Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Trik Windows ME: Kompresor Gratis di Windows ME



Author: DHINATACOM
Posted: 05.08.2007 at 06:54.
Last Updated: 05.08.2007 at 19:08.
5 Komentar.

Sekitar tahun 2000 yang lalu, Microsoft selaku produsen sistem operasi Windows meluncurkan sistem operasi terbaru mereka, Windows Millenium Edition. Namanya sesuai dengan waktu yang kala itu di penghujung pergantian milenium. Selanjutkan akan kita sebut Windows ME saja kerena memang begitu singkatannnya.

 Sistem operasi ini terlihat lebih modern jika dibandingkan dengan kakaknya, yaitu Windows 98 dan Windows 98 Second Edition. Ada berbagai update dan versi terbaru dari aplikasi standar bawaan Windows, seperti Windows Media Player, Internet Explorer, dan tambahan aplikasi editing video sederhana Windows Movie Maker. Hanya saja sebagai sistem operasi yang modern kala itu, belum lengkap rasanya bila tidak ada aplikasi kompresor untuk menangani format file ZIP misalnya.

 Windows ME bukannya tidak memiliki kompresor standar layaknya Windows 2000 dan XP, tapi aplikasi ini tersembunyi. Bahkan jika Anda memilih opsi Full Installation saat menginstalnya, Windows ME belum juga menampilkannya. Nah, sekarang kita coba saja menampilkannya, begini caranya :

1. Klik [Start] > [Settings] > [Control Panel].

2. Buka menu [Add/Remove Programs].

3. Klik tab menu [Windows Setup].

4. Pilih komponen [System Tools] lalu klik tombol [Detail].

5. Beri tanda pada kotak [Compressed Folders].

6. Klik tombol [OK] lalu klik [OK] sekali lagi.

7. Windows akan menginstall opsi yang baru saja Anda buat. Jika telah selesai tekan tombol keluar yang ada pada pojok kanan atas jendela.

Sekarang coba klik kanan salah satu file atau folder, lalu pilih menu [Sent To] > [Compressed Folders]. Tak lama kemudian sebuah file ZIP akan langsung dibuat, seperti layaknya kita menggunakan kompresor standar di Windows 2000 dan XP (Gambar 2). Mengapa penulis memberi tanda kutip pada kata gratis yang ada di judul tulisan? Karena kita tidak sepenuhnya mendapatkan kompresor gratis, sebab sebelumnya kita harus membayar untuk menggunakan Windows ME. Sayangkan kalau tidak dimanfaatkan. Ya untuk keperluan standar cukup lumayan.



komentar pembaca DHINATACOM

  1. blink person says:

    masa ga ada yg lebih men detl sech ,padahal aku perlu bgt buat tugas sekolah pliss muatin yg jelas makasi nangis nangis nangis

  2. ivan says:

    tau tempat link download win me. sdh ke situs microsoft tp ga nemu. thanks nangis

  3. rika says:

    maho luchu…

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM