PES 2009 – Preview UPDATE lengkap PES 2008




Terbit 16.07.2008. Edisi Jul 2008. Sudah ada 112 Komentar.
DHINATACOM

ElevenGamer | Forum Diskusi Gamer PES WE FIFA Indonesia

Beberapa bulan lagi PES 2008 akan genap berusia 1 tahun. Satu hal yang paling dinantikan gamer adalah versi terbaru dari PES 2008. Penantian para gamer penggemar game sepakbola memang beralasan, karena seperti ‘tradisi’ yang telah biasa dilakukan KONAMI selaku pembuat PES, mereka akan mengeluarkan versi terbaru WE/PES setelah berbagai liga kelas dunia seperti Premier League, La Liga, Liga Calcio, Liga Indonesia dan liga lainya kembali dimulai dimusim yang baru.

Alasannya simpel, informasi terbaru seperti para pemain yang pindah klub, formasi, serta informasi terbaru lainnya sudah bisa dipastikan kebenaran dan keakuratannya. Dibanyak website dan forum WE/PES di Internet, banyak rumor yang muncul tentang versi terbaru PES 2008 yang kabarnya akan bernama PES 2009. Apa saja update yang bakal kita lihat pada PES 2009?

Tampilan Grafik

Screenshot
preview PES 2009 banyak bertebaran di Internet. Dengan tampilan grafis yang semakin mendekati aslinya, maka tidak perlu ada yang diragukan lagi keindahan yang bakal kita lihat ketika memainkan PES 2009. Yang pasti akan lebih bagus dan sempurna dibanding PES 2008 yang menurut saya sudah sangat bagus. Efek sampingnya bagi Anda yang memainkannya di PC adalah spesifikasi hardware dituntut semkain tinggi.

Dulu pada Winning Eleven versi 8 dan 9, saya masih bisa menggunakan setting high untuk menampilkan gambar. Pada PES 2008 pilihannya turun menjadi Medium bahkan Low jika ingin memainkannya dengan lancar. Mungkin PC saya akan pensiun untuk PES 2009.

Pemain dan Formasi

Pergantian pemain dan formasi pada banyak tim akan terjadi, apalagi tim-tim besar yang biasanya akan dengan mudah membeli para pemain baru. Dengan para pemain baru ini kita dapat mencoba ekperimen baru untuk membuat formasi baru serta taktik yang lebih memautkan untuk menghadapi lawan-lawan baru. Mau melihat Lampard bermain di Inter Milan? Apakah CR 7 akan tergiur untuk main di Real Madrid? Apakah Ronaldinho akan bermain di kerasnya Liga Inggris? Kita lihat saja nanti!

Gameplay

Perbaikan yang terlihat mencolok pada PES 2008 adalah gameplay yang semakin mengasikkan dan menantang. Berbeda dengan FIFA yang lebih mementingkan grafik dari pada gameplay, PES memang dianggap lebih ditujukan kepada gamer dewasa yang ingin bermain dengan strategi dan taktik layaknya sepakbola betulan. Saya sendiri memang lebih suka kepada WE/PES.

PES 2009 mungkin akan membuat beberapa perbaikkan yang cukup mencolok. Misalnya di PES 2008 kita bisa dengan mudah membuat gol bunuh diri melalui corner kick kiri maupun kanan. Cukup dengan menendang bola tepat dan dekat sekali didepan mulut gawang dengan power setengah, maka kiper akan menepisnya masuk kedalam gawang sendiri. Ya, mudah sekali melakukannya. Bahkan kiper kelas dunia seperti Buffon, Van Der Sar, dam Cassilas masih bisa ditipu menggunakan taktik ini. Memang dalam sepakbola nyata bisa saja terjadi, tapi kalau terus-terusan dilawan dengan cara ini siapa yang gak jadi kesel? Semoga KONAMI bisa merespon kritik ini.

Controller

Untuk PES 2008 versi PC, KONAMI menggunakan standar Xbox dengan tombol khas X, Y, A, dan B. Bisa jadi pada PES 2009, standar controller yang digunakan masih tetap sama. Jadi sesuaikan saja pengaturannya sesuai dengan selera Anda. Biasanya ada aplikasi bernama Settings untuk mengatur berbagai pengaturan PES seperti tampilan grafis, controller, serta fitur online. Saya sendiri sering juga pakai stick untuk PC dengan konektor USB atau pakai keyboard juga gak terlalu sulit kok.

License

Hal ini sepertinya menjadi urutan kesekian saat KONAMI membuat PES. Maka jangan heran kalau banyak kostum klub dan nama pemain yang tidak asli alias disamarkan. Misalnya dalam PES 2008 banyak sekali klub liga Inggris yang disamarkan logo, kostum, serta nama pemainnya. Untuk negara contohnya adalah Jerman. Ya semoga saja PES 2009 bisa menggunakan lebih banyak license agar kenikmatan bermain kita lebih terasa.

Kalau ternyata masih banyak yang tidak asli, Anda jangan khawatir. Banyak gamer didunia yang telah baik hati membuat update untuk PES. Misalnya ketika PES 2008 memiliki banyak kekurangan dalam license, ada update 2008 yang cukup yahud bernama ProEvoluti Superpatch. Semoga saja akan ada yang membuat update/patch PES 2009 secara sukarela!

Ada yang mau menambahkan? ayuk

Artikel Terkait:

ElevenGamer | Forum Diskusi Gamer PES WE FIFA Indonesia



komentar pembaca DHINATACOM

  1. galuh says:

    belajar
    mencari update untuk PES 2008 yang membuat club indonesia apa tdk ada ya atau update yang baru tolong bantuannya ya

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . cekemail . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus - The Largest Indonesian Community.

(required)


Homepage DHINATACOM Subscribe RSS/Email Article Index Advertise Disclaimer Contact DHINATACOM F.A.Q (Frequently Ask Question)

LANGGANAN ARTIKEL




Powered by FeedBlitz