Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Vimeo – Komunitas Online Pembuat Film dan Sutradara



Author: DHINATACOM
Posted: 10.06.2009 at 14:24.
Last Updated: 10.06.2009 at 14:31.
3 Komentar.

Vimeo - Komunitas Online Para Pembuat Film dan SutradaraSuka buat film amatir dengan handycam sendiri? Ingin liat koleksi video dan film hasil karya sutradara amatir dan profesional dari seluruh dunia? Jika kamu hobi membuat film sendiri, maka Vimeo adalah website yang tepat untuk menyalurkan kreatifitas kamu di Internet.

Vimeo telah dibuat secara khusus oleh pembuat film dan video yang ingin berbagi hasil karya mereka satu sama lain. Berbeda dengan website layanan video online lainnya (Ex: Youtube, Metacafe, dll), semua koleksi video yang ada diwebsite ini merupakan hasil karya sendiri member yang menguploadnya.

Video yang ada pada Vimeo lebih banyak menampilkan eksprimen/project para animator, para pekerja kreatif dibidang Multimedia dan berbagai macam video buatan para calon sutradara dengan berbagai kategori seperti alam, sains, pendidikan, humor serta kehidupan pribadi mereka sendiri.

website Vimeo - web 2.0 video online

Vimeo mempunyai aturan yang ketat dalam fasilitas upload video untuk member. Video yang boleh diupload hanya hasil karya sendiri, tidak berisi unsur komersil/iklan, serta tidak mengandung hal-hal yang dilarang seperti kekerasan, pornografi, atau cuplikan dari video klip musik, trailer, dan film yang bukan buatan sendiri.

Maka jangan heran kalau kamu gak bisa menemukan video klip musim dari grup band favoritmu pada situs ini :) Karena jika ada member yang melanggar aturan, keanggotaannya bisa dihapus secara sepihak.

Sesama member Vimeo dapat saling memberikkan komentar pada video rekannya. Ini penting supaya pembuat video tersebut bisa mendapat masukkan positif dari sesama “filmmaker” sehingga hasil karyanya dikemudian hari bisa lebih baik lagi.

Jika kamu salah satu video creator, DHINATACOM menyarankan kamu untuk gabung di Vimeo sekarang juga ide



komentar pembaca DHINATACOM

  1. Dinda Watson says:

    Terima kasih infonya.
    Kebetulan aku sama teman – teman aku bener – bener hobi membuat film.
    Di mulai dari tugas bahasa indonesia kami. Kita dapat nilai terbagus di sekolah. Kalau tertarik, nih film nya : http://www.youtube.com/watch?v=s4t2Hycomng

  2. Aku sering membuat cerita-cerita n novel. sudah 1 novel
    aku rampungkan meski ditolak penerbit. tapi gimana
    caranya agar cerita yang aku buat atau novel yang
    yang sudah aku buat bs dibuat Filem. akui punya naskahnya low….upz numpar promosi.hehhehem siapa tau jodoh membuat filem ada disini amin…

  3. Nanin says:

    Kalo komunitas yg bikin musik untuk film adakah? D

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM