Opera 9: Bunyi Suara Setelah Selesai Meload Halaman Web




Terbit 05.11.2006. Edisi Nov 2006. Beri Komentar
DHINATACOM

Para pemakai Internet sudah lazim jika membuka sekaligus banyak alamat situs dalam satu browser. Apalagi jika menggunakan browser Opera untuk berselancar. Opera mendukung penggunaan banyak tab agar taskbar tidak menjadi penuh. Selain menyediakan tab menu untuk membuka situs, Opera juga memberikan kemudahan lain kepada penggunanya. Salah satunya adalah fasilitas untuk memainkan suara ketika ada halaman situs yang telah selesai diload. Untuk mengaturnya lakukan langkah mudah berikut ini :

1. Eksekusi browser Opera Anda. Penulis menggunakan Opera 9.02.

2. ketik alamat opera:config pada address bar lalu tekan [Enter].

3. Dihalaman ini pengaturan Opera dibagi dalam banyak kategori. Pilih kategori Sound.

4. Pada bagian Loaded masukan alamat tempat Anda menyimpan koleksi file suara milik Anda. Format file yang bisa digunakan adalah WAV. Jika tidak punya gunakan saja file WAV standar milik Windows. Tempatnya di C:\WINDOWS\Media. Disini penulis menggunakan file WAV yang alamat lengkapnya C:\WINDOWS\Media\notify.wav.

5. Anda juga bisa mengisi bagian Transfer Done, agar Opera memberitahu Anda jika ada file yang telah selesai didownload.

6. Klik [Save] untuk menyimpan pengaturan yang telah dibuat. Akan muncul dialog box yang memberitahu Anda untuk memulai ulang Opera. Klik saja [OK] untuk menutupnya.

7. Tutup lalu eksekusi kembali Opera.

Sekarang coba buka salah satu situs favorit Anda. Jika semua elemen situs seperti teks, gambar, serta animasi telah selesai diload maka file suara yang telah Anda tunjuk akan dimainkan. Sebagai saran jangan gunakan file WAV yang ber durasi panjang, sebab Anda akan pusing sendiri jika mendengar suara yang berulag-ulang.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . cekemail . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus - The Largest Indonesian Community.

(required)


Homepage DHINATACOM Subscribe RSS/Email Article Index Advertise Disclaimer Contact DHINATACOM F.A.Q (Frequently Ask Question)

LANGGANAN ARTIKEL




Powered by FeedBlitz