Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Pilah Pilih Warna Theme Blog



Author: DHINATACOM
Posted: 10.04.2008 at 13:18.
Last Updated: 10.04.2008 at 16:00.
7 Komentar.

Belum lama ini saya kembali menggunakan Winamp 5 sebagai pemutar koleksi MP3 yang sudah bejibun di harddisk kompie saya. Sebelumnya Windows Media Player 11 sering saya gunakan karena memberikan kemudahan dalam mengelola koleksi MP3 saya dan fitur pencariannya yang canggih. Namun setelah sekian lama tidak menggunakan Winamp, ternyata wahh…. banyak yang berubah ya.

Hehehe kok jadi ngomongin Winamp ya, kayaknya gak nyambung deh sama judul diatas. Tapi tunggu dulu, kali ini kita akan memanfaatkan Winamp untuk “mencontek” warna yang serasi untuk tema blog. Memang bisa? Ya sangat bisa. Kalau Anda adalah salah satu Winamp mania, tentu tahu bahwa ada fasilitas yang disediakan untuk mengganti tema warna pada skin milik Winamp yaitu Color Themes. Screen shotnya bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini.

winamp color themes

Nah, akhirnya saya jadi punya ide deh. Beberapa tema warna yang disediakan terlihat sangat serasi, enak dilihat mata pengunjung, dan terlihat keren. Tidak semua tema warna mungkin cocok untuk digunakan pada sebuah desain blog, karena warna yang ditampilkan mungkin tidak cukup norak bagus untuk sebuah blog yang biasanya memuat banyak tulisan.

Lalu bagaimana cara mengambil kode warnanya? Ya, tekan saja tombol Print Screen atau biasa disingkat dengan Prt Scr pada keyboard. Buka Paint lalu pilih menu [Edit] > [Paste]. Kemudian simpan gambar jepretan kita tadi. Buka gambar tersebut dengan Photoshop, gunakan Eyedropper Tool untuk melihat kode warnanya. Gampangkan?

Jadi untuk Anda yang sulit memadukan warna, bolehlah trik ini dicoba. Selain mempertimbangkan warna tampilan blog, ada baiknya jangan lupa juga aspek multibrowser dan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mendesain tampilan situs/blog.

Dalam artikel berikut kita akan membahas arti bentuk dan warna, jangan sampai terlewat ya! nggaya



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Anang, yb says:

    hehe… kreatif banget, bo!

  2. Deddy says:

    idenya boleh juga nih. kadang bingung juga nyari warna yang enak di mata… thanks idenya.

  3. ReoRid says:

    sulit mas.. memilih warna

  4. Bang Fani says:

    saya suka kombinasi warna item dan putih musik

  5. mel says:

    siiipp.. ntar di coba deh…
    thx buat tipsnya..

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM