Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Menjamurnya Penjualan Rumah Townhouse Di Jakarta 95%



Author: DHINATACOM
Posted: 05.11.2015 at 13:41.
Last Updated: 05.11.2015 at 13:48.

Bisnis property di Jakarta merupakan bisnis yang memiliki potensi sangat besar dalam meraih keuntungan. Selain dipengaruhi oleh harga tanah yang semakin meningkat setiap tahunnya, factor dari sisi desain eksterior serta lokasi juga menentukan tingkat harga jual hunian tersebut. Salah satu yang paling menarik adalah desain eksterior dan konsep terbentuknya hunian tersebut.

Banyak jenis konsep desain hunian yang dapat menarik masyarakat, salah satunya adalah rumah dengan konsep Townhouse. Rumah dengan tipe townhouse saat ini sedang menjamur di Jakarta, sebut saja salah satunya di wilayah condet. Di wilayah tersebut saat ini marak dengan pembangunan hunian dengan konsep ini. Jumlahnya terbilang sangat massif dan konsep ini terlihat sedang mengalami trend ‘naik daun’. Tipe hunian Townhouse merupakan tipe hunian yang terdapat dalam kompleks mini atau kecil. Setiap kompleksnya hanya terdiri atas 4-6 rumah bahkan bisa lebih namun jumalahnya tidak melebihi jumlah rumah yang berada pada sebuah kompleks yang ukurannya sangat besar.

Rumah dijual di jakarta ini biasanya ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Dengan range harga di atas satu miliar rupiah, konsep townhouse menyajikan hunian dengan desain minimalis. Dengan jumlah penghuni yang terbatas dan dalam jarak yang berdekatan antara rumah satu dengan rumah yang lain membuat keintiman interaksi antara penghuni yang satu dengan penghuni yang lain terjalin erat. Biasanya rumah dengan tipe ini memiliki satu penjaga kemanan yang gajinya merupakan urunan/patungan dari setiap penghuninya. Dari sisi kemananan sebenarnya rumah dengan tipe ini cukup aman karena dengan lingkup yang sangat kecil aktifitas setiap penghuni dapat terpantau tanpa mengurangi privasi dari setiap penghuninya.

Hubungan yang erat antar sesame penghuni juga dapat menjaga keamanan para penghuni kompleks ini. Namun ada beberapa kekurangan dari konsep ini, terkadang ada developer yang merancang dan membangun rumah dengan konsep townhouse tanpa memikirkan space parkir kendaraan dengan pertimbangan lahan yang terbatas atau ada beberapa penghuni yang memiliki kendaraan yang jumlahnya melebihi batas wajar kuota yang diberikan kepada setiap penghuni. Hal ini membuat arus keluar masuk kendaraan dalam kompleks kecil tersebut menjadi terhambat sehingga mempengaruhi efisiensi waktu mobilitas para penghuni.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM