MIDI TO MP3 MAKER

MIDI TO MP3 MAKER adalah salah satu tool mudah yang dapat Anda gunakan untuk konversi file Midi menjadi MP3. Tampilannya user friendly, bahkan bisa dikatakan sangat sederhana sehingga pengguna dapat dengan cepat menggunakannya. Setelah diunduh dari situsnya lakukan penginstalan dengan klik ganda file midi2mp3.exe, ikuti setiap langkah sampai selesai.

Untuk menggunakannya langkah-langkahnya adalah begini :
1. Tekan tombol [Open] untuk menjelajahi harddisk kemudian pilih file MIDI yang akan dikonversi lalu tekan [Open].
2. Pada bagian Output: nama file MP3 hasil konversi sama dengan nama file MIDI yang dipilih dan secara default file MIDI tersebut akan dibuat di drive C. Untuk merubah lokasi penyimpanan tekan tombol [Browse] kemudian pilih drive atau folder yang akan menampungnya.
3. Sesuaikan volume dengan menggeser bar Volume yang tersedia.
4. Setelah itu tekan tombol [Convert] untuk memulai proses konversi. Selama proses tersebut MIDI TO MP3 MAKER akan memainkan file MIDI yang dipilih.

MIDI TO MP3 MAKER membatasi waktu durasi file MIDI yang dikonversi paling lama 1 menit jika belum diregistrasi. Suara yang dihasilkan juga tidak terlalu “istimewa”. Pengaturan untuk memilih bit rate pada file output yang dihasilkan tidak disediakan. Untuk beberapa hasil pengujian yang penulis lakukan, hasil output malah lebih mirip seperti suara “kaset yang rusak”, sember dan tidak jelas. Jadi jika Anda tidak terlalu memikirkan kualitas suara dan hanya ingin mengubah file MIDI yang memiliki durasi dibawah satu menit dan penasaran ingin mencobanya, program ini bolehlah dicoba.

Situs   : http://www.av2mp3.com/
Ukuran File  : 617 KB
Kategori   : Multimedia
Lisensi   : Shareware
Harga   : $29.99
Kebutuhan system  : Windows 98/ME/NT/2000/XP, Sound Card, Microsoft DirectX 9.0
Fitur utama  : Konversi MIDI menjadi MP3

One thought on “MIDI TO MP3 MAKER”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *