidroponik.

Namun jika anda “ keukeuh “ ingin mempunyai garasi maka saya sarankan untuk menentukan ukurannya terlebih dahulu agar mobil anda bisa parkir sempurna. Untuk ukuran mobil kelas keluarga misalnya ( MPV ) memiliki lebar antara 1,7 – 2,0 m dan panjang 4,0 – 5,0 m dapat dipastikan membutuhkan lahan yang lumayan besar, sedangkan untuk ukuran city car dengan lebar 1,5-2,0 m dan panjang 4,0 – 4,5 m jelas lebih kecil.

Kita ambil contoh pada garasi city car, dibutuhkan lebar 3 meter dan panjang 6 meter dengan tinggi 2,5 meter sudah cukup untuk menampung satu unit mobil anda, sedangkan kelas MPV dapat anda sesuaikan dengan patokan ukuran city car. Jika kriteria ini anda persempit, berarti kehilangan dan keamanan akan menjadi korbannya.

Menentukan ukuran garasi mobil dapat berpatokan pada ukuran lahan minimal 100 m2 dan 55 m2 untuk bangunannya sudah bisa dikatakan memiliki garasi yang ideal tanpa mengorbankan spesifikasi lain, namun jika kondisi lahan anda berada di bawah ketentuan tersebut, maka anda harus bisa menyesuaikannya dengan cara memugar sebagian kecil bangunan anda agar bisa menampung mobil anda.

Untuk kelanjutan informasinya, sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu agar ukuran garasi bisa di sesuaikan dengan rumah dan lahan yang anda miliki saat ini, semoga artikel ini bisa menginspirasi anda dalam menciptakan hunian minimalis dan elegan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM