Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Meningkatkan Trafik Blog Dengan AdGridwork



Author: DHINATACOM
Posted: 16.04.2008 at 09:38.
Last Updated: 16.04.2008 at 15:58.
114 Komentar.

AdGridwork LogoKalo semua blogger ditanya satu persatu apakah mereka mau mempromosikan situs/blog mereka lewat Google AdWord, saya yakin nggak semua blogger akan jawab iya. Dari sekian ribu alasan, yang paling sering dikatakan cuma satu, Google AdWord NGGAK GRATIS titik. Apalagi kalau rekening di bank lebih sering turun dari pada naiknya dan keadaan dompet sedang menipis, urusan promosi website tentu menjadi urusan yang kesekian.

Tapi seandainya ada yang menawarkan pemasangan iklan gratis dengan model iklan yang persis seperti AdWord apakah Anda mau? Memang ada yang seperti itu? Ya, Ada. Beberapa bulan yang lalu saya mendaftarkan situs iklan baris saya yang ada diserver luar negeri melalui jaringan iklan AdGridwork. Karena masih minim content maka arus trafik yang datang dari search engine juga sedikit sekali. Sedikit putar otak, saya mencoba googling untuk mencari situs-situs luar negeri yang menawarkan link exchange serta pemasangan iklan gratis, karena target pengunjung yang saya mau memang diluar Indonesia.

Pilihan saya kemudian jatuh pada AdGridwork. Model pemasangan iklan yang ditawarkan juga berbeda dengan kebanyakan situs iklan baris gratis yang ada di Indonesia namun sama persis dengan AdWord. Dan yang paling penting tidak ada biaya sedikitpun yang dikeluarkan untuk menggunakannya.

Skema Promosi lewat Adgridwork
Pertama-tama ya tentu saja Anda harus mendaftarkan situs atau blog Anda. Setelah terdaftar Anda, akan diminta untuk mengisi informasi tentang iklan Anda yang akan ditampilkan pada website orang lain. Berikan kata-kata iklan yang dapat menarik orang lain untuk mengkliknya pada Judul serta Keterangan iklan, lalu jangan lupa isi alamat website Anda. Kemudian akan diminta juga untuk menentukan kategory tentang situs Anda. Secara singkat prosesnya digambarkan seperti berikut ini:

Step 1 adalah mendaftarkan situs kedalam jaringan mereka. Step 2 adalah menampilkan iklan situs milik member lain pada situs Anda, setelah Anda selesai mengatur iklan Anda sendiri maka Anda juga akan diminta untuk menyediakan ruang kosong pada desain situs Anda untuk menampilkan iklan member lain. Cukup dengan meletakan JavaScript yang telah disediakan pada website Anda. Jadi singkat kata inilah yang dinamakan simbiosis mutualisme, menguntungkan kedua belah pihak. Anda mendapat trafik dari situs member lain, maka member lain juga sebaliknya. Step 3 yaitu langkah terakhir adalah iklan yang telah Anda atur akan muncul pada situs member lain yang kononnya sudah berjumlah jutaan situs web.

Bagaimana bentuk iklannya? persis seperti AdWord. Sebagai publisher AdSense pasti taulah. Ukuran yang disediakanpun hampir sama. Yang membedakan adalah tidak adanya iklan berupa gambar. Semua iklan yang ada berbasis teks. Satu hal yang menjadi kekurangannya adalah tidak disediakan fasilitas untuk mengganti warna teks dan background, sehingga warna iklan bisa menggangu keserasian desain web jika tidak sesuai. Standarnya adalah hijau untuk teks dan hitam untuk background.

Amankah untuk AdSense?
Itulah pertanyaan yang langsung muncul dari para publisher AdSense. Kalau saja ternyata sumber pengunjung situs kita lebih banyak berasal dari AdGridwork dibandingkan dari search engine maka perlu Anda perlu memikirkan ulang untuk menggunakan layanan ini. Meskipun sebenarnya gratis, google bisa saja menganggap sumber klik pada iklan AdSense Anda berasal dari Direct Advertising. Kabarnya para pemasang iklan teks pada situs iklan baris Indonesia banyak yang di banned oleh Google.

Saya sendiripun saat ini hanya memasang AdBrite kok pada situs yang saya iklankan gatau

Untuk para pakar AdSense dan AdWord mohon koreksi atau tambahan ya kalau masih ada yang kurang ayuk



komentar pembaca DHINATACOM

  1. jodi says:

    mantap bos infony
    klo mau ningkatin pendapatan adsense bs kontak ane add fb rajabeles@yahoo.co.id atau kontak 085729522894

  2. […] mirip dengan AdWords milik Google, tapi media ini tidak berbayar alias gratis. Salah satunya adalah Adgridwork.com. Kita diperbolehkan memasang iklan tentang blog kita pada situs orang lain dengan persyaratan kita […]

  3. recseller
    Hebat postingnya mas…

    kunjung balik ya… belajar

  4. takokak says:

    salaman Waduh ….. kalau begitu jadi takut ni Promosi lewat Adgridwork tr akun sy di banned juga oleh Google, Tolong para master kasih solusi ni, .. Terimakasih Gan atas infonya
    Sukses selalu ….

  5. postingannya hebat mass ….kunjung balikk ya !! sngat bermanfaat ! salaman

  6. Peter says:

    katanya adgridwork sama adsense uda berteman.. coba cek link berikut
    http://www.adgridwork.com/index.php?page=help

  7. toto budi says:

    gmana caranya spy blog kita bs dpt klan capedeh

  8. felixia says:

    Hallo salam kenal,hebat tulisannya. mau nanya nih, kalo kita daftar di AdGridwork, kan disitu dikatakan sudah mendapatkan 2 email rekomendasi dari blogger sebelumnya. Nah cara mendapatkan rekomendasi dari blogger sebelumnya gimana yaaa? Mohon bantuannya. Thank u.

    From : felixia

  9. Harga Laptop says:

    Pengen coabain, tp takut kena banned Oom Google…. takut
    Klo ada tips yang lain yg lebih aman, mas!
    salam….Harga Laptop

  10. pengen nyoba sih, tapi takut ke banned…
    kartumerah

  11. leonardo says:

    sy baru submit adgriwork tapi masih bingung setelah dapat email konfirmasi truss ngapain ya

  12. maksih bang atas infonya
    ini berguna buat saya
    dan akan saya prktekkan heheh
    bdw kunjungi blog saya zaw
    di wiwiapelajar.blogspot.com

  13. bebi says:

    mantap Info menarik bro….

  14. nice info…. thanks… ikut nyoba aaaah…. :-D moga dapet limpahan traffic…

  15. infonya berguna tp kok bikin ngeri yaa?
    site aku masih bloon nih… http://www.Phoenix-BodyArt.com bole minta masukannya. nuhun yak?

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM