Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

PDF2Word/PDF2RTF Versi v1.4: Ubah Dokumen PDF jadi RTF



Author: DHINATACOM
Posted: 22.02.2006 at 13:17.
Last Updated: 22.02.2006 at 15:08.
1 Komentar.

Seperti biasanya kalau anda membaca dokumen berformat pdf , anda tentu menggunakan Adobe Acrobat Reader. Namun bagi anda yang belum memiliki aplikasi tersebut, tentu ini jadi masalah mengingat dokumennya penting bagi anda.  PDF2Word/PDF2RTF bisa membantu anda atau sebut saja PDF2Word.

PDF2Word merupakan program yang dapat mengekspor teks dan gambar dari dokumen pdf  menjadi dokumen berformat rtf. Supaya program ini dapat anda coba, pertama-tama anda perlu mengunduh  program PDF2Word di alamat www.verypdf.com. Setelah, proses pengunduhan selesai, anda bisa langsung melakukan instalasi dengan melakukan klik ganda pada file pdf2word.exe yang barusan diunduh.

Setelah instalasi, buka jendela  PDF2Word melalui  [start]>[All Programs]> [PDF2Word v1.4]>[PDF2Word v1. Nah, setelah itu keluar jendela yang isinya meminta anda untuk melakukan registrasi. Hal ini dikarenakan PDF2Word yang anda download adalah aplikasi dalam versi demo sehingga dapat digunakan sampai waktu yang sudah dibatasi. Supaya kita bisa mencoba aplikasi ini, klik tombol [Try] dan ini bisa dilakukan sampai 100 kali.

Bila anda lihat, Tampilan dari  PDF2Word sangat sederhana dan mudah dipelajari oleh siapa saja. Menu utama pada jendela PDF2Word cuma ada File dan Help. Dan juga terlihat hanya dua tombol pada jendela itu yaitu Pause untuk memberhentikan sementara sewaktu melakukan proses pengubahan dokumen dari pdf menjadi rtf dan Close untuk menutup jendela aplikasi tersebut.

Untuk melakukan proses pengubahan dokumen dari pdf menjadi rtf rasanya cukup mudah. Anda tinggal klik menu [File]>[Open]. Kemudian pilih file pdf lalu klik [Open]. Kemudian anda pilih lokasi yang anda inginkan untuk menyimpan dokumen rtfnya lalu klik [Save]. Maka proses pengubahan format dokumen berlangsung dan tunggu sampai selesai. Cukup mudah bukan ?

Perlu diperhatikan selama anda menggunakan versi demo ini, anda Cuma diperbolehkan  melakukan konversi dari sebuah dokumen pdf sebanyak satu sampai lima halaman saja. Maka, jika anda memiliki sebuah dokumen pdf yang berjumlah lima puluh halaman dan ingin merubah secara keseluruhan, anda diwajibkan melakukan registrasi.

Jika anda bermaksud untuk menampilkan hasil dari konversi dari pdf ke rtf secara otomatis setelah proses, maka anda perlu melakukan langkah berikut. Buka jendela Preferences dengan cara tekan Ctrl + D pada keyboard atau klik menu [File]>[ Preferences]. Setelah terbuka, pilih tab General dan  beri tanda centang pada kotak kecil View after convert kemudian klik [OK].

Kalau anda memiliki sebuah dokumen pdf yang berisi gambar dan tulisan, kemudian anda hanya ingin memindahkan tulisannya saja ke  dokumen rtf. Anda kembali perlu membuka Jendela Preference. Pilih tab Graphics, kemudian beri tanda centang pada Delete All Graphics (Line, art, etc.) dan Delete All Pictures selanjutnya klik [OK].

Situs   : http://www.verypdf.com
Ukuran File  : 662 KB
Kategori   : Utiliti
Lisensi   : Shareware
Harga   : $39.95USD
Kebutuhan system  : Windows 98/Me/NT/2000/XP
Fitur utama  : koversi pdf ke rtf



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM