Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

SteelMarch: Aksi Mesin Tempur Modern Bergaya Anime



Author: DHINATACOM
Posted: 18.11.2005 at 07:15.
Last Updated: 18.11.2005 at 19:05.
3 Komentar.

SteelMarch merupakan game Action yang mengambil latar belakang pertarungan mesin modern dalam bentuk robot. Jika Anda pernah memainkan Street Fighter atau Mortal Combat, maka SteelMarch tidak akan terlalu sulit untuk dimainkan.

Gameplay

Dalam game ini terdapat 6 karakter mesin robot yang dapat kita mainkan. Kita bisa bermain dalam mode 1 vs 1/komputer, 2 vs 2, dan 3 vs 3. Jadi dalam satu babak kita dapat memilih mesin tempur lebih dari satu. Kita juga boleh memilih mesin robot yang sama dengan musuh atau dengan robot lain milik kita. Jika salah satu karakter milik kita dikalahkan, secara otomatis mesin tempur yang dimainkan akan diganti dengan yang lain. Kalau menang robot yang kita pilih bisa bertahan sampai permainan selesai.

 Masing-masing robot mempunyai kemampuan dan kekuatan yang berbeda satu sama lain. Ada robot yang bisa melakukan penyerangan secara mendadak secepat kilat, menyemburkan api yang cukup besar, mengeluarkan laser berikut sengatan listrik, menyemburkan rentetan peluru, mengeluarkan bahan peledak dan masih banyak lagi.
 Seperti game sejenis lainnya SteelMarch juga menerapkan sistem ‘darah’ yang dilambangkan batangan berwarna biru yang berada diatas. Jika mesin tempur mendapat serangan, maka ‘darah’ pun akan berkurang. Kalau sudah habis maka tamatlah riwayatnya alias kalah. Energi juga digunakan untuk mengeluarkan jurus-jurus serangan yang dahsyat. Oleh para gamer biasa disebut dengan istilah ‘ilmu gila’, karena benar-benar dilakukan dengan cepat, dahsyat dan tanpa kendali.

 Jika kita kalah, pilihan untuk kontinyu bisa dipilih untuk tetap melanjutkan pertandingan dengan mesin robot yang sama.

Kontrol Permainan

Untuk memainkan SteelMarch lebih baik jika tidak menggunakan keyboard. Selain dapat merusak keyboard, SteelMarch juga tidak akan nyaman untuk dimainkan. Jurus-jurus dahsyat akan sulit untuk dikeluarkan karena bisa jadi pengaturan tombol standarnya tidak nyaman.

 Jika Anda mempunyai Gamepad, gunakan saja karena SteelMarch menyediakan fasilitasnya. Jurus-jurus dahsyat dapat kita keluarkan dengan menekan tombol segitiga+bulat, kemudian gerakkan dengan arah memutar. Masing-masing robot akan mengeluarkan jurus andalannya.

Tehknik Grafis dan Efek Suara

Tehknik grafis yang ditampilkan SteelMarch tidak dibuat 3D. Baik latar belakang maupun mesin tempur, semuanya ditampilkan dalam bentuk 2D. Kalau Anda perhatikan dengan saksama, tehknik grafis SteelMarch dibuat persis seperti yang sering kita lihat pada film kartun buatan Jepang(Anime) seperti Samurai X, Detektif Conan dan yang lainnya. Tentu ini juga merupakan nilai plus yang dimilikinya.

 Makanya tidak heran ketika kita melihat efek semburan api, sinar laser, dan gesekkan mesin, seperti sedang menonton film kartun buatan Jepang. Efek suara yang diperdengarkan cukup menghidupkan permainan. Sepanjang permainan soundtrack akan diputar sampai pertandingan berakhir. Efek suara gesekkan antar robot juga jurus-jurus lainnya dibuat seperti yang sering kita dengan dimesin game dingdong atau game console yang lainnya.

Bugs dan Kekurangan

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 2000, jangan heran saat Anda menang karakter yang Anda mainkan malah menjadi tidak terlihat ataupun mati. Namun kesalahan ini tidak akan selalu terjadi. Bisa dikatakan sangat jarang muncul.

 Kekurangan lainya adalah terlalu sedikitnya karakter yang bisa dimainkan. 6 karakter mungkin dapat membuat kita bosan. Waktu untuk meload game dan berpindah dari satu pertandingan ke pertandingan lainya cukup berasa lama. Padahal spesifikasi yang digunakan untuk bermain bisa dikatakan cukup tinggi. Dibalik banyaknya kekurangan SteelMarch dapat cukup menghibur dan seru untuk menantang teman Anda bermain.

Publisher  : ENTERBRAIN,Inc
Developer : ENTERBRAIN,Inc
Spesifikasi Sistem Minimum :
OS Windows 9x/ME/2000/XP
CPU 450MHz
RAM 128MB
VGA card 16 MB
DirectX 8.0
Ruang harddisk 55 MB



komentar pembaca DHINATACOM

  1. arief says:

    aku suka game ini(steel march) tolong bantu aku dong gimana cara ngeluarin jurus masing2 robot secara detail atas jawabanya
    saya ucapkan banyak terima kasih

    • Yoki says:

      saya juga kurang tahu mas jurus-jurusnya.. ya asal teken keyboard aja abis keren sih dan seru banget. Di internet juga saya cari gak ada tuh walktrought untuk steel march sinchan sinchan

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
Artikel Terbaru

Internet Hemat dengan Paket Simpati di Bawah 1 GB

Membuat Jaringan Multimedia Server Dengan PC Windows dan Smartphone Android

Disclaimer . Contact Info . Privacy Policy . F A Q . Servis Komputer Tangerang
DHINATA.COM © 2008-2017 oleh Yoki DHINATA. Theme: D-Magz 3.1
Desain Tema oleh Yoki DHINATA. My Copyright Is Not Your Right To Copy.
Powered by WordPress. Hak Cipta Dilindungi.
home DHINATACOM