Blog Business Review Gadget Games General Highlight Humour Internet Mailbox Opinion Tips&Tricks Tutorial

Winamp 5: Menyaring Konten Dari Internet



Author: DHINATACOM
Posted: 30.05.2007 at 06:15.
Last Updated: 30.05.2007 at 19:11.

Para pengguna Internet baik yang sudah lama maupun masih baru, tentu sudah mengetahui bahwa salah satu ’kekuatan’ yang menyebabkan mengapa Internet begitu digandrungi adalah kita bisa menemukan barang ’apapun’ yang kita butuhkan. Misal berupa lagu, berita, film, software gratisan, gambar selebriti dan lainnya. Tentu saja semua ada batasannya.

Dan dari semua yang ada belum tentu ’halal’ untuk ’dikonsumsi’.
Apalagi jika konten yang tersedia ditujukan untuk orang dewasa yakni mengandung pornografi dan kekerasan. Jika anak Anda yang belum cukup umur terbiasa mencari konten multimedia di Internet dengan menggunakan Winamp, mungkin Anda perlu menetapkan batasan-batasan. Kita akan coba menyaring konten yang dapat diakses sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhannya.

1. Eksekusi Winamp. Penulis menggunakan Winamp 5.35.

2. Tekan tombol [Ctrl] + [P] dikeyboard.

3. Telusuri menu [Media Library] lalu pilih tab menu [Online Media].

4. Klik tombol [Specify Ratings].

5. Ada lima kategori yang Anda dapat pilih. Beri tanda pada kotak untuk menyetujui konten yang boleh ditampilkan.

6. Anda juga bisa memproteksi pengaturan yang telah Anda buat. Beri tanda pada kotak [Password required to change settings] lalu tekan tombol [Change Password]. Masukkan kata sandi sebanyak dua kali. Tekan [OK] untuk menyetujuinya.

Dengan pengaturan ini Winamp akan memilah-milah jenis konten yang dicarinya melalui Media Library. Sehingga jenis konten yang tidak patut bisa dicegah.



komentar pembaca DHINATACOM

D . ( . P . diem . piss . kaget . nocomment . malu . mimpi . licik . ide . yess . tipi . tendang . sombong . sinchan . sial . senam . nyerah . ngiler . nggaya . nangis . musik . males . love . konslet . kembar . gatau . damn . bye . ayuk . belajar . tutupkuping . tolong . terharu . strees . serang . sendiri . ngakak . mimisan . mati . mantap . kesel . keren . kartukuning . kartumerah . fiuhhh . cendol . salaman . recseller . maho . marah . najis . kiss . bingung . berduka . takut . ngacir . ngacir2 . janganribut . capedeh .

Petunjuk komentar:
1. Tolong tulis komentar yang berhubungan dengan topik artikel. Jangan mengirim SPAM!
2. Komentar yang tidak berhubungan atau SPAM akan dihapus.
3. Klik gambar emoticon diatas untuk menampilkannya pada komentar Anda.

Catatan: Beberapa emoticon yang ditampilkan merupakan hak cipta dari Kaskus.

home DHINATACOM


Home Article Index Contact Disclaimer F.A.Q


langganan majalah DHINATACOM
home DHINATACOM