MOV Converter: Konversi File MOVIE dengan Cepat



Terbit 22.02.2006. Edisi Feb 2006. Sudah ada 7 Komentar.
DHINATACOM

Biasanya kalau anda membuka trailer dari cuplikan film layar lebar terbaru di cd bonus tertentu dari sebuah majalah atau mengunduhnya lewat internet,  format film itu berupa file MOVIE dan anda diharuskan membuka aplikasi QuickTime Player supaya anda dapat memainkannya. Namun jika anda bermaksud memainkan File MOVIE di DVD Player anda , tentu anda diwajibkan mengubah terlebih dahulu file tersebut menjadi format DVD.
MOV Converter merupakan aplikasi yang komplit dan sangat baik untuk mengkonversi file-file video yang berformat QuickTime seperti menubah MOV menjadi AVI, MOV menjadi MPEG1 dan MPEG2, MOV menjadi WMV, MOV menjadi DVD, MOV menjadi VCD, dan MOV menjadi SVCD. MOV Converter mendukung berbagai kodeks yang berbeda seperti DivX, Xvid, dan juga MPEG4 yang biasa digunakan untuk video streaming.

Untuk mengubah file MOV menjadi format VCD, SVCD atau DVD tersedia pilihan NTSC dan PAL  untuk menetapkan standar video yang dihasilkan. Aplikasi ini juga dapat merubah frame rate dari video menjadi lebih besar atau lebih kecil. MOV Converter sangat mendukung file-file video dengan ukurun yang besar, bahkan yang berukuran lebih dari 2 GB. Dan yang utama, MOV Converter sangat cepat dalam mengkonversi video berformat QuickTime dan hasilnya tidak mengecewakan karena kualitas gambar tidak menurun.

Dari segi penampilan, MOV Converter sangat mudah dipelajari dan dignakan oleh siapa saja. Langkah –langkah melakukan konversi sebagai berikut.
1. Anda perlu menginstal aplikasi Quick Time Player 6.4 atau versi yang lebih baru supaya MOV Converter bisa membaca file berformat MOVIE. Jika anda tidak memilikinya aplikasi Quick Time, unduh di situs http://www.quicktime.com.
2. Di operasi sistem Windows anda harus terpasang DirectX 8.0 Runtime atau versi yang lebih baru. Jika anda kesulitan untuk memilikinya, kunjungi di alamat http://www.microsoft.com/windows/directx/default.aspx?url=/windows/directx/downloads/.
3. Anda sekarang dapat menginstal program MOV Converter. Dan sebelumnya anda harus  mengunduhnya di alamat http://www.alloksoft.com/download.htm. Aplikasi yang anda unduh ini berlisensi shareware dan  untuk itu dalam mengkonversi file MOVIE menjadi format yang lain hasil yang didapat hanya 50 % dari durasi video movie .  Supaya MOV Converter bisa mengkonversi sepenuhnya dari file  MOVIE maka anda diwajibkan untuk melakukan registrasi.
4. Buka program MOV Converter melalui klik [Start]>[All Programs]>[ MOV Converter]>[ MOV Converter].
5. Setelah Jendela MOV Converter terbuka, klik tombol [Add] untuk memilih file video yang ingin dikonversi.
6. Anda bisa merubah format file yang diinginkan, dengan memilih menu pada kolom Output Format. Pilih Video Codec, Audio Codec, ukuran resolusi, Frame rate yang ingin anda hasilkan.
7. Secara standar, hasil konversi file video akan disimpan di C:\VIDEO_OUTPUT. Jika anda ingin mengubah lokasi penyimpanan tersebut, klik icon folder pada kolom Output Directory dan tentukan tempat baru untuk penyimpanan.
8. Setelah itu, klik tombol [Convert] untuk memulai proses konversi. Nah, karena anda belum melakukan registrasi maka akan muncul jendela Register yang meminta anda untuk melakukan registrasi. Abaikan perintah ini, karena anda ingin mencobanya dahulu  dan klik tombol [Later] untuk melanjutkan proses konversi file MOVI. Tunggu hingga selesai.

Selamat mencoba ! tipi

Situs   : http://www.alloksoft.com/download.htm.
Ukuran File  : 5,78 MB
Kategori   : Multimedia
Lisensi   : Shareware (pembatasan konversi hanya 50%)
Harga   :  22.50 USD
Kebutuhan system  : Windows 98/2000/ME/XP/2003, Quick Time Player 6.4 atau versi terbaru, DirectX 8.0 Runtime atau versi terbaru
Fitur utama  : konversi file MOVIE keberbagai format lainnya

Artikel Terkait:



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Mr.Hepenk says:

    kembar emang enak dimana2 klo da yg gratisan ayuk

  2. liezzzha says:

    thanx informasix about mov.
    kebetulan lg nyari tugas multimedia and konversi
    thanx a lot ya
    permiouszzzz… musik

  3. Moch Sukma says:

    mimpi ktika nulis coment, sy blm selesai download…mudah2n sukses, solanya sy pny DV Cam format out putnya MOV, klo dbuka d PC ga mulus alias tersendat… Thx

  4. haru says:

    thank for your information…baru cari2 mau

  5. gbolow says:

    ngakak aplikasi yang mantabzzz…
    tapi sayang gak gratis…. strees

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . cekemail . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus - The Largest Indonesian Community.

(required)


Homepage DHINATACOM Subscribe RSS/Email Article Index Advertise Disclaimer Contact DHINATACOM F.A.Q (Frequently Ask Question)

LANGGANAN ARTIKEL




Powered by FeedBlitz