Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Posting berkualitas = Menguntungkan



Author: DHINATACOM
Posted: 17.09.2008 at 09:37.
Last Updated: 17.09.2008 at 12:14.
31 Komentar.

Jujur, selama 3 tahun ini meskipun naskah yang saya tulis sudah sering masuk tabloid PCplus, namun baru kali ini redaksinya sendiri yang meminta salah satu posting di blog saya, dimuat kembali kedalam tabloid PCplus untuk mengisi rubrik blog. Kejadiannya 1 hari setelah artikel tersebut diposting. Berikut screenshot email dari salah satu redaksi PCplus:

email redaksi pcplus

Niat sewaktu menulis artikel Bedah Fitur Terbaru WordPress 2.6 adalah hanya untuk update blog, sehingga sama sekali tidak terpikir ingin menjualnya kepada PCplus, seperti yang saya lakukan pada artikel 8 Kiat Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Tanpa Mesin Pencari yang dimuat pada tabloid PCplus edisi 307 terbitan Mei 2008. Rubrik blog memang salah satu rubrik terbaru di PCplus yang isinya memuat artikel dari blog seorang blogger Indonesia. Makanya keuntungannya jadi 3 kali lipat, blog ter-update, trafik meningkat karena ada pengunjung baru dari pembaca PCplus, dan dapat honor lagi hehehe… Tidak soal berapa jumlah kata yang ada pada posting, nilainya tetap dihargai Rp 100.000/posting.

Maka saya secara pribadi mendapat kesimpulan, bahwa artikel untuk blog yang ditulis dengan sungguh-sungguh (bukan asal tulis hanya untuk sekedar update) dan bermanfaat dapat memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Jadi tetaplah menulis dan blogging meskipun kelihatannya gak ada yang membaca atau memberi komentar pada blog Anda. Biarkan para pembaca yang menentukan apakah tulisan Anda berkualitas atau tidak. Saya sendiri gak nyangka kalau si ‘mba’ redaksi tersebut masih suka mampir ke blog saya.

Belum lama juga ada salah satu redaksi dari majalah anak-anak Inspired Kids yang meminta ijin mengutip artikel 5 Kiat mudah belajar desain theme untuk blog. Rencananya akan dimuat pada bulan Oktober 2008. Meskipun hanya dikutip, tetap saja menguntungkan karena nama saya dan alamat Blog ini kembali muncul dimedia cetak :) Berikut adalah screenshotnya:

email inspired kids

Mudah-mudahan semakin banyak redaksi media cetak yang mampir ke blog ini hehehe…

Lumayan itung-itung pasang iklan gratis nggaya

Ada yang punya pengalaman serupa? musik



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Goen says:

    artikelnya menarik mas, …. numpang baca ‘n kalo sempet tengok gubuk ya? thx

  2. gema says:

    mw tanya dong, klo saya ingin berbagi berita yang di-release oleh kantor saya dengan redaksi PC plus,siapakah yang bisa di hubungi dari CP PCPlus? salaman

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

(required)

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Membersihkan Jamur di Dinding Apartemen

3 Hal Penting Yang Menentukan Kecantikan Pada Rumah Minimalis

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM